Perjodohan

1.3K 63 0
                                    

Pagi ini tim hadrah SyubbanulMuslimin bersiap - siap untuk berangkat menuju Kota Jombang. Seperti biasanya, Ahkam dan Azmi selalu duduk berjejeran. Azmi tidak ingin jauh dari kakak tersayangnya itu.

Mereka bercanda ria dalam mobil. Membully Azmi, Mengejek Ahkam. Bersholawat bersama, Nyanyi bareng, dan yang lainya.

Aban : "Kak, kapan mau cari si dia? Hehehe." ( Dengan berbisik pelan agar tidak mengganggu yang lain.)

Memang setelah bercanda ria, para tim hadrah merasa kelelahan karena jarak ke Jombang sedikit jauh. Mereka memutuskan tidur di Mobil yang sedang melaju.

Ahkam : "Si dia siapa??."

Aban : "Ha? Masih kosong??."

Ahkam : "sttttt, jangan keras² nanti temen2 pada bangun dan kamu yang di marahin."

Aban : "Ya maap. Tapi emang beneran ya kak masih kosong??"

Ahkam : "Apanya?? Hati kakak?? Iya2, masih kosong. Ngapa emang."

Sepertinya ahkam sudah cukup lelah dengan pertanyaan adeknya yang satu ini.

Aban : "Ya allah kakak. Kakak itu laki². Seharusnya laki-laki yang menjemput. Tugas perempuan itu menunggu. Kan kasihan kalo jodohnya kakak menunggu terlalu lama."

Ahkam : "Iyaa dek, tapi kakak kan juga belum tahu siapa yang akan kakak jemput."

Aban : "Coba sholat istiqoroh deh kak, kalo nggak gitu minta bantuan Abi sama Umi kakak. Mungkin nanti dicarikan yang lebih baik."

Ahkam : "Kalo hati kakak nggak bisa menerima dia yang disukai abi sama umi gimana?."

Aban : "Ya coba dulu aja, siapa tau kakak suka. Masak belum dicoba udah nyerah aja."

Ahkam : "Ya nanti coba kakak omongin sama abi sama umi juga deh."

Aban : "Yeaay, habis ini dapet kakak ipar baru. Heheh."

Ahkam : "Yee, ya kalo dapet. Kalo enggak gimana??."

Aban : "Pokoknya pulang dari Jombang harus dapet. Wkwk."

Ahkam : "Maksa banget sih kamu dek. Kenapa nggak kamu aja tau nggak yang nyari."

Aban : "Yee, harusnya kakak dulu, baru Aban. Kalo kakak belum ya Aban nunggu kakak."

Setelah percakapan yang begitu lama. Aban tertidur dengan pulasnya. Kini tinggal Ahkam dan Pak sopir yang masih terjaga.

Ahkam memikirkan apa yang dikatakan oleh Aban kepadanya. Benarkah ia harus meminta bantuan abi dan umi nya untuk mencarikan ia kekasih hati?

Tanganya mulai bergerak mencari telepon genggamnya. Dibuka aplikasi whatsApnya. Dan mencari nomor umiknya.

Umi💙
Assalamualaikum Umii😂

Waallaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh, Ada apa nak? Kok tumben wa umik😊

Umii, Ahkam boleh minta tolong nggak ya sama umik?🙁

Ya boleh banget toh nak, kamu kan anak umi. Emang mau minta tolong apa sih? Dan kamu keliatanya sedih gitu?😊😊

Gini umii, ahkam minta tolong sama umi. Tolong carikan calon yang terbaik ya untuk ahkam umi😅😅

Alhamdulillah Ya Allah. Memangnya kamu mau sama yang dipilihkan umi mu ini nak??

Insya Allah yang dipilihkan umi itu baik kok. Ahkam percayakan ini semua pada umi dan abi😊😊

Insya Allah umi akan carikan yang paling baik dari yang terbaik buat anak umik ini😊😊

Alhamdulillah, Terimakasih banyak umik. Umik ter the best😍 udah dulu ya umik. Nanti kita sambung lagi.

Kamu bisa aja nak. Iya hati-hati dijalan ya nak, jaga kesehatan. Kamu jangan neko-neko di sana nak. 😊😊

Siyaap umiik ku sayang 💙 Assalamualaikum😊😊

Waalaikumussalam nak😊

Read . . .

Perasaan ahkam sedikit melega karena abi dan uminya bersedia membantunya.

Tetapi masih ada kegelisahan dihatinya. Apakah benar yang dilakukanya. Jika yang dipilihkan umi dan abinya tidak membuat dirinya bahagia. Apakah ia harus menerimanya dengan lapang dada.

Hatinya kacau. Perasaanya gundah. Tubuhnya lemas. Ia tidak pernah seperti ini sebelumnya.

Memang. Untuk masalah kekasih hati ia pasrah pada yang kuasa, tidak pernah merasakan kebingungan seperti ini.

Hanya Tuhan yang mampu mendengarkan kebingunganya saat ini. Di sepanjang perjalanan ia hanya berdzikir, meminta perlindungan kepada Allah untuk kegundahan hatinya saat ini.

Entah apa yang di takdirkan Tuhan untuknya. Tetapi ia percaya, bahwa sang kholik mempertemukan dia yang tepat dan dengan waktu yang tepat pula.

Ciyeee. . .

Gundah gulana, hatinya merana. Kasihan banget deh abang gue😂😂

Siapa yaa kira2 yang jadi kekasih hati sang idola?😂😂😂

Pemasaran??
Pantengin terus dong. Yang pasti lebih menarik.

Jangan lupa tinggalkan pesan dibawah yaa😊😊😊

Ig : @ikemayasafira40

Kekasih HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang