Two

1.4K 140 18
                                    

Bismillahirrahmanirrahim

.......

"Neng... Turun nih ada temennya..!!" Panggil Abah kamu yang bikin kamu langsung nutup laptop buat bikin soal ujian besok dan langsung turun.

"Saha bah?" Tanya kamu, iya lah udah malem gini namu. Gak ngotak tuh orang yang dateng.

Pas kamu turun dan ketemu Abah, dia malah senyum jahil ke arah kamu.

"Neng tuh gak bilang kalo punya pacar kasep begitu." Mata kamu langsung melotot dong, pacar? Siapa? Perasaan kamu gak lagi dalam fase kasmaran deh sekarang. Kepikiran aja enggak

"Ih, saha sih bah. Neng mah teu boga kabogoh Abah." Protes kamu.

"Yakin?! Lah itu saha ada si kasep malem-malem dateng kesini bawa martabak telor buat Abah." Kamu makin penasaran dan gak tanya lebih lagi sama Abah kamu. Kamu sekarang langsung keluar buat liat siapa yang dateng, dan bikin kamu makin kaget.

"Pak Suho??!!"

..................

Kalian sama-sama diem sekarang, Suho ngeliatin jalan raya di depan rumah kamu, sementara kamu malah ngeliatin lantai yang gak tahu ada apanya di sana.

"Di lantai ada semut ganteng ya." Celetuk Suho yang bikin kamu nengok ke arah dia.

"Enggak sih, gak ada. Kenapa?"

"Heheh, habisnya kamu ngeliatinnya kesana terus daritadi." Ucapnya yang bikin kamu senyum garing

"Bapak juga daritadi ngeliatin jalan raya terus. Ada bencong cantik lewat ya emangnya?" Balas kamu dan Suho langsung ketawa agak kenceng. Padahal menurut kamu tadi tuh gak lucu sama sekali.

"Kamu lucu banget sih." Kata Suho tapi kamu ngernyitin kening

"Enggak deh perasaan." Begitu kamu ngomong gitu, si Suho langsung kicep.

"Lucu aja, kalo kamu yang ngomong semua hal bisa jadi lucu." Ungkap Suho lagi dan bikin kamu bingung lagi

"Jadi sebenarnya bapak kesini mau ngapain sih? Balikin soal? Atau mau ngobrol gak jelas begini?" Tanya kamu akhirnya to the point, habisnya kamu ngerasa kalo pertemuan kamu sama Suho malem ini tuh buang waktu banget. Kamu masih ada banyak kerjaan yang harus di keluarin buat besok dan sekarang malah duduk di teras rumah diem-dieman kayak gini sama Suho selama setengah jam.

Emang kalian ngobrol pake ilmu kebatinan apa gimana ya? Diem aja daritadi.
"Saya pengen balikin soal ujian kamu sama sekalian pengen ngobrol aja sama kamu." Jawab Suho sekali lagi dengan entengnya.

"Ngobrol apa?"

"Ya apa aja, kenapa. Kamu gak suka ya? Atau gak nyaman kalau saya kesini buat ajakin kamu ngobrol begini?" Tanya Suho menyelidik.

"Sebenarnya sih bukan gak nyaman pak. Cuma aneh aja, kita kan jarang banget ngobrol dari awal saya masuk ngajar di sekolah. Lagian juga, kita gak ada hubungan pertemanan yang bisa di jadiin alasan buat bapak ngajakin ngobrol sampe harus ke rumah segala. Jadi.. uhmm.. aneh aja." Ungkap kamu jujur.

Ini nih yang Suho suka dari kamu. Kamu bukan tipe cewek menye yang bakal sok manis di depan dia dan bertindak seolah kamu emang excited sama dia kalo emang kamu aslinya enggak.

Beda sama cewek yang lain, yang sering dia temuin. Yang selalu berusaha buat suka atas apapun yang Suho sukai meskipun aslinya mereka gak suka sama sekali. Kenapa? Ya biar di anggap mirip sama Suho dan bikin cowok itu naksir sama mereka.

Bahkan mereka juga rela ketawa meskipun Suho tahu guyonannya sama sekali gak lucu alias garing parah! Dan kamu? Boro-boro ketawa, senyum aja kagak.

Kamu seolah gak terpengaruh sama sikap manis Suho yang rela dateng malem malem cuma buat ngobrol sama kamu. Dan itu yang bikin kamu tuh 'mahal' di mata dia.

.................

"Maaf ya udah gangguin waktu istirahat kamu." Ujar Suho, mutusin buat pulang. Ya... Karena kalian sama sekali gak nemuin bahan yang pas buat obrolan.

"Gak apa kok pak. Maaf kalo saya kurang sopan sama bapak daritadi." Suho senyum tuh, manis banget ngelebihin gula aren yang asli dari tebu.

"Gak apa kok, saya paham. Ayah kamu mana? Saya mau pamitan dulu." Kamu mendelik, gak salah nih?! Baru sekarang ada temen cowok kamu yang inisiatif buat pamitan sama Abah duluan.

Biasanya cuma bilang nitip salam aja.

"Abah?!" Tanya kamu memastikan.

"Iya, ayah kamu. Kamu panggilnya Abah?" Tanya dia balik dan kamu ngangguk.

"Bapak beneran mau pamitan sama Abah saya?" Ya Allah (Yn) Lo budeg apa bego sih. Pake nanya dua kali lagi.

"Ya udah, tunggu bentar ya pak." Kamu langsung ajakin Suho masuk dan ketemu sama Abah kamu yang emang lagi nonton berita kayak biasanya. Dan yang bikin kamu makin kaget adalah...

"Pulang duluan ya, Abah.." kata Suho sambil cium tangan Abah kamu.

"Kok cepetan sih?" Tanya Abah kamu balik.

"Iya, udah malem juga. Biar (Yn) bisa istirahat dan ga kemaleman. Besok juga kan harus ngajar barengan sama saya." Jawab Suho masih senyum.

"Ya udah, kalo gitu mah. Makasih udah main kesini. Titip (Yn) kalo di sekolah ya.." ujar Abah kamu dan Suho langsung ngangguk super cepet.

......

One chapter done!!

Imagine EXO boyfriend series [SUHO]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang