d e l a p a n

17.5K 3.3K 1.5K
                                    

Renjun turun dari motor Jaemin.

"Jaem,"

"oiy."

"Lu kan anak warnet nih, pernah gak lu browsing gitu soal permainan main petak umpet sama hantu?"

"Idihh autis lo? punya temen malah main ama jurig. blegug siahhh."

Jaemin lepas helmnya terus duduk di warkop deket sekolah. Biasa nunggu Haechan sama Lucas, kebetulan ini sabtu jadi renjun ga ada les. Terus orang tuanya juga lagi pulang kampung besuk neneknya renjun yang denger denger lagi ngedrop gara gara stroke.

Jadi dia free hari ini. Bebas mau balik jam berapa.

"Serius."

"Ya gue juga serius Jaem. Gak pernah gue browsing begituan buat apaan??" Jeda Jaemin sebelum akhirnya teriak "Mang kopi jawa satu ya,"

"Beres. Gulanya dipisah kan?"

"Ya di campur atuh. Pait dong entar kopinya kayak hidup saya."

Bapak bapak penjaga warkop ketawa doang terus ngasih jempol sign ke jaemin.

Gak lama suara klakson motor kedengeran bising banget. Siapa lagi kalo bukan lucas haechan? Berisiknya udah kek tukang sayur keliling. Tinggal bawa gerobak aja udah.

"Woe brader udah pesenin belom?" Tanya Haechan yang langsung duduk di meja depan jaemin.

"Bisulan tau rasa lo." Celoteh Renjun.

Lucas masih pake helm nyamperin mereka bertiga. "Kenapa nih bocah. kayak lagi mikir?"   bacot lucas sambil nunjuk ke arah Renjun.

"Ini dia, tanya tanya soal maen petak umpet ama jurig." jelas jaemin.

Lucas langsung semangat. "Menarik. Bisa tuh buat konten yutup. Gimana gimana????"

"Lo lupa yang kemaren itu hampir nyelakain renjun?" Haechan ngingetin lucas soal kejadian renjun kesurupan beberapa waktu lalu.

"Kan ini dia sendiri yang minta? iyakan jun?"

Renjun ngangguk. "Kalian mau ga main petak umpet sama setan?"

"GAK GUE MAH."

Jaemin satu satunya yang nolak dan males sama hal hal kaya gini. Haechan mah biasa aja. apalagi Lucas.

"Gak setia kawan lu jaem."

"iye nih bocah takut amat."

"Terus maksud lu apa? mau ngelak kalau hantu itu cuman halusinasi aja? hantu itu gak ada? udah jelas kemaren kita liat wujud nya."

Haechan ngangguk ngangguk pelan. Jujur aja dia lumayan takut. Takutnya kalo salah satu dari temennya bakal kenapa kenapa lagi kaya si renjun.

"Sekali ini aja bantu gue? Kalo ini berhasil kita bisa dapetin apapun yang kita mau."

"Lah? pesugihan?" tanya lucas. Hadeh pening renjun.

"Bukan. Semacam hadiah karena kita mau main sama dia dan kita menang."

Lucas, Haechan sama Jaemin manggut manggut.

Satu satunya yang lucas harepin cuman pertemanan ini bisa langgeng sampe mereka jadi hot daddy. Semoga mereka bisa kaya gini terus walau suatu saat beda tempat kuliah dan jadi jarang ketemu.

Haechan juga bayangin sesuatu. Haechan pengen banget suatu hari temen temennya bisa liat keluarga haechan yang ga baik baik aja. Haechan berharap keluarga dan temen temennya bakal tetep aja buat dia. Walau mungkin, hal itu ga akan terjadi mengingt kalau sekarang sebenernya haechan ... ah, udah nggak perlu bayangin hal yang menyakitkan.

Sedangkan yang diharapkan jaemin adalah, dia bisa nemuin seseorang yang mandang dia ga dari tampang doang. Dia pengen diliat sama cewe dengan cara yang normal. karena selama ini jaemin sangat amat sadar kalau dia terlalu tampan.

"Deal." Seru lucas akhirnya. Temen temen yang lain ngangguk. Mengingat tawaran menghiurkan tadi, mereka jadi setuju.

"Tapi gue gatau caranya nih." Kata Haechan.

"Setau gue, langkah pertama, kita harus siapin boneka, jarum jahit, benang merah sama pisau." Renjun ngasih tau step how to play.

"Boneka punya siapa anjir. masa beli dulu, gue bokek." -Haechan.

"Gue cowok normal. gamungkin punya boneka. Lelaki sejatu gak main berbi." - Jaemin.

"Boneka mah aman ama gue." Kata lucas terus ketawa.

Lah iya juga, lumpia, adeknya lucas kan cewek.

"Yaudah kita balik buru, lu kan kudu cari cara buat ambil boneka si lumpia." Saran Haechan.

"Sip. ayo cabut."

"Lho lho lhooooo mas jaemin. kopinya belom dibayar."

"Entar saya bayar kalo udah habis kopi satu renteng sekalian. sekarang ngebon dulu."

"Wanjiiir. kalo gini besok saya jualan kopi pake apaaaaa???!!!!!!"


"Untung si pia gak ada."

Lucas ngelus dadanya terus ngendap endap masuk kamar lumpia.

Dia jalan ke rak boneka dengan 155 boneka. Boneka apa aja ada kecuali boneka mampang. yAKALI ADEKNYA LUCAS YANG UMURNYA MASIH LIMA TAHUN MAEN GITUAN.

"Boneka yang mana ya, yang kalo gue ambil pia gak ngeh?" Gumam lucas.

Setelah lima belas menit mikir, lucas belum juga dapet pilihan. Susah atuh, kaya ikut take me out indonesia milihnya.

"Hmmmm mana ya???"

Akhirnya ketemu juga. Boneka beruang warna coklat itu ga terlalu gede. Menurut lucas boneka itu juga jarang dimainin sama adeknya. Yaudah, itu aja diambil.

"Pia, minjem dulu ya. Entar kokoh balikin."

Lucas masukin boneka beruang itu tadi ke dalam bajunya. persis kayak orang bunting.

Dia ngaca bentar terus ketawa liat pantulan dirinya sendiri. Disini kadang kewarasan lucas dipertanyakan.

"Gue kalo hamil gini ya wujudnya? hahaha.."

Tenononeng tenononeng neng neng ...


Haechan is calling.....

"Haloo??"

"Dimana lu anjir? ada kaga bonekanya?"

"Ada elah, tenang. gue otw kesana, main petak umpet nya bukannya jam 01:01 kan? jam satu malam lewat satu menit kan? masih lama,"

"Ya pokoknya buru. Kan kita kudu liat liat di youtube dulu gimana cara mainnya."

"Iye dah iyeee, capcusss nih."


Lucas keluar dari kamar lumpia dan buru buru jalan ke rumah renjun. Untung deket gang beberapa rumah doang.

Sementara itu di balik lemari kamar lumpia,

"Koh lucas mau main petak umpet sama temen temennya ya??? ikutin ah siapa tau seru."

01:01 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang