"WOOJIN BULUK!"
Jihoon langsung masuk ke kamarnya Woojin gak pake ketuk pintu, mana manggilnya sopan banget :')
"Apaan sih bantet??"
"Lo tau Lai Guanlin??"
"Tau lah! Anak kelas kita, pindahan dari Taiwan kan?"
"Ih! Kok gue gak tau sih?!" Jihoon hentak-hentakkin kakinya kesel. Gimana gak kesel coba?? Seisi kelasnya tau siapa itu Guanlin, kenapa dia sendirian yang gak tau dan gak nyadar??
"Ya lo sih bego! Pas perkenalannya Guanlin kan lo lagi molor! Bangun-bangun pas istirahat langsung ngabur ke kantin!"
Woojin gelengin kepalanya terus lanjut ngerjain tugas buat besok.
"Masa sih??"
Woojin muter bola matanya males dan tetep nulis tugas tanpa mau nanggepin si Jihoon.
"Heh buluk! Ngapain sih lo?"
"Kerja tugas bantet!"
"Hah? Tugas apaan?"
"Fisika."
Jihoon garuk kepalanya. "Emang ada?"
Woojin hela nafas. "Ada bantet! Buku paket halaman 30,33,36,39,51,57,60!"
Jihoob melotot, ini kenapa lagi dia baru tahu kalo ada tugas sebanyak itu??
"Yaudah kalo lo udah kelar, gue pinjem ya Woojin cakep!"
"Giliran ada maunya aja muji gue! Dasar bantet!"
Besoknya, pas jam istirahat, Jihoon udah mau ngabur dari kelas, biasa... ke kantin buat ngisi perut, tapi ngeliat ada Guanlin, batal deh niatan Jihoon buat ke kantin.
"Lin! Gak ke kantin?"
Guanlin benerin letak kacamatanya kemudian geleng pelan.
"Kenapa? Gak laper apa? Kan energi kita udah abis dipake buat mikirin Fisika! Penting amat gitu ngitung gaya gravitasi? Apel jatoh ya jatoh aja, dicuci, terus dimakan! Ngapain diitung segala?" Gerutu Jihoon sambil duduk di kursinya lagi, di depannya Guanlin.
Guanlin yang denger Jihoon ngedumel cuma ketawa pelan.
"Gue bawa bekal Hoon." Kata Guanlin sambil ngeluarin kotak bekalnya.
"Wih! Mama lo yang masak?" Jihoon natap kotak bekalnya Guanlin dengan berbinar.
"Gak, gue masak sendiri. Mama gue kan udah gak ada." Jawab Guanlin santai sambil buka kotak bekalnya. Jihoon langsung ngerasa gak enak.
"Sorry Lin, gue gak tau."
"It's okay, gue gak masalah kok. Lo mau?" Tanya Guanlin sambil nyodorin sumpitnya ke Jihoon yang langsung disambut dengan antusias.
Yaiyalah! Orang bekalnya bentukan begini!
"Serius lo masak sendiri??" Jihoon natap kagum ke arah Guanlin yang dibales anggukan singkat dari Guanlin."Gue baru belajar masakan korea sih, jadi gak terlalu yakin sama rasanya."
Jihoon kembali menelan ludahnya, makanan dihadapannya ini benar-benar menggoda!
"Makan dong, kenapa diliatin aja?"
Jihoon nyengir kemudian teringat sesuatu.
"Eh bentar! Gue foto ya!"
Jihoon ngambil smartphone kotaknya dan jepret-jepret masakannya Guanlin. Setelah itu Jihoon gak lupa buat doa dulu sebelum makan dan Guanlin senyum ngeliat tingkahnya Jihoon yang rada aneh, tapi lucu di mata Guanlin.
"Gue makan ya!"
Jihoon ambil 1 kimbap dan masukkin ke mulutnya. Matanya otomatis melebar waktu lidahnya ngerasain rasa kimbap buatannya Guanlin. Rasanya pas dan sesuai banget sama seleranya Jihoon.
"Enak banget Lin!" Kata Jihoon setelah sukses nelen kimbapnya.
"Yaudah, makan lagi gih. Gue buatnya banyak ini."
"Makasih ya Lin!"
Mereka berdua akhirnya makan bareng, kadang sambil bercanda juga. Walaupun dari luar Guanlin keliatan diem, tapi ternyata Jihoon nyambung tuh ngobrol sama Guanlin. Obrolan apapun yang Jihoon lontarin, Guanlin pasti tahu. Wawasannya Guanlin luas dan itu jadi nambah satu poin lagi buat Guanlin di matanya Jihoon.
"Wah! Enak banget kalo tiap hari bisa makan makanan seenak ini." Ucap Jihoon sambil nepuk-nepuk perutnya yang kenyang.
"Lo mau? Kalo mau besok gue masakin lagi deh."
"Beneran?? Gak ngerepotin??"
Guanlin senyum. "Gak kok, sama sekali gak ngerepotin."
"Mau! Mau! Eh iya, bagi kontak lo dong! Gue mau kirim foto yang tadi sama kali aja lo mau gue ajak jalan buat tanda terima kasih gue."
Singkat kata, mereka pun tukeran id line. Hmmmm... pantesan Jihoon jadi mak comblang top ya, gercep amat soalnya.
Dan yah, hari itu untuk pertama kalinya, Jihoon mulai ngerasa ada sesuatu yang beda sama jantungnya tiap kali dia ngeliat senyumnya Guanlin.
Gue... gak lagi sakit jantung kan? -pjh
YOU ARE READING
stupid cupid! (Panwink)
Fanfictionjihoon itu mak comblang paling top seantro sekolah, tapi sayang dia jomblo! pertama kalinya suka sama orang, eh ketikung sama sahabat sendiri :')