Six (Suho)
Bismillahirrahmanirrahim
.............Pagi itu kamu udah siap lebih awal dari biasanya. Kamu bangun lebih pagi dan nyiapin sarapan bahkan tepat setelah selesai sholat subuh.
"Tumben udah masak, biasanya nonton tv dulu bentaran abis sholat." Kata Abah kamu, beliau mungkin heran ngeliat anak gadisnya keliatan lebih semangat dari biasanya.
"Ada janji sama Suho pagi ini. Mau nyiapin bahan buat pensi sekolah." Jawab kamu dan Abah cuma ngangguk aja. Beliau tahu kalau bukan masalah nyiapin pensinya yang bikin anak gadis satu-satunya ini kayak gini.
Tapi lebih ke sama siapa anak gadisnya pergi buat nyiapin pensi pagi ini. Tapi Abah gak terlalu suka bercandaan sama kamu atau ngegodain kamu kayak gitu. Dia milih buat diem dan perhatiin kamu dari jauh.
"Neng nanti pulang sore lagi?" Tanya Abah.
"Enggak tahu juga, kenapa emang?" Selagi kamu jawabin Abah. Kamu gak liatin beliau, kamu lagi fokus sama masakan kamu biar gak gosong.
"Enggak, tadi malem temen Abah telpon. Ada acara itu apa, reuni gitu loh. Terus Abah di ajakin buat ikutan." Jelas Abah kamu.
Sekarang kamu mulai balik badan dan ngeliatin Abah kamu. "Abah mau ikut?" Tanya kamu.
"Iya, tapi nginep." Sekarang kamu melotot tuh, duh.. kaget kan kamu. Gak biasanya kan Abah mau pergi begini. Mana pake nginep lagi."Emang acaranya dimana? Kok pake nginep segala." Kamu kepo nih
"Daerah Pangandaran neng. Udah di sewain villa sama temen Abah yang jadi anggota dewan itu. Dia juga yang bayarin semuanya, katanya sekalian selamatan karena kepilih jadi anggota DPR." Jelas Abah kamu lagi.
Kamu pengen banget bilang jangan. Soalnya kan kamu juga khawatir kalo ada apa-apa sama Abah. Kalo Abah capek, kalo nanti kakinya atau punggungnya pegel kayak biasanya. Siapa yang mau pijetin coba?
Tapi ngeliat wajah Abah yang keliatan ngarep banget buat bisa ikut acara ini. Dan kenyataan kalo Abah kamu lebih banyak anteng di rumah selama ini. Bikin kamu mikir juga akhirnya.
"Ya udah, mau aku siapin bajunya dulu gak." Tanya kamu tapi Abah kamu ngegeleng.
"Semuanya udah siap." Jawab Abah kamu mantap, bener kan? Udah niat emang nih sih Abah.
...............
"Bagusan yang warna merah atau yang krem aja biar lebih soft?" Suho sekarang lagi milih kain yang rencananya mau di jahit buat kostum pensi dari kelas kalian.Tema pensinya kan Seni. Jadi kalian rencananya mau perform tari saman. Nah, kostumnya... Rencananya mau buat sendiri. Ada salah satu anak murid kamu yang ibunya berprofesi jadi tukang jahit. Dan dia biasa bikin kostum beginian.
"Jadi bagus yang merah atau krem? Atau kamu mau warna lain?" Ulang Suho lagi. Tapi kamu masih diem.
Jujur, kamu gak fokus sekarang.
Abah udah berangkat, tapi kamu masih gak tenang.
"Hei.." Suho nyenggol lengan kamu dan bikin lamunan kamu buyar seketika.
"Ehh, maaf ya. Tadi kamu kenapa?" Kamu gugup, duh! Pikiran kamu kemana sih.
"Kamu kenapa, kok ngelamun terus daritadi? Sakit?" Tanya Suho dengan wajah khawatirnya.
"Enggak kok. Aku gak apa-apa, maaf." Kata kamu dan Suho ngehela nafas. Bukan dia gak penasaran, tapi ngajakin kamu buat ngomongin ini di tempat jualan kain kayak gini juga bukan hal yang tepat.
Jadi dia lebih pilih buat lanjutin belanja dan pilih kain dulu sebelum niat mau ajakin kamu sarapan dulu sebelum balik ke sekolah.
................
"Kok kesini?" Kamu bingung, ini bukan sekolah. Tapi tempat jualan nasi uduk yang ada di alun-alun.
"Sarapan dulu ya. Aku laper, belum sempat makan tadi. Masih ada waktu juga kan?" Kata dia tanpa nunggu persetujuan kamu buat iya atau enggak dan langsung turun dari mobil. Bikin kamu mau enggak mau harus ikut turun juga dari sana dan ikutin dia buat masuk ke warung.
"Bu, nasi uduk komplit satu sama teh anget ya." Kata Suho dan dia ngelirik kamu. "Kamu pesen apa?"
"Hah? Enggak deh, gak usah. Aku gak laper kok." Jawab kamu dan Suho berdecak.
"Nasi uduknya dua deh Bu. Sama teh nya juga ya sekalian." Kata dia lagi dan narik kamu buat duduk di salah satu kursi di sana.
.............
"Kita gak telat nih. Makan dulu disini?" Tanya kamu.
"Hmm.. gak sih, kenapa?"
"Enggak, cuma kan gak enak aja kalau terlambat ke sekolah." Suho ketawa, lumayan kenceng.
"Kamu tuh kayak anak SMA aja. Kita tuh gurunya loh, bukan murid. Lagipula kita disini juga bukan cuma buat jalan-jalan aja kan. Kita ngerjain tugas dari sekolah. Santai aja." Kata dia dan kamu pikir iya juga sih. "Jadi tadi kamu kenapa?"
Pertanyaan Suho bikin kamu bingung, maksudnya?
"Hngg?"
"Tadi.. kamu ngelamun terus kenapa? Ada masalah?" Suho sekarang berubah jadi serius. Wajahnya keliatan banget sedikit khawatir waktu nanyain kamu barusan.
"Cerita deh sama aku, ada apa? Kita teman kan?" Kata dia lagi.
...............
One chapter done!
N.B.
Halo...
Novel TAKDIR bakal terbit sebentar lagi nih, yuk ikutan Pre Order (PO) nya di awal untuk dapetin harga spesial plus GIVE AWAY menarik dari penulis.
Novel ini bercerita tentang perjuangan dari seseorang buat ngubah takdir hidupnya. Takdir Tuhan yang sama sekali gak bisa di tebak ujung dan akhirnya. Dan hanya bisa di perjuangkan dengan Usaha keras, kesabaran, juga Doa yang tulus.
Novel ini adalah based on true Story di beberapa part adegan. Dan pastinya, bakal beda banget dari versi Wattpad yang udah terbit.
So, don't miss it guys...
Teaser novel akan segera rilis.
UNTUK PO, kalian bisa hubungi
Cp : 085725775912 (WhatsApp)
@puudanoewinoto (instagram)Atau kalian bisa DM ke akun wattpad penulis langsung.
Thank you....
KAMU SEDANG MEMBACA
Imagine EXO boyfriend series [SUHO]
Fanfictiongimana rasanya jadi pacar Suho? cowok biasa aja yang keliatan berwibawa, tapi kadang suka bertingkah konyol. let's imagine with you