SEVEN

661 72 0
                                    

Bismillahirrahmanirrahim

.........

"Jadi gimana buat persiapan kalian. Sudah sejauh mana?" Tanya kamu ke anak murid kamu yang sekarang lagi kumpul buat persiapan Pentas Seni.

"Kalo urusan baju kan udah sama mamahnya Dani Bu. Tinggal mantepin gerakan aja sih, tapi masih banyak yang sering ijin Bu. Buat latihannya." Laporan dari ketua kelas ke kamu, sambil kamu liatin tuh daftar absensi dan ngurut pelipis kamu.

Gimana caranya mau menang kalo yang absen latihan aja udah separo kelas sendiri. Gimana latihannya mau maksimal?

Jelas kamu emang di kenal banget jadi kelas yang agak males kalo buat urusan beginian. Boro-boro buat pensi, Pramuka yang di wajibkan di sekolah aja bisa di bolos sama anak murid kamu dengan alasan les mapel yang menurut mereka lebih penting.

Kalo udah gini, kamu mau nyalahin siapa?

Kamu yang udah gak karuan rasanya sekarang ngehela nafas. Dan ambil hp kamu dari dalem tas.

"Ya udah, kamu balik dulu ke kelas deh. Nanti saya kasih pengumuman lagi buat selanjutnya ya." Instruksi kamu ke ketua kelas yang namanya Rio itu.

"Iya Bu, kalo gitu saya permisi dulu."

...............

Begitu Rio pergi, otak kamu ngarahin ke satu nama. Nama salah satu guru yang jadi partner kamu buat urusan pensi ini. Iya, siapa lagi kalo bukan pak Suho.

Kamu yang bisa cerita banyak banget pas di warung nasi uduk kemarin pagi, bikin hubungan kalian makin membaik dari sebelumnya.

To : Suho
Ada waktu gak? Bahas pensi nih.

Sent!

Kamu chat dia sesantai itu, dan gak butuh waktu lama buat Suho balesin chat kamu saat itu juga.

From : Suho
Kapan? Sekarang? Aku ada kelas, jam ketiga aja aku kosong, nanti ketemu di kantor. Oke?

Kamu senyum, dan ngecek jadwal kamu tapi langsung murem.

To : Suho
Aku ada kelas nanti jam ketiga. Pulang sekolah?

Sent!

From : Suho
Oke, nanti kita ketemu di tempat biasa. Sampai ketemu nanti ya.

Setelah bales Suho dengan satu kata pasti yaitu OK! Kamu sekarang mulai nyiapin buat ngajar jam selanjutnya setelah bel istirahat selesai nanti.

Dan gak lupa kamu siapin berkas Pensi plus absensi yang sebelumnya Rio kasih ke kamu. Untuk hari ini, kamu rasa lebih baik libur dulu lah latihannya. Sampai kamu ketemu Suho nanti dan dapetin pencerahan dari dia.

.................

Suho ternyata udah nyampek duluan di banding kamu. Kamu bisa liat dia lagi fokus sama laptop yang ada di depan dia sambil ngopi.

"Siang gini ngopi kamu?" Sapa kamu tanpa canggung lagi dan langsung duduk di depan Suho.

"Hahaha, iya nih. Mataku berat, makanya pesen ini. Biar segeran dikit, jadi gimana?" Tanya Suho to the point.

"Hmm.. bentar," kamu keluarin beberapa berkas dan Suho ngeliatin setiap pergerakan kamu tanpa kamu sadari.

"Udah makan? Mau pesen apa?" Tanya Suho yang bikin kamu langsung nengok.

"Latte aja, belum sih. Tapi belum laper." Jawab kamu dan Suho ngangguk. Dia langsung bangun buat pesen latte sesuai ucapan kamu, biarin kamu sendiri di situ dan nyiapin berkas yang di butuhkan

................

"Silahkan.." kata Suho. Kamu senyum dong, lucu aja dia kayak waiters dan bawain sendiri pesenan kamu.

"Makasih.. nanti aku ganti uangnya ya." Kata kamu dan Suho gak nanggepin.

"Jadi mana berkas yang mesti aku liat? Maaf ya, aku belum sempat bahas pensi sama kamu dari kemarin." Ujar Suho.

"Nih, ada absensi juga di situ. Duh, kelas aku sumpah deh! Mereka kayaknya emang gak niat buat ikutan pensi nya. Gak ada separo kelas yang ikutan latihan buat tampil, itu juga mereka kayak terpaksa gitu ngelakuinnya." Keluh kamu serius,

"Alasannya?"

"Les. Les mapel, kamu tahu kan mereka udah kelas XII. Makanya rada susah sih emang. Aku juga gak bisa nyalahin mereka sepenuhnya, tapi ya masa iya begini." Keliatan banget kamu lagi frustasi sekarang, Suho ngeliatin laporan ketua kelas yang di kasih ke kamu. Plus absensinya

"Hmm.. susah juga sih kalo alasannya begini. Ini juga gak kalah penting. Kalo di banding pensi sih, emang pentingan ini banget!" Kata dia.

"Tuh kan, kamu aja mikir gitu. Terus gimana dong?" Tanya kamu lagi.

"Kita seminggu ngajar kelas itu 3 kali kan?" Kamu ngangguk.

"Aku 3 kali, kamu 3 kali pertemuan. Jadi 6 kali. Gimana kalo kita ambil waktu latihannya dari jatah ngajar kita aja?" Kata Suho dan kamu ngernyit.

"Gila kamu, bisa di tegur kepsek ntar kalo ganggu jam KBM." Sergah kamu.

Suho ngegeleng. "Gini loh, waktu KBM kita kan sekali pertemuan tuh 90 menit. Jadi 45 menit di buat ngajar, 45 menit buat latihan pensi." Kamu diem. Masuk akal aja sih, tapi gimana sama kepsek nanti?

"Kepseknya?"

"Kita omongin ini ke kepsek. Gimana?" Tukas Suho.

.................

One chapter done!

Imagine EXO boyfriend series [SUHO]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang