l i m a

18.5K 4K 1K
                                    

jam 6 lewat 15 renjun udah sampe dikelasnya. emang rajin nya gak ketulungan tuh anak. anak kelas juga baru dia doang yang datang. biasanya anak-anak datangnya lima belas menit menjelang bel.

abis naroh tas nya di bangku, renjun langsung ngambil sapu yang udah digantung di belakang kelasnya. ternyata oh ternyata renjun pagi ini piket guys. renjun pun segera menyapu kelasnya.

nyapunya beuh, bersih banget. Insyallah dah itu najis najis suci seketika kalau mas renjun yang nyapu.

di tengah kegiatan nya, renjun di kejutkan oleh kedatangan temen ceweknya.

"anjir..." umpat renjun. jadi posisi nya tadi tuh renjun lagi nyapu bagian belakang, dan otomatis badannya membelakangi bagian depan kelasnya, pas balik badan tiba-tiba ada cewek yang duduk di meja paling depan.

"gue kira siapa..." tambah renjun sambil berusaha netralin detak jantungnya.

renjun pun lanjut nyapu. suasana kembali sunyi. renjun yang merasa awkward itu berusaha buat ngecairin suasana.

"lo tumben datang pagi shu" kata renjun.

bukanya dapetin jawaban, malah renjun dapet kacang disini. renjun ngedecak pelan.

selesai nyapu renjun langsung ngembaliin sapu nya ke tempat semula. dan tiba-tiba aja renjun pengen pipis.

"shu gue tinggal ya" pamit renjun sebelum pergi ke toilet.

sampe toilet renjun pengen langsung balik kelas, tapi gagal gara-gara doi ketemu sama lucas, haechan, dan jaemin di tengah jalan.

"yooo wasap brooo" sapa lucas pas lihat renjun. renjun ngerollingin matanya aja, malas.

"keadaan lo gimana? udah ga diganggu-ganggu lagi kan?" tanya jaemin berusaha memastikan. sebenernya si jaemin itu khawatir juga. cuman sebisa mungkin dia nggak mau mikir aneh aneh.

denger pertanyaan jaemin, renjun langsung mikir kejadian tadi pagi yang menimpa nya. renjun pengen bilang mengenai 'sosok cewe yang minta tolong ke renjun' tapi renjun pikir ini bukan waktu yang tepat. jadinya renjun pendem dulu.

"iya udah ga kok" kata renjun.

"bagus deh, kalo gitu" sahut haechan.

"yaudah gue duluan ya" pamit renjun yang di hadiahi anggukan oleh ketiga cowo didepannya.

kelas udah rame begitu renjun balik ke kelas. renjun langsung bergabung ke cowo-cowo yang lagi ngumpul. ada jinyoung, hyunjin dan felix disana.

"lah baru datang njun?" tanya jinyoung pas renjun baru duduk.

"kaga, udah dari tadi. cuma barusan gue dari toilet" mereka bertiga ber oh ria mendengar jawaban renjun.

setelah nya mereka makin asik ngobrol. renjun cuma nyahut seadanya, kadang juga ikutan ketawa-tawa. sampe akhirnya bel masuk berbunyi.

pak eunhyuk selaku guru mapel biologi datang tepat waktu. anak-anak langsung terkesiap, dan kembali ke tempat duduknya masing-masing.

"selamat pagi semuanya"

"pagi"

"bagaimana kabar kalian hari ini?"

"baik pakkk"

"baguslah kalo begitu, sebelum masuk ke materi nya bapak absen dulu ya"

satu persatu sudah diabsen. hingga akhirnya pak eunhyuk menyebut salah satu siswi.

"shuhua putri laksana"

"..."

"shuhua putri laksana"

"gak masuk pak" sahut arin yang merupakan teman dekatnya.

mendengar itu renjun langsung mendongak. melihat bangku depan yang kosong. dahi renjun berkerut, "bukannya tadi pagi shuhua udah datang ya" batinnya.

"loh tadi pagi shuhua ada kok pak, bolos kali" celetuk renjun. anak-anak langsung noleh ke dia.

"palalo bolos, doi sakit njun" sungut arin.

"lah??? tadi pagi pas gue piket dia ada kok, duduk didepan" balas renjun dengan penuh keyakinan.

"hah serius?" sahut doyeon. renjun nganggukin kepalanya mantap.

"jadi yang bener yang mana ini?" tanya pak eunhyuk.

"shuhua sakit pak, asma nya kambuh, bunda nya shuhua juga udah izin ke wali kelas kami kok pak" jelas arin. lagi-lagi renjun terkejut.

"oh ya sudah kalau begitu, dan untuk renjun lain kali jangan lupa minum aqua ya" ledek pak eunhyuk.

renjun ngangguk kikuk, di benaknya dipenuhi oleh shuhua. renjun sangat yakin tadi pagi yang ia ajak omong itu shuhua.

"mungkin lo salah lihat kali atau--" renjun menoleh ke sebelahnya, ada hyunjin.

"atau apa?" tanya renjun penasaran. hyunjin mendekatkan diri, lalu berbisik, "atau yang lo liat itu bukan shuhua, tapi makhluk dari alam lain, kan sering tuh kejadian kaya gini disekolah."

renjun melotot dan langsung pucat mukanya dengar kata-kata hyunjin, padahal hyunjin asal nyeplak aja sih. melihat respon renjun, hyunjin langsung ketawa.

"becanda gue bos" lanjut hyunjin. renjun langsung mendelik. kesal.

pak eunhyuk lanjut absen murid di kelasnya lagi, renjun udah mulai nyari buku pelajarannya yang ada di dalem tas.

semua buku dikeluarin, buku Erlangga, modul bimbel dari GO, modul yang di beliin mamahnya beberapa hari lalu di gramedia, sampe rangkuman materi yang dia catat sendiri pun di keluarkan.

pak eunhyuk di bantu ketua kelas lagi nyiapin proyektor buat kbm jam satu dua ini. cuman baru aja pak eunhyun nyolokin kabel proyektor ke laptop, beliau dapat pesan entah dari siapa.

"Anak-anak, KBM jam ke satu sampai jam ke empat kita kosongkan."

Semua siswa bingung walau tidak dipungkiri mereka seneng abis. Mau teriak 'yeeee' cuman raut wajah pak eunhyuk ga enak, kaya lagi shock.

"memang kenapa pak kalau boleh tau?" tanya hyunjin sambil angkat tangan.

semua siswa ngangguk dan nyimak pak eunhyuk.

"Ekhm," merasa kaget, pak eunhyuk belum sepenuhnya percaya sama pesan yang barusan dia baca.

tapi semua sudah takdir dan mereka harus menerima kenyataan ini.

"teman kita, Shuhua putri laksana pulang ke pangkuan tuhan hari ini jam 6 lewat 20."

suasana dikelas itu langsung gaduh, mereka bener bener ga percaya. beberapa temen cewe yang emang deket sama shuhua auto nangis mengingat sahabat mereka secepat ini kembali ke tuhan.

sedangkan renjun diam. pikiranya blank seketika.

dia bener bener merasa gila, di tambah, sekarang di ambang pintu ada shuhua yang lagi senyum sambil lambai lambai ke renjun.

"bilang ke temen temen jun, gua pulang dulu. maaf ya kalau gua ada salah."

pamit shuhua sebelum gadis cantik bermata lebar itu benar benar menghilang.

***

a/n : semoga kalian ga bosen ya sama cerita ini: (

01:01 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang