Langit sore yang mendung seakan mewakili hati seorang Can.
Dia dan anggota tim lainnya tengah berada di tempat ganti setelah membuang tenaga mereka di lapangan hijau.
Semakin lama semakin banyak yang berpamitan pulang, hingga tersisa dia dan kaptennya serta kapten resmi yang tidak seperti kapten, Type dan Techno.
Can hanya duduk melamun dikursi panjang para pemain setelah selesai mengganti kaosnya.
Techno dan Type bertatapan, "ada apa dengannya?", Type hanya mengangkat bahunya dan akan berjalan keluar jika saja Can tidak tiba-tiba menghembuskan napas dengan tidak rela.
"P'Noooooo.... P'Type..... Kenapa kenapa?? Kenapa kalian tidak bertanya aku kenapa dan malah langsung pergiiiii" Can menatap Type dan Techno dengan wajah memelas.
Sekali lagi Type dan Techno bertatapan dan akhirnya duduk disisi kiri dan kanan Can
"Eh, ada apa?"
"Dae, wajahmu seakan langit akan runtuh saja, bahkan kau hanya melamun sejak kita berganti pakaian," Type berdecak.
"P'No, apakah Kengkla pernah memiliki kekasih? P'Type apa P'Tharn punya mantan?" Can menatap mereka berdua bergantian.
Hal yang sangat sensitif bila kau dalam sebuah hubungan adalah tentang mantan. Dan Can dengan watadosnya menanyatakan hal itu pada Type dan Techno.
Techno tersenyum masam saat mengingat betapa banyaknya fans Kengkla dan dia ragu Kengkla itu tidak punya mantan, dia bukan orang yang sulit dan dia pikir kalau bertanya pada Kengkla itu adalah hal yang sulit.
Sedangkan Type
Dia tau dan dia mengernyit saat ingat mantan terimut sepanjang masa Tharn-nya. Yang sekarang meski telah punya pasangan masing-masing, dia masih insecure karena heyy, dari yang imut Tharn malah berakhir dengan yang bermuscle sepertinya.
"Itu...
"Ehmm..
Drrttt
Drrttt
Ponsel Type menghentikan mereka bertiga, ia mengangkatnya saat nama Tharn terlihat dilayarnya.
"Tharn...," "Berani mengungkit hal itu lagi, aku akan melarangmu keluar dari rumah kita."
Baru saja Type ingin membalas panggilan itu putus.
Ting
Sebuah pesan masuk, "tunggu, aku akan menjemputmu,"
Mereka bertiga yang mendengar dan melihat langsung hanya dapat terdiam.
"Ehmm, jadi aku akan menunggu diluar saja, okay, ehm sampai jumpa besok, No, Can, hati-hati," Type segera pergi dari ruangan itu.
Meninggalkan Techno dan Can yang terdiam
"Can, bagaimana dia tahu?"
"P' No aku bahkan tidak mengerti,"
"Memangnya Type mau mengatakan apa, ck memang tidak jelas," Techno hanya menggelengkan kepalanya.
"Jadi sampai mana tadi, Aku tidak tau dia punya mantan Can, oyy memangnya ada apa kau menanyakan hal ini eh,"
"Ini.." Can menyerahkan ponselnya yang terbuka disebuah halaman.
Tipe lelaki Seme yang tidak mungkin Jones
1. Tampan
2. Kaya
3. Seringai Mematikan
4. Tinggi
5. Besar ehmnya
6. Umur lebih tua.. Dst.Dan tipe itu benar benar mirip dengan Tin dan Kengkla.
"Coba lihat halaman satunya P."
Tipe Mantan Seme yang tak bisa Moveon dan akan balikan
1. Kalau Tampan pasti mantannya bakal nyari cara buat balikan
2. Kaya, gak ada mantan yang tak menyesal bila tau kamu kaya, pasti minta balikan
3. Seringai Mematikan, bunuh aku didekapanmu bang
4. Tinggi, mantan yang paling diingat pasti yang tinggi.
5. Besar ehmnya.. 😏
6. Biasanya yang lebih dewasa membuat mantan semakin merindukan belaian. Dst."Sama kan P??? Kalau mereka punya mantan berarti mereka akan balikan kan P?" Can semakin khawatir akan nasib percintaannya, bagaimana kalau mantan Tin sampai melakukan jampi dia pastinya akan kalah karena Can hanya bisa mantra expecto patronum milik harry potter.
"P'Noooooo jawab akuuuuu" Can mengguncang lengan Techno.
Yang terdiam.
Terpaku akan artikel diponsel Can.
Semuanya pas, semuanya tepat, dan semuanya membuat Techno terdiam.
Umur
Umur
Umur
Usia....
"Cannnnn, akuuu lebbbih tua.." wajah ingin menangis Techno membuat Can kelabakan.
"P-p-p Noo it-ititu hanya artikel naaaa,,"
"Ha..ha..haa," Can mundur dari posisinya saat tawa keluar dari mulut Techno.
Haahahahhaahahhahahahahahaha
Ngeri itu yang dilihat Can!
"P'No baik-baik sajaaa??"
"Ohoho terimakasih Can, ohoo kau mencerahkan hariku!! Ahahahahaha, tipe seme umur lebih tuaa ahhahaha berarti aku lah seme dari bocah itu" Techno sangan berbahagia.
"Oho aku tidak sabar menjadi seme Kengkla, nah sampai jumpaaa Cann maafkan Phi ini yang tidak dapat menemani mu. Aku akan berburruuuuuuuu,," senandung bahagia Techno meninggalkan Can diruangan sendirian.
Can yang terpaku sadar dia tersisa sendiri akhirnya berjalan keluar segera, siapa tahu dia tiba-tiba aneh seperti sang kapten abal-abal.
Sambil berjalan menuju parkiran tempat Tin menunggunya, Can berhenti dan menyadari sesuatu.
"Mana mungkin Tin yang jelek dan sulit tersenyum itu punya mantan, ckckck Can can kalau bukan dirimu yang terlalu baik mana mungkin Tin punya kekasih," Can menggelengkan kepalanya akan kebodohan dirinya.
Lagi pula Tin mana mungkin kaya, karena dalam definisi Can kaya berarti punya truk pembawa makanan. Dan Tin hanya punya mobil yang banyak dan anehnya hanya bisa diisi dua orang ckckck bahkan punya ibunya ada 4 kursi.
Dan Can menyongsong Tin dengan wajah cerahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Eveuryday With Can [ IND ]
Short StoryIntinyaaa ini tentang Can 🌚🌚😚 Oneshot Random Z.Z Innocent Uke is my fav