Three

1K 116 14
                                    

Bismillahirrahmanirrahim

......

Cara Suho yang berpamitan dengan Abah kamu dan bicara sopan pada beliau sampai detik ini masih terngiang sangat jelas di kepala kamu. Jujur, kamu tersentuh.

Gak ada carmuk, caper, muna', atau apapun yang di sebut orang di diri Suho waktu itu. Semua sikapnya tulus dan apa adanya.

Kenapa kamu bisa yakin? Karena kamu liat itu dari matanya. Kata orang, mata seseorang bisa menggambarkan hatinya kan? Itu juga yang kamu liat sekilas dari sikap Suho kemarin dan sorot matanya yang keliatan banget sangat hormat dan menghargai Abah kamu.

Kalau ditanya apa baru Suho yang main ke rumah kamu? Sebagai seorang cowok, jawabannya tentu enggak. Kamu pernah punya pacar kok. Udah bertahun-tahun malah kamu pacaran sama dia dulu. Tapi buat ngobrol singkat sama Abah kamu aja kayaknya bisa di itung pake jari. Apalagi pamitan langsung.

Alasannya, karena waktu itu Abah masih kerja. Kalopun pulang udah malem dan kamu juga pulang gak kalah malem dan bikin dia gak mau repot buat masuk dan pamitan. Juga lebih milih buat drop kamu cuma sampe depan pintu gerbang rumah terus bilang. 'salam buat Abah kamu ya...'. iya.. itu terus yang di lakuin dia.

Tuh kan, kamu jadi bahas mantan!

Skip aja lah, masa lalu...

Sekarang, kamu lagi nunggu angkot yang biasa lewat depan komplek perumahan kamu. Motor kamu mogok dan gak mau di starter tadi pagi. Dan bikin mood kamu turun, belum lagi pagi ini mendung dan makin bikin kamu khawatir kalo ujan dateng mendadak.

Pas kamu lagi mau chat ke Bu Ida, salah satu guru di sekolah buat ijin agak telat masuk karena naik angkot. Tiba-tiba....

'tin! Tin!!'

Kamu ndongak, dan nemuin mobil sedan item yang berhenti tepat di depan kamu.

"Bu (Yn)..! Ayo masuk!" Suho... Dia langsung nurunin kaca mobilnya dan ngomong sama kamu.

Tapi entah kamu yang bego atau telmi. Refleksnya kamu malah ngegeleng denger tawaran dia.

"Gak usah pak, duluan aja. Angkotnya bentar lagi." Jawab kamu, nolak dia sopan. Dan tanpa di kira, itu cowok bukannya bilang iya. Tapi malah turun samperin kamu.

"Gak ada angkot, udah mau telat juga dan mau hujan nih. Ayo!" Sekali lagi kamu harus bilang kalo kamu tuh telmi. Antara otak sama badan gak sinkron sama sekali.

Otak kamu pengen nolak, bahkan pengen banget bilang enggak. Tapi bibir kamu justru diem dan kamu terima aja waktu dia dengan entengnya narik tangan kamu buat masuk ke dalam mobilnya.

............

Ssrrtt

Kamu makin kaget dan kaku. Karena gerakan Suho yang tiba-tiba ngedeketin kamu cuma buat pake sabuk pengaman doang.

"S-saya bisa sendiri pak." Kata kamu dan Suho senyum.

"Kalo bisa sendiri kenapa gak di lakuin daritadi?" Damn!!! Omongan Suho bikin kamu makin gak enak hati, iya ya.. ngapain juga daritadi kamu cuma bengong kayak sapi.

"M-maaf pak.."

Duh pak Suho, bisa gak sih gak usah senyum terus?! Gak takut kering tuh giginya senyum begitu! Bikin jantung kamu makin lemah aja rasanya

"Hahahaha, santai aja Bu." Dan setelahnya, Suho langsung nginjek pedal gas buat pergi ke sekolah.

............

"Bapak kok bisa ada di daerah tadi? Emang rumah bapak di situ juga?" Tanya kamu memecah keheningan. Iya, paling gak kamu harus ajakin dia ngobrol kan daripada mingkem dan bikin dia berasa supir gocar online yang lagi narik penumpang.

Diem-dieman dan selalu berakhir ngobrol pake ilmu kebatinan.

"Enggak, saya ada urusan di daerah itu." Jawabnya singkat.

"Sepagi itu?" Duh, mulut kamu... Ngapain nanya begitu. Urusan dia lah mau pagi siang atau sore. Ngapain kepo (Yn)...!

"Iya, karena emang harus pagi. Kalo enggak nanti saya terlambat." Kamu cuma bisa ngangguk dan diem lagi

Sumpah ya, ini tuh canggung banget! Dan kamu gak suka, gak nyaman lah intinya. Tapi kayaknya kamu harus sekali lagi kaget karena Suho langsung nohok kamu dengan omongannya dia yang entah kelewat jujur atau emang jujur banget.

"Kamu gak suka deketan sama saya ya?" Tanya nya dan matanya ngelirik kamu sekilas. Kamu seketika itu juga langsung kicep dan bingung buat jawab apa.

Bukan gitu maksud kamu, tapi apa ya.. kamu emang belum bisa akrab aja. Tapi...

"Bukan gitu pak. Saya cuma..."

"Saya tahu kok, maaf ya. Mungkin saya kelewat batas buat bisa kenal kamu dan bikin kamu gak nyaman."

Omongan Suho sekarang bikin hati kamu rasanya sesek banget. Ini kali pertamanya kamu ngerasain perasaan kayak begini.

Kenapa? Kamu cuma bisa diem seolah membenarkan ucapan Suho meskipun di otak dan hati kamu menyangkal itu semua....

............

One chapter done!.

Imagine EXO boyfriend series [SUHO]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang