"Bangun ga lu!"
"Biarin gue tidur sampe puas kak!"
Yoongi engga nyerah buat bangunin adiknya itu. Kalo sampe dia gagal nanti Seokjin bakal ngomel ke dia.
"Bangun Jungkook!" Yoongi narik selimut yang masih ngelilit di tubuh adiknya itu dengan paksa.
Jungkook duduk walaupun matanya masih terpejam. "Ada apaan sih bangunin gue jam segini? Jadwal latihan gue kan sore."
"Iya emang tapi sekarang ada rapat."
"Rapat?" Jungkook ngebuka matanya. Dia bisa liat kalo kakaknya itu sebenernya males banget buat bangunin dia. "Kaya pejabat aja pake rapat. Gaya banget!"
"Heh, ini udah diatur sama kak Seokjin. Cepetan kek. Ntar gue kena semprot lagi sama dia."
"Emang rapat apaan sih?"
"Bareng Hosoek, Namjoon sama artis artis nya."
Kali ini mata Jungkook ngebuka lebar. Kesadaran nya udah balik. "Kalau gitu gue ga ikut!"
"Kalo lu ga mau ya gampang sih, ntar tinggal gue sebarin kemesraan lu sama gebetan lu."
Jungkook ngehela nafas. Padahal dia udah bilang berkali kali kalau dia ga punya gebetan. Tapi masih aja engga ada yang percaya. Akhirnya ya dia iya iyain aja.
"Dia bukan gebetan gue!"
"Calon pacar?"
"Bukan gblk! Gih pergi, ntar gue turun."
"Ok. 15 menit ga turun, gue langsung sebar."
Jungkook ngangguk. "Udah sonoh gue mau siap siap."
Yoongi balikin badan dan jalan buat keluar dari kamar Jungkook. Tapi dia inget sesuatu. Dia berhenti dan balik badan ke arah adiknya yang sekarang udah lagi ngambil pakaian di lemari. "Lu bisa engga kalau tengah malem engga usah ketawa sendiri? Ganggu tau ga!"
Jungkook nutup pintu lemarinya. Dia ngesampirin handuk sama pakaian yang mau dia pakai ke pundak. "Emang kedengeran?"
"Apa perlu gue ingetin kalau di sebelah ada kamar gue?"
Adiknya itu malah ketawa. "Yaudah si sumpel aja telinga lu. Atau ga ya ikutan aja ketawa sama gue."
"Yang ada gue ikutan ga waras kaya lu! Lagian kenapa si lu sampe sebegitu kenceng nya ketawa? Nonton film kartun?"
"Mau tau aja lu. Udah sanah pergi!"
"Gombalin gebetan?"
Jungkook ngedengus kesel. Dia ngedorong tubuh kakaknya itu keluar dan langsung nutup pintunya dari dalem. Dia kunci juga.
-
Jam 10 pagi lebih Seokjin plus kedua artisnya yang juga adiknya itu udah sampai di kafe tempat janjian mereka sama gengnya. Ya siapa lagi kalau bukan Hoseok sama Namjoon.
Di sana bener ada Hosoek, Jimin, Namjoon sama Taehyung udah nunggu mereka. Padahal si mereka itu janjian jam 9. Tapi karena Jungkook susah dibangunin akhirnya molor satu jam.
Keliatan banget Jimin paling kesel di sana. Dia itu paling ga suka disuruh nunggu. Walaupun kenyataannya dia selalu nunggu Taehyung kalau mereka ketemuan. Bayangin aja udah seberapa lama Jimin nunggu. Untung ada Hosoek yang dia paksa buat berangkat bareng dia. Jimin itu kan emang rajin banget dan ga suka telat. Kayak hari ini aja dia sampe di kafe itu barengan sama karyawan kafe yang baru mau ngebuka tempat ini. Hosoek sampe geleng geleng. Kayaknya artisnya itu kelewat rajin.
Seokjin dan kedua adiknya itu jadi ngerasa ga enak. Mereka senyum kikuk dan langsung duduk. Karena udah siang juga dan jadwal yang lain pun nunggu di belakang.
"Maaf nih kita telat. Tadi si Jungkook susah banget bangun." Seokjin nampilin cengirannya.
Jungkook ngedengus kesel. "Lagian lu engga bilang ke gue kak mau ada ngumpul ginian."
"Yaudah mulai aja langsung. Taehyung jam 1 ini ada jadwal." Namjoon nengahi. Karena emang sebelum jam 1 mereka harus udah di lokasi. Terus lumayan jauh juga tempat nya.
Seokjin ngangguk. "Jadi gini, gue, Hosoek sama Namjoon udah sepakat mau ngadain tour bareng di 30 kota selama sebulan."
Keempat artis asuhan mereka sama kagetnya. Mata mereka ngebulat.
"Lu mau bikin badan gue remuk heh? Kenapa lu ga bilang gue dulu sih sama konsepnya?" Jimin kesel dan natap tajam ke manajer nya itu.
Hoseok ngusap tengkuknya. "Ini kan baru konsep awal. Kalau keberatan ya bisa kita ganti. Makanya kan kita ngumpulin kalian."
Namjoon ngehela nafas. "Gini si, alasan kita buat ngadain tour bareng ini karena kalian kan lagi booming banget, pasti tour ini bakal pecah. Lagipula banyak fans kalian yang pengen kalian dateng ke kota mereka. Banyak banget yang mention di Twituer dan juga kirim surat."
Taehyung mijit kepalanya. Dia pusing. Apa dia bisa buat tour di 30 kota selama sebulan?
"Gue ngikut aja deh." Jungkook jawab seadanya. Dia juga tahun lalu promosi ke luar negeri juga masih ditambah tour di beberapa kota. Bahkan kayaknya lebih gila dari rencana tour bareng ini. Tapi satu hari satu kota juga perlu Jungkook coba.
Yoongi cuma ngangguk. Dia sama kayak Jungkook. Mereka berdua itu udah lebih lama di dunia entertainment. Jadi masalah tour mereka si oke oke aja dan ngikut aja sama konsepnya.
Taehyung ngebisik ke Namjoon yang duduk di sebelahnya. "Kak, gue kan mau ngeluarin lagu baru deket deket ini. Harus promosi juga kan?"
Namjoon ngangguk. Terus dia alihin pandangan nya ke depan. "Apa ada dari kalian yang mau ngeluarin lagu atau album baru deket deket ini?"
Mereka semua ngegeleng. Yoongi sama Jungkook baru aja rilis single terbaru belum ada dua bulan. Kalau Jimin malah baru sekitar satu bulan.
"Kira-kira tour ini mau jalan kapan? Soalnya adek gue mau keluarin single baru."
"Ah gitu." Seokjin nopang dagunya. "Kalau gitu sekalian aja promosiin pas tour."
Taehyung ngusap tengkuknya. "Tapi gue ga enak lah kalo gitu."
"Gue bakal keluarin single baru juga kalau gitu."
Semuanya natap ke Jungkook karena ucapannya barusan. Kaya ga percaya gitu. Dia ngomong nya enteng Bangetayu juga. Apalagi Taehyung. Lagu dia itu udah siap sebenernya cuma dia masih harus latihan buat dance di lagunya. Iya, gara-gara acara manggung waktu itu Taehyung jadi kepikiran buat nyanyi sambil ngedance juga.
Seokjin nepuk pundak Jungkook. "Lu udah ada lagu baru?"
Jungkook ngangguk. "Sebenernya ini buat di album si. Tapi ga masalah. Gue masih bisa bikin lagi. Paling tinggal rekaman sama latihan dance aja beres."
Taehyung natap Jungkook kaya engga percaya gitu. Dia takut kegeeran kalau Jungkook ngelakuin ini buat dia. Yah walaupun dia ga tau juga apa tujuan Jungkook sebenarnya.
"Deal. Minggu depan siap?"
Taehyung ngangguk ke Seokjin. Terus dia natep ke Jungkook yang juga ngesanggupin. Gila. Orang yang dia kagumi beneran gila. Padahal dia belum rekaman, belum ada konsep dance, bahkan Taehyung juga ga tau dengan lagu yang Jungkook buat itu udah dapet instrumen nya atau belum.
"Gue punya konsep baru lagi."
Semuanya natap Namjoon sekarang.
"Gimana kalau kita adain kolaborasi?"
Mereka semua saling tatap. Apa mereka harus nyiptain lagu baru juga buat dibawain duet?
"Pas pembukaan gue pengen Jungkook sama Taehyung duet."
"Hah?"
Jungkook dan Taehyung saling tatap. Mereka bakalan duet?
KAMU SEDANG MEMBACA
Idol or RP ? || KookV ✓
Fanfic[COMPLETE] Jeon Jungkook salah follow akun Twituer terus minta orang itu buat unfoll. KookV + au [Top! Kook Bottom!V] HR: 1 #kooktae (10/12/18 - 21/12/18)