13

419 91 11
                                    

Besoknya, seisi sekolah heboh denger berita jadiannya Guanlin-Hyungseob yang ada campur tangannya Jihoon juga.

"Oh, jadi lo nolak karena sahabat lo minta dicomblangin sama Guanlin?"

"Pilih kasih banget sih lo!"

"Emang uang yang ditawarin Hyungseob berapa?"

Dan ya, itu kalimat caci maki yang diterima Jihoon dari anak-anak yang dulu dia tolak buat dicomblanging sama Guanlin.

Jihoon stress sekarang. Hubungannya sama Woojin sekarang gak sebagus dulu karena Woojin yang diemin dia. Hubungannya sama Guanlin juga semakin jauh.

Ya salah Jihoon juga sih nyuruh Guanlin nerima Hyungseob.

Dan Jihoon udah siap nerima resikonya.

Tapi Jihoon lama-lama tertekan juga. Apalagi Hyungseob kalo ada masalah sama Guanlin, dikit-dikit laporan ke Jihoon. Ngerengek minta bantuan.

Contohnya kayak sekarang.

"Guanlin keterlaluan Ji! Masa dia batalin kencan kita yang udah direncanain dari minggu lalu cuma karena ada latihan basket dadakan!"

Jihoon hela nafas. Alasan ini lagi yang buat mereka berantem. Sejak Guanlin yang gantiin Hyunbin waktu pertandingan, Guanlin langsung ditarik masuk ke tim inti dan digadang-gadang bakal jadi kapten tim basket cowo berikutnya, jelas aja Guanlin sibuk latian terus.

"Seob... coba deh, kamu ngertiin Guanlin dikit."

"Udah Ji, udah! Berapa kali juga coba aku biarin dia batalin kencan?? Masa dia gak bisa luangin waktu sama sekali??"

Jihoon kesel kalo kayak gini jadinya. Janjinya kan cuma supaya Hyungseob deket sama Guanlin, kenapa sekarang dia juga yang harus beresin prahara rumah tangganya GuanSeob? Kepalanya udah nyut-nyutan dan masih harus dipake buat mikirin caranya buat ngomong sama Guanlin bikin Jihoon nyerah dan ngehela nafas.

"Ya udah aku bantuin, tapi inget ya, ini terakhir!"


































"Guanlin!"

Yang dipanggil cuma noleh terus malingin muka lagi, asyik sama kegiatannya minum air dan nyuekin Jihoon.

"Lin! Gue mau ngomong!"

"Kalo lo cuma mau ngomongin masalah Hyungseob, mendingan lo pergi deh."

Jihoon diem. Guanlin bener-bener berubah dan jaga jarak sama Jihoon. Nada bicara nya juga datar plus dingin ke Jihoon.

"Tapi lo ngertiin Hyungseob kek! Kenapa juga lo terus-terusan batalin kencan kalian karena latian basket?" Ucap Jihoon nekat dan bikin Guanlin natap datar ke Jihoon.

"Ngertiin Hyungseob?" Guanlin mendecih pelan.

"Coba lo bilang sama Hyungseob supaya dia ngertiin gue! Tiap hari gue harus habisin waktu sama dia! Kegiatan gue dibatasin! Termasuk buat main basket! Asal lo tahu Ji! Basket itu hidup gue! Dan lo masih bisa minta supaya gue ngertiin Hyungseob?!" Bentak Guanlin sambil ngelempar botol minum yang dipegang dari tadi.

Jihoon kaget. Jelas. Hyungseob gak pernah cerita masalah yang lain, cuma curhat perihal pembatalan kencan sepihak dari Guanlin.

Jadi itu alasannya?

Dan Jihoon dengan bodohnya udah nyakitin Guanlin.

"Dan juga, dia minta gue supaya jauhin lo."

Jihoon mematung.

"Dan karena permintaan lo buat gue nerima Hyungseob jadi pacar gue, gue juga nurutin permintaan dia buat jauhin lo."

Jihoon masih diem. Dia gak bisa ngomong apa-apa bahkan sampe pas Guanlin udah berdiri di depan dia.

"Apa dengan gue nerima Hyungseob sesuai keinginan lo, lo bahagia, Park Jihoon?"

stupid cupid! (Panwink)Where stories live. Discover now