One

2.3K 168 5
                                    

Bismillahirrahmanirrahim

.....

Kamu sekarang duduk manis di meja kafe yang letaknya emang gak jauh dari sekolah tempat kamu kerja. Kamu udah lepasin kacamata kamu dari beberapa waktu yang lalu dan mikir idungnya kamu yang kerasa pegel karena di tempatin sama kacamata seharian.

Beberapa kali kamu liatin jam di arloji kamu dan berdecak.

"Lama!" Gerutu kamu, iya.. kamu janjian sama Suho. Nama aslinya Kim Junmyeon, itu emang guru lama di sekolah kamu. Guru yang paling banyak punya fans murid cewek tapi juga dikenal jadi guru yang rada susah kalo urusan sama cewek.

"Maaf ya, lama.." kata satu orang yang kamu tahu bener tuh siapa.

"Gak apa pak." Jawab kamu, males manjangin masalah telatnya dia buat janjian sama kamu.

"Udah pesen belum, atau mau pesen makan apa? Biar saya pesankan sekalian." Kamu ngegeleng

"Saya gak laper pak, lagian udah minum kopi juga udah cukup kok. Kalo bapak mau pesen silahkan aja." Kata kamu dan Suho senyum. Kamu gak menampik kalo cowok di depan kamu ini emang ganteng banget.

Wajar banget kalo banyak cewek yang naksir sama dia. Tapi ya gimana ya, kamu rasanya biasa aja karena udah terbiasa ketemu di sekolah.

"Ini soalnya pak. Bapak bisa copy dulu sebelumnya atau kalau mau di bawa dulu juga gak masalah." Ucap kamu enteng dan Suho ngeliatin lembaran kertas di hadapannya.

"Saya bawa dulu aja deh Bu. Biar cepet, kalo di copy nanti kelamaan Bu (Yn) nungguin ya." Jawab Suho dan kamu cuma diem aja gak jawab.

"Ya udah pak, itu aja kan? Saya pulang dulu deh. Udah sore juga, saya belum beberes rumah." Kata kamu tapi Suho nyegat tangan kamu

"Saya anterin ya Bu." Tawar Suho.

Tapi kamu ngegeleng. "Saya bawa motor sendiri kok pak. Ada di parkiran, duluan ya..." Kamu langsung ngelepasin tangan Suho dan senyum dikit sebelum akhirnya pergi ninggalin cowok itu yang masih diem di tempatnya.

"Emang susah ya kamu..."

..........

"Neng udah makan belum?" Tanya Abah kamu begitu liat kamu masuk ke rumah.

"Udah bah, tadi di sekolah. Abah kok diluar? Dingin loh, masuk aja mending nanti masuk angin." Pinta kamu sambil nyium tangan Abah kamu lembut. Kamu anak piatu, ibu kamu meninggal beberapa tahun yang lalu pas kamu lulus SMA karena sakit. Dan itu juga yang bikin kamu mutusin buat jadi guru, ikutin profesi ibu kamu sebelumnya.

"Nih, neng bawain soto ayam buat Abah. Dari tempat langganan. Masuk yuk, nanti neng panasin dulu sotonya nanti langsung di makan." Kamu menggamit tangan Abah kamu dan langsung ajak dia ke dalem, angin sore ini cukup kenceng karena lagi musim hujan. Kamu gak mau ambil resiko dan ngebiarin Abah kamu masuk angin kalo diem disini.

"Duh,Eneng mah. Tahu aja kalo Abah lagi pengen soto ayam. Padahal tadi Abah baru mikir aja mikir buat telpon kamu minta bawain." Abah ketawa sambil ngeliatin kamu dan masuk ke dalem rumah.

Ini udah jadi rutinitas kamu tiap sore, setiap pulang dari ngajar di sekolah kamu selalu sempatin buat beli makanan buat Abah kamu. Bukan berarti kamu gak bisa masak atau gak mau masak buat Abah kamu.

Kamu udah masak kok, tiap pagi malah sebelum berangkat kerja. Cuma Abah tuh emang suka banget titip beli makanan atau apapun yang dia mau dari kamu. At least, kamu juga gak keberatan kok selagi kamu masih mampu buat beliin.

"Neng mendingan mandi dulu deh. Makan soto ayamnya ntar aja bareng sama abah. Abah lagi mau nonton breaking news nih." Kata Abah kamu yang bikin kamu senyum.

"Iya deh, emang beritanya apaan bah?"

"Itu loh, pemilihan capres. Biasalah tahun pemilu." Jawab Abah kamu

"Ya udah, kalo gitu neng mau mandi dulu ya. Nih teh anget buat Abah, di minum ya.." kata kamu sambil ngasih satu cangkir teh anget pake madu kesukaan Abah.

Sekali lagi, itu kebiasaan kamu.

..............

One chapter done!
Segini aja dulu yaaa.... Semoga kalian suka...

Imagine EXO boyfriend series [SUHO]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang