Author pov.
"Pokoknya ini ide buruk. Lu ngapain si ngajak orang mabok dateng kerumah? Lu mau abah marah ditambah ibu ceramah sampe lusa? Kagak,suruh aja dia pulang" Tegasnya.
"Nah,lu yang mabok nih. Yakali,manusia oleng kek gini lu suruh pulang. Tau jalan aja kagak. Tega bener lu" namun,disana seorang yang sedang membopong Varo tetap keukeuh ada Varo menginap semalam dirumahnya.
"Tapikan bisa kita amter kerumahnya. Gua tau kok rumahnya" Gadis disanapun keukeuh menentangnya.
"Njir,bener-bener ya lo. Ini dah malem,lagian rumah kita gak jauh dari sini. Ngeyel amat lu,kasian nih dia dah oleng banget keknya. Setega itukah lo dimata gua,kak? ):"
"Oke,fine! Dia tidur di kamar lu tapi"
"Dih,kagaklah! Guna kamar tamu buat apa,malin?! Greget gua lama-lama" Seorang disana menghentaknya kakinya.
"Ish,serah. Kalo lu mau pergi ngurus dia,gua balik sendiri" diapun berlalu. Sosok dibelakangnya hanya tersenyum miring.
"Yakin? Gak takut sama kecoa terbang yang bakal ngintai lo diluar sama. Disini banyak got ama tong sampah,lho!" Ancamnya dan itu sukses membuat seseorang disana kembali.
"Nyebelin ya lo? Untung gua sabar"
"Jangan... Jangan pergi... Varo baik... Varo bakal jadi anak baik..." oceh pria yang mabuk itu tidak jelas.
"Berisik lo! Dasar bocah nakal! Mana mulut bau wine lagi" decak seseorang.
"NAH,LU TAU BAU WINE DARI MANA?! NAKAL JUGA LU YA! BILANGIN ABAH! TETEH KITU SOK MABOK TAH!" Heboh adiknya disana.
"Bacot lu. Buruan balik ihh. Serah lu mau bawa dia apa kaga,gua nyerah." Gadis itu melalui dua pria disana dan berjalan menuju arah motor yang ia naiki tadi.
"Cepetan naek. Dan soal gua,lu yang urus. Lu ndiri yang bilang ke abah,gua gak mau kena masalah" ucapnya dingin.
"Iye iye. Hih,dasar penghuni kutub" ucap adiknya laku berjalan menyusuli kakaknya itu.
"Terus ini gimana? Kita naek motor bertiga?" Tanpa menjawab,Valdo malah menaikkan Varo keatas jok motor lalu diduk didepan kemudi. Posisi disana,Puput diam di jok paling belakang,Varo ditengah dan Valdo yang menyetir. Dan,setelah itu motorpun melesat pergi menuju sebuah rumah.
15 menitpun sudah ditempuh. Ketiga remaja itu sampai,namun salah satu dari mereka berwajah masam seperti buah mangga muda.
"Woy,gua tadi ada bahan jatoh tau! Nahan-nahan badan ni cowok yang beratnya sama kayak dosa! Lu sih,ngurus amat idup orang! Make dibawa balik kerumah lagi! Lu mau abah konser ampe subuh?! Pokoknya gua gak mau sampe dia nginep dirumah!" Bentaknya panjang.
"Beres ngocehnya? Tumben lu ngomong banyak bener kek ibu kosan. Mening gantuin gua bopong ni bocah lah,daripada lu buang-buang liur,muncrat-muncrat tuh" Balas Valdo acuh. Tentu Puput mendengarnyapun geram.
"Nyebelin banget sih lo!" Meskipun begitu,Puput tetap membantu Valdo membopong Varo yang sudah mabuk berat dan membawanya masuk kerumah.
Ketiga remaja itulun sampai,lalu masuk hingga terlihat sosok pria paruh baya yang berdiri tepat dihadapan mereka dengan balutan sarung yang menutupi tubuh.
"Liat jam" ucap abah dingin. Puput dan Valdo melirik jam ragu dan tepat saat melihat waktu yang tempampang,wajah keduanya berubah menjadi pusat pasi.
"Jam setengah 12 baru pulang? Abis nanaonan atuh kalian teh? Terus ini bawa siapa? Kayak yang gak sehat orangnya?" Tanya abah.
"Tadi,Valdo niatnya mau beli es kopyor tapi gak nemu jadi ya jajannya dimini market soalnya udah keliling tetep gak ada. Nah,berhubung pas Valdo jajan teh nemuin dia. Dia teh temen sekolah Valdo ama teteh juga. Kasian atuh,bah. Dia teh baru kena musibah,dibully sama temen-temennya jadi frustasi jadi weh ujungnya mabok" jelas Valdo dengan sedikit 'bumbu' kebohongan. Ya apa boleh buat,itu supaya Varo bisa diijinkan menginap.
YOU ARE READING
Photograph
Novela JuvenilYANG BAPERAN + JANTUNGAN,MENING LU GAUSAH BACA! WARNING! TIDAK BAIK UNTUK DIBACA OLEH MANUSIA KURBEL! MENGANDUNG UNSUR KASIH SAYANG YANG MENDALAM! KETULUSAN YANG MENYERUAK! DAN,KEMURNIAN CINTA TULUS YANG MEMBUAI! Okay,That's enough! Lets stop it! To...