Di perumahan tempat kerja ibu ku terdapat banguna yang berukuran besar dan sangat luas ,namun sudah bertahun tahun kosong dan menjadi bangunan terbengkalai ...
Aku senang sekali saat itu aku memiliki teman baru yang bernama fitri ,dia anak yang sangat baik dan ramah ,kami ini sudah layak nya seperti sahabat .
Akhirnya aku tidak kesepian lagi ,aku dan fitri selalu bermain bersama, permainan yang kami mainkan cukup ekstrim namun asyik lohh, pertama kami bermain yaitu menelusuri selokan seperti gang yang ada di perumahan itu .
Kami juga bermain di lapang yang sudah tidak terpakai sehingga banyak rumput liar yang tumbuh di sana , tidak ada perasaan takut yang aku dan fitri rasakan melain kan perasaan asyikk ,, fitri membuatkan ku kalung ,gelang dan cincin dari sebuah batang daun singkong,aku cukup senang saat itu , tiba ide muncul di otak kami berdua .
Kami berencana untuk masuk kedalam gedung kosong itu ,dengan keberanian yang sangat tinggi kami bergegas menuju gedung kosong itu menggunakan sepedah kami ..
Sesampai nya di sana kami berdua melihat di dalam sana ada seseorang laki laki yang terlihat sedang membangun bangunan itu , aku dan fitri masuk kedalam bangunan itu ,namun saat di dalam kami terpisah ,
Kini aku sendiri ,aku berjalan ke lantai 2 gedung kosong itu semuanya terlihat biasa saja tidak ada yang aneh ,aku pun kembali ke lantai 1 ,
Ketika turun mata ku tertarik pada ruangan yang di atas nya terdapat gambar lutut manusia yang berdarah dan disana tertulis kalo ruangan itu berbahaya....
Aku melihat ke arah kanan dan kiri tidak ada seorang pun bahkan fitri pun tidak ada ,
Ku langkah kan kaki ini dengan perlahan hingga tiba aku di depan ruangan itu ,lalu ku masuki ruangan itu ,ketika sedang mengamati seisi ruangan itu tiba tiba aku di kagetkan oleh salah satu pekerja yang di sana.
Pekerja : de kenapa main disini bahaya de nanti tertimpa reruntuhan batu .
Dengan gugup aku menjawab
Aku : ini ruangan apa pa mengapa di atas ruangan ini di beri tanda ada gambar lutut berdarah dan tertulis bahwa ruangan ini berbahaya .Kulihat pekerja itu terlihat bingung dan menarik ku keluar dari ruangan itu ..
Pekerja: gambar lutur berdarah ?? Ade ada ada ajah (sambil terkekeh tertawa)
Lihat de di sana tidak ada gambar apa apa (sambil menujuk ke atas ruangan itu dan benar saja disana tidak ada gambar apa apa )Aku hanya terdiam kebingungan.
Pekerja :yasudah mending pulang yah de jangan main disini lagi ( sambil tersenyum ke arah ku)
Aku :iyah maaf pa ...
Lalu aku pun berlari dari gedung itu .dan ternyata di luar sana ada fitri , tanpa basa basi aku langsung menceritakan tentang kejadian yang aku alami di gedung itu , fitri pun bergidik ngeri mendengat cerita ku dan mengajak ku untuk pulang ..
Semenjak kejadian itu ,aku dan fitri jika bersepedah melewati gedung itu selalu mempercepat laju sepedah kami .
Aku kira aku akan selalu bermain bersama fitri ,namun ternyata fitri harus pulang ke kampung halamanya ,dia berada di sini karena dia sedang menginap di rumah saudara nya , mendengar kabar itu aku sangat sedih tapi bagaimana lagi fitri harus pulang, dan hari hari ku akan sunyi lagi seperti biasa nya...
Keesokan hari nya ....
Di sekolah ibu guru memberikan sebuah tugas yang harus di kerjakan secara berkelompok .
Lalu kami pun memutuskan untuk mengerjakan nya sepeulang sekolah di salah satu rumah teman ku yang tak jauh dari sekolahh ...Setelah semua mata pelajaran selesai kami berkumpul di lapangan untuk membicarakan soal kerja kelompok ,ketika semua nya sepakat kami bergegas menuju salah satu rumah teman ku ...
Di rumah teman ku...
Setelah sampai kami langsung mengerjakan tugas kami hingga selesai ,ketika sudah selesai teman ku yang punya rumah mengajaku ke kamar nya untuk mengambil sesuatu...
Mata ku tertuju pada sebuah foto yang di pajang dengan bagian mata yang ditutup oleh kain hitam , karena penasaran aku pun bertanya pada teman ku ...Aku: itu foto siapa ? Ko mata nya di tutupin ?
Teman ku : itu foto bibi ku , karena jika malam mata nya selalu melotot melihat tajam ke arah ku ,jadi nenek ku menutupnya dengan kain hitam .
Aku: oh begituuu ...
(Aneh juga mengapa bisa seperti itu )
Gumam ku dalam hati .Acara kerja kelompok pun selesai kami semua pun berpamitan untuk pulang.... Di perjalan kami berpisah karena rumah kami yang berbeda arahh ..
Setelah perjalanan pulang sekolah ku memakan waktu yang cukup lama akhir nya aku pun sampai di rumah ku..
Malam hari..
Malam ini adalah jadwal ku belajar bersama ibu ku , jika belajar dengan ibu ku jujur saja kadang aku merasa malas karena jika salah atau aku tidak bisa mengerjakan nya aku akan di marahi ,namun aku mengerti ibu seperti itu karena ibu yakin bahwa aku bisaaa...Namun malam ini rasa nya sulit sekali ,berulang kali aku dimarahi ibu ku karena aku yang tidak bisa menjawab pertanyaaan ...
namun ada yang janggal malam ini ,
tiba tiba saja seprai kasur ku yang menjuntai kebawah bergoyang dengan sendirinya ,jika angin tidak mungkin karena di kamar ku tidak ada angin sama sekali ..Ketika ibu ku sedang memarahi ku mata ku terfokus pada seprai yang berada di belakang ibu ku .
Namun aku mencoba untuk tidak memperdulikan hal itu...
ku fokus kan saja mata ini pada ibu ku .Belajar untuk malam ini pun selesai ,inilah yang kutunggu ,setelah itu ku rebahkan badan ku di kasurku baru saja ingin ber istirahat ,entah kenapa mata ku ingin sekali menatap foto diri ku yang di pajang di dinding, dan ketika ku tatap diri ku di foto nampak berbeda ,mata nya melotot menatap tajam ke arah ku ,awal nya biasa saja karena mungkin itu hanya perasaan ku saja namun semakin lama semakin menjadi ,ketika aku melihat poto nya lagi dan foto itu sudah sangat menyeramkan didalam foto itu seperti bukan diri ku lagi..
kini terlihat jelas senyum jahat di foto itu, karena aku yang ketakutan aku pun segera membalikan poto tersebut ..
Dan langsung menceritakan nya kepada ibu ku ....Aku :bu tadi Alanda liat foto Alanda ada yang berbeda di foto itu bu , mata nya melotot dan menatap tajam.
(Jelasku dengan gugup)Ibu: Alanda semua foto mah memang begitu. (sambil menatap lekat mata ku)
Ibu ku berusaha meyakin kan ku bahwa tidak ada sesuatu yang harus di hawatirkan ,tak lama kemudian perasaan takut ku hilang namun aku tidak mau melihat foto itu ketika aku sedang sendirian .
Tinggalkann vote dan komen nyaaa♥️