Bismillahirrahmanirrahim
........
Sepanjang perjalanan, gak ada kata lain yang keluar dari bibir kamu. Cuma bisa diem aja sambil ngeliatin jalanan yang agak rame.
"Kamu emang suka banget ngeliatin jalanan begitu ya, dari kemarin kamu selalu liat ke jalan waktu sama saya." Kata Suho yang kamu bales lirikan kecil. Kamu liat fokusnya gak berubah dari jalanan, cuma sesekali melirik balik ke arah kamu.
"Enggak juga sih pak. Biasa aja." Jawab kamu.
"Jangan terlalu formal bisa gak? Ini kan kita udah di luar lingkungan sekolah, kamu bisa panggil saya Suho atau kita Lo-gue juga boleh. Kalo kamu mau dan nyaman." Jelas Suho.
Kamu ngernyit, seriusan ini cowok? Lo-gue?? Sama kamu?
"Bapak seriusan nih? Mau Lo-gue sama saya?" Tanya kamu.
"Atau aku-kamu aja? Biar gak terlalu frontal kesannya." Kata dia dan bikin kamu mikir bentar.
"Aku-kamu aja deh. Tapi kalo kelepasan Lo-gue gak masalah kan pak?" Suho senyum, dia juga ngangguk tanda kalo dia setuju sama kamu.
................
Obrolan kalian ternyata gak berhenti sampe situ aja. Banyak hal yang kalian obrolin sepanjang perjalanan setelah kamu dan Suho memutuskan untuk lebih akrab dari yang sebelumnya. Dan gak kerasa, kamu udah sampe ke rumah kamu sekarang.
"Kamu mau mampir dulu gak?" Tanya kamu, basa basi sih sebenernya. Tapi pas liat Abah kamu, kamu jadi ada sedikit kepengen buat Suho iyain tawaran kamu itu.
Seenggaknya, kamu pengen ada temen ngobrol buat Abah kamu.
"Emang gak apa kalo aku mampir? Kamu gak capek?" Tanya dia.
"Enggak juga sih, mau mampir?" Ulang kamu lagi, nanyain dia dan akhirnya dia ngangguk.
............
"Assalamualaikum Abah..!!" Kamu masuk ke rumah dan langsung lepasin sepatu kamu asal aja. Dan langsung ngacir ke belakang karena kamu yakin, Abah kamu masih di sana. Biasanya kalo gak ngadem ya sambil ngopi santai
"Eh, si Eneng udah pulang?" Tanya Abah yang liat kamu masuk.
"Iya barusan, ada Suho tuh di depan." Kata kamu sambil cium tangan Abah.
"Ehmm.. suruh sholat Maghrib disini aja sekalian sama makan malem gimana?" Tanya Abah kamu, dan kamu langsung ngangguk.
"Aku tawarin orangnya dulu ya." Ucapmu dan segera menghampiri Suho di ikuti Abah kamu yang jalan di belakang kamu sekarang.
.................
"Makasih buat makan malamnya ya." Kata Suho pas kamu anterin dia di depan gerbang. Intensitas obrolan kalian juga makin lama makin sering plus makin banyak topik pembahasannya.
"Sama-sama. Makasih juga udah mau mampir dan ngobrol sama Abah." Kamu tulus, beneran deh. Kamu emang seseneng itu. Bukan gara-gara Suho nya juga... Tapi karena kamu baru kali ini liat Abah kamu bisa ngobrol sesaantai dan senyaman itu sama temen kamu yang notabene justru baru dia kenal belum lama ini.
"Hahaha, iya santai aja. Abah kamu asik banget kok di ajak ngobrol, nyambung kayak ayahku." Jawab dia dan kamu senyum. "Besok berangkat bareng aja gimana, sekalian nanti mampir ke toko ATK buat persiapan pensi nanti. Pagi besok gak ada jadwal ngajar jam pertama kan?" Tanya Suho lagi.
Kamu coba inget jadwal kamu dan akhirnya ngangguk kecil. "Gak ada sih, kamu juga gak ada jadwal jam pertama besok?" Tanya kamu balik dan dia ngegeleng.
"Oke bagus, berarti besok aku jemput kamu di rumah jam setengah 7 gimana?" Tanya Suho lagi dan kamu cuma bisa ngangguk lagi dan lagi. Sampe dia ketawa.
"Kamu kok cuma ngangguk aja daritadi? Ngomong dong." Kata dia.
"Hehe, ya kan itu udah mewakili jawaban aku." Ucapmu dan membuat Suho tersenyum. Dia mengusap kepala kamu pelan. Mungkin refleks aja, tapi sukses bikin kamu deg degan.
"Ya udah, aku beneran pulang dulu ya sekarang. Sampai ketemu besok, oke?" Dia akhirnya keluar dan masuk ke dalam mobilnya sebelum akhirnya melaju menjauh dari rumahmu dan menghilang di ujung gang rumahmu.
................
"Jadi status dia sama Eneng tuh apa?" Tanya Abah, gak lama setelah kamu masuk ke dalem rumah.
"Temen kerja." Jawab kamu, beresin gelas bekas minum dan bawa ke dapur. Abah kamu ngikutin dari belakang dan ngeliatin kamu.
"Kalo dia jadi calon mantu Abah. Abah bakal langsung setuju. Anaknya baik, sopan lagi." Kamu berjengit.
Apaan nih? Kok jadi masuk ke ranah sensitif begini.
Kenal deket juga baru hari ini. Udah main menantu aja si Abah.
"Dia paling udah punya calon sendiri Abah. Cowok model begitu kan ceweknya pasti banyak." Kata kamu, tapi anehnya. Pas kamu ngomong gitu, di dalam hati kamu secara gak sadar berharap bahwa omongan kamu gak bener.
Dan berharap kalau dia... Suho, masih sendiri. Kayak kamu sekarang ini.
.................
One chapter done!
N.B. :
Hai...
Aku mau tanya, kalau story di sini ada yang mau aku terbitkan jadi buku, ada yang setuju gak?
Kalau iya, yang mana yang kalian mau untuk di buat jadi buku?
1. Takdir
2. Chanpuu couple
3. All for you
4. Separuh JiwaTolong partisipasinya ya....
Tentunya, untuk jalan cerita dan ending akan berbeda dengan wattpad ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Imagine EXO boyfriend series [SUHO]
Fanfictiongimana rasanya jadi pacar Suho? cowok biasa aja yang keliatan berwibawa, tapi kadang suka bertingkah konyol. let's imagine with you