Cahaya matahari yang begitu cerah, seorang gadis yang masih tertidur di dalam lilitan selimutnya. Tapi seketika mimpinya terganggu, karena teriak seorang wanita tua yang sedang memanggil-manggil namanya.
Dengan malas ia melangkahkan kakinya menuju pintu kamarnya untuk membukakan pintunya."Sekarang kamu mandi, ini udah jam berapa, kamu mau tertinggal bis lagi. "Ucap Nek sahwi.
"Iya, iya, aku mandi kok. "Ucap Keyra dan berjalan masuk kedalam kamar mandi sambil menarik handuknya.
Sedangkan nenek Sahwi berjalan keluar kamar Keyra.
.
.
.
"Aku berangkat. "Ucap Keyra yang tiba-tiba muncul di belakang neneknya dan hal itu membuat nenek Sahwi kaget akhirnya ia menjewer telinga Keyra."Aduh! Sakit tau nek. "Ucap Keyra kesal sambil memegang telinganya yang sakit.
"Siapa suruh kamu kek gitu, kayak hantu aja muncul tiba-tiba. "Ucap Nek sahwi.
"Yaudah nek aku berangkat. "Ucap Keyra sambil menyalami tangan neneknya.
"Yaudah hati-hati. "Ucap nenek Sahwi.
"Siap komandan 93 siap tempur. "Ucap Keyra sambil hormat di depan neneknya.
"Siap tempur ama air got lagi. "Ucap nenek Sahwi.
Heheh, ngga lagi kok nek, orang udah gede juga. "Ucap Keyra.
Yaudah kamu berangkat ghi nanti tertinggal bis lagi. "Ucap nenek Sahwi. 'Dengan segera Keyra berjalan keluar rumah.
.
.
Seperti biasanya Keyra menunggu bis sekolah, ia duduk dihalte bis sambil memasang Earphone ke telinganya.
.
Setelah beberapa menit menunggu bis akhirnya bis datang juga.Semua siswa yang duduk di halte bis sudah naik semua.Keyra melihat ke jendela kaca sambil menatap langit yang cerah di pagi hari sambil memikirkan masalah yang ada di keluarganya.Apa aku emang diciptaain di dunia tanpa kasi sayang dari orang tua ku, aku iri dengan teman-temanku yang setiap paginya dianter ke sekolah oleh orang tuanya. Kapan yah aku bisa kek gitu, itu suatu hal yang mustahil. Aku ngga akan pernah bisa berkumpul bersama kedua orang tua ku, 'Tanpa sadar setetes air mata Keyra keluar. Keyra dengan segera melap air matanya. Ia tidak mau dikasihani oleh teman-temannya.Dan setiap hari keyra selalu tersenyum gembira bersama teman-temannya tapi ketahuilah dibalik senyum seseorang ada luka yang amat mendalam.
.
.
Keyra berjalan melewati koridor-koridor sekolah, ia melihat siswa-siswa yang lain udah pada dateng. Ia menuju kelasnya.Kelas X IPA 2
Yah disinilah sekarang Keyra duduk dikelas X IPA 2,ia duduk di dekat jendela. Keyra memasuki kelasnya dengan sangat lesu karena ia tidak sarapan dari rumah. Ia membaringkan kepalanya di atas meja.
"Woyy, pagi-pagi udah ngehayal lo. "Ucap Aditia yang tiba-tiba datang dan memukul meja Keyra.'Keyra kaget lah dengan perbuatan Aditia yang membuatnya kaget.
"Untung aja jantung istri jungkook ngga jatoh, coba jatoh udah gue kubur hidup-hidup lo. "Ucap Keyra kesal karena Aditia.
"Key, dapet salam tuh dari Verel. "Ucap Aditia yang sontak membuat Keyra senyum.
"Serius loh, dia bilang apa?, terus apa aja, nanya-nanya ngga tentang gue. "Ucap Keyra dengan semangat 45,sekarang laparnya udah hilang karena Verel.
"Hahha, bercanda gue, serius amat lo. "Ucap Aditia, 'wajah yang tadinya senang berubah seketika menjadi sedih.
"Ngga lucu tau ngga,gue ngga mau bicara ama lo lagi. "Ucap Keyra dan berjalan meninggalkan Aditia yang masih setia duduk di kursi belakang Keyra. Aditia merasa bersalah karena membohongi Keyra.
Keyra berjalan menuju kantin, karena ia kesal kepada Aditia yang membohonginya, saat di perjalanan ia melihat Verel yang sedang bercerita dengan teman-temanyya, ia berjalan mendekati Verel.
"Good morning rel. "Ucap Keyra yang berada di depan Verel.Entah kenapa Verel hanya tunduk dan tidak mau melihat Keyra.Keyra merasa bingung kenapa Verel hanya nunduk dan tidak melihat wajahnya.
"Doni, kenapa emang muka gue nyeremin yah?, sampe-sampe Verel ngga mau liat gue. "Ucap Keyra asal ceplos-coplos.
"Iya, lipstik lo itu udah pindah ke hidung lo, dan bulu mata lo pindah ke bibir lo. "Ucap Doni asal-asalan. Dengan segera Keyra menginjak kaki Doni.
"Gue ngga pake lipstik kali, mana mungkin ada lipstik di hidung gue dan bulu mata gue juga masih ada. "Ucap Keyra kesal.
"Ngga usah di dengeriin nih cewek Aneh. "Ucap Doni dan berjalan meninggalkan Verel, Satria dan juga Keyra.
Ingin sekali Keyra mencabut sepatunya dan melemparkan ke wajah Doni yang menyebutnya cewek Aneh.Tapi ia tahan karena ia melihat Verel.
"Rel, kalau aktif chat gue kek di Wa, jangan online mulu tapi ngga nge chat gue. "Ucap Keyra.
Verel tidak menghiraukan perkataan Keyra, dengan segera Verel meninggalkan Keyra dan Satria. Melihat itu Keyra benar-benar kecewa ke Verel yang tidak berbicara sedikit pun.
"Sabar aja, ini ujian. "Ucap Satria dan langsung berlari menyusul Verel.
"Sampe segitunya lo sakit hati sama gue. "Batin Keyra.
***
Disinilah sekarang Keyra, berada dalam kelas dan meletakkan kepalanya di atas meja sambil memasang Earphone ke telinganya, di kelas Keyra emang Jamkos jadi siswa bebas mau ngelakuin apa aja. Keyra tertidur pulas di mejanya. Sedari tadi Naswa melarang Keyra untuk tidur karena Naswa mau mengajaknya Maber, tapi ia tidak mendengarkan perkataan Naswa. Aditia menghampiri tempat duduk Keyra."Naswa, Keyra tidur yah. "Ucap Aditia dan diangguki Naswa.
Kayaknya dia lagi ada masalah deh. "Ucap Naswa yang masih saja memperhatikan handphonenya.
"Emang masalah apa?. "Ucap Aditia Kepo.
"Ngga tau, paling masalahnya ama keluarganya atau sama Verel. "Ucap Naswa.
"Kenapa sih tuh anak masih berharap aja ama Verel, dia juga sih yang salah pake ngeduaiin Verel segala. "Ucap Aditia.Mendengar itu Naswa meletakkan handphonenya ke meja dan fokus ke Aditia.
"Lo ngga tau apa-apa,dibalik sifatnya yang playgirl kek gitu ada maksud tertentu. "Ucap Naswa. Seketika Aditia terdiam.
"Gue ngga ngerti maksud lo apa. "Ucap Aditia.
Lo bakal ngerti pada waktunya. "Ucap Naswa.
-Next-
Jangan lupa Vote dan komentar kalian please 🙏🙏🙏🙏
FollowIg:labiranfebriolah