Keyra berjalan menuruni tangga rumahnya dan berjalan menuju kamar neneknya.
"Nek, Keyra keluar bentar yah. "Ucap Keyra.
"Iya, tapi inget kamu harus hati-hati di jalan. "Ucap Nenek Sahwi.
"Yaudah nek Keyra ke kamar dulu. "Ucap Keyra dan berjalan menuju kamarnya. Keyra membuka lemarinya dan memilih baju. Keyra mengambil Hoddie berwarna pink yang bertulis BTS dan mengambil Celana panjang . Tak lupa ia mengambil sepatu berwarna putih dan juga tas hitam yang bergambar lambang BTS.
.
Setelah semuanya selesai Keyra berjalan keluar.Verel POV
"Bun!,Verel keluar bentar yah."Ucap Verel.
"Bang,Defri ikut yah."Ucap Defri sambil memohon kepada Verel.
"Ngga boleh."Ucap Verel kepada Defri.
"Yaelah bang gitu amat lo yeh sama adek lo sendiri."Ucap Defri.
"Nanti gue beliin jam tangan baru."Ucap Verel dan berjalan meninggalkan Defri.
"Janji yeh bang."Teriak Defri dan masih bisa di dengar Verel.Verel berbalik dan menatap adiknya.
"Gue janji."Ucap Verel dan melanjutkan perjalananya keluar untuk mengambil motor kesayangannya.
•••
Mereka sudah berkumpul di depan Rumah Hantu dan masih menunggu kedatangan Keyra yang belum datang."Lama banget si Keyra. "Ucap Doni kesal.
"Orang sabar di sayang tuhan, kayak gue contohnya. "Ucap Satria so cool. Andi memutar bola matanya malas melihat kelakuan satria yang sok cool.
"Sabar darimananya coba. "Ucap Lestari.
"Sabar dari dalam hidup gue. "Ucap Satria.
"Berisik tau ngga. "Ucap Verel sambil menatap malas wajah Satria.
"Rel. "Teriak Keyra sambil berlari mendekati Verel.
"Yaudah yuk masuk, udah ada Keyra. "Ucap Lestari.
"Rel, kita barengan yah masuknya. "Ucap Keyra.
"Iya. "Ucap Verel dengan wajah datarnya. "Keyra tersenyum mendengar jawaban verel.
"Les, lo bareng gue. "Ucap Aulia sambil menarik tangan Lestari.
"Naswa lo bareng ama gue. "Ucap Andi.
"Don, gue bareng ama lo aja. "Ucap Satria.
Mereka memasuki rumah hantu tersebut, suara yang mengerikan itulah yang mereka dengarkan dan ruangan yang sangat gelap. Muncullah beberapa macam hantu.Sperti Pocong, kuntilanak, suster ngesot, dan masih banyak hantu yang mengerikan. 'Verel melihat Keyra yang biasa-biasa saja dan tidak seperti pengunjung yang lainya sudak berteriak histeris karena ketakutan.
"Lo ngga takut?. "Tanya Verel kepada Keyra.
"Ngga, malahan hantunya pada lucu,liat aja sok-sok ngesot gitu,pocongnya kayak buras aja di ikat di atas dan bawah. "Ucap Keyra dengan santainya. 'Verel membelalakkan matanya mendengar ucapan Keyra yang bilang kalau Hantu itu lucu.
"Dasar aneh, untung gue sayang. "Batin Verel. Setelah Keyra menjawab pertanyaan dari Verel, mereka masih terdiam dan melanjutkan perjalanannya.
"Arghh. "Teriak Verel saat kakinya tiba-tiba di pegang sama suster ngesot. Verel memegang tangan Keyra dengan erat. Keyra tersenyum melihat kelakuan Verel.
"Eh suster ngesot, jangan pegangin kaki Verel kesayangan gue, tuh liat tuh muka lo lucu banget, bedaknya terlalu ketebalan. "Ucap Keyra dengan santainya dan menatap wajah suster ngesot.Keyra berjalan pergi meninggalkan suster ngesot dan tak lupa menarik tangan Verel. Verel geleng-geleng kepala melihat kelakuan Keyra. Saat perjalanan Keyra dan Verel bertemu dengan hantu Pocong.
"Tuh pocong mau olahraga yah, ngga capek apa loncat-loncat ngga jelas kayak gitu. "Ucap Keyra sambil berjalan lebih mendekati pocong tersebut.
"Ngga capek, loncat-loncat mulu. "Ucap Keyra. Dengan segera Verel menarik tangan Keyra dan pergi menjauh dari hantu pocong tersebut.
"Aneh. "Ucap Verel singkat. Mereka melanjutkan perjalanannya.
.
."Andi gue takut. "Ucap Naswa sambil memeluk erat lengan Andi.
"Tenang aja, ada gue. "Ucap Andi.
"Les lo dimana?. "Teriak Aulia yang ketakutan karena Lestari tidak ada disampingnya. Badan Aulia bergetar tanpa sadar setetes air mata Aulia jatuh. Aulia merasakan ada seseorang yang menyentuh bahunya, dengan segera Aulia berbalik sambil memeluk orang tersebut.
"Gue Doni bukan Les. "Ucap Doni. 'Dengan segera Aulia melepaskan pelukannya.
"Maaf gue kira lo Lesti. "Ucap Aulia gugup.
"Makanya kalau takut jangan sok-sok berani, kena karma juga kan sekarang. "Ucap Doni dan berbalik meninggalkan Aulia tapi seketika langkahnya terhenti mendengar teriakan Aulia.
"Mami, Aulia ngga mau mati, Aulia masih mau hidup,Aulia banyak dosa sama Mami, Aulia ngga mau jantungan disini mi. "Teriak Aulia heboh saat Suster ngesot menahan kakinya. Dengan segera Doni menarik tangan Aulia pergi dari suster ngesot.
"Lebay lo. "Ucap Doni. 'Aulia menangis karena kaget dengan suster ngesot yang datang menahan kakinya.
"Hiksss..hikss.. hikss...Doni makasih yah udah nolongin Aulia dari suster ngesot tadi. "Ucap Aulia dengan tangisnya.'Doni tidak membalas perkataan Aulia. Doni hanya diam dan menarik kembali tangan Aulia. Mereka berjalan menuju jalan keluar.
"Ya Allah gue masih pingin punya istri, gue ngga mau dimakan hidup-hidup ama Kuntilanak. "Ucap Satria. Lestari memegang pundak Satria dari belakang dan itu membuat Satria berteriak histeris.
"Gue masih mau hidup, jangan buat gue jantungan, gue masih mau ngumpul sama teman gue, Mbak kuntilanak pergi dong, gue tau kalau gue tampan kayak Soong jongki tapi please gue ngga suka sama lo kalau lo mau nanti gue kasi lo Doni, gantengnya berlebihan mirip Sule. "Ucap Satria dengan panik.
"Bego di pelihara. "Ucap Lestari. 'Doni berbalik dan melihat Lestari.
"Ngapain lo disitu. "Ucap Satria kesal.
"Gue laporin lo ke Doni. "Ucap Lestari.
"Dasar tukang ngadu. "Ucap Satria kesal bercampur malu dengan perbuatannya yang berteriak seperti orang gila.
"Dasar penakut. "Ucap Lestari dan berjalan meninggalkan Satria.
•••
Mereka semua sudah keluar dari wahana rumah hantu tersebut."Key, gue balik duluan. "Ucap Aulia sambil berjalan menuju parkiran motor.
"Gue juga udah mau balik Rel. "Ucap Andi sambil menarik tangan Naswa.
"Key, lo balik ama gue. "Ucap Verel.
"Motor gue gimana. "Ucap Keyra. 'Sebenarnya Keyra ingin sekali pulang bersama verel tapi ia memikirkan motor kesayangannya.
"Sat, bawa motor Keyra. "Ucap Verel kepada Satria.
"Oke, kunci motor lo mana. "Ucap Satria. 'Keyra memberikan kunci motornya kepada Satria.
"Awas! Kalau motor gue lecet, gue panggang lo. "Ucap Keyra sambil menarik tangan Verel untuk menuju ke parkiran motor.
•••
~Next~
Jangan lupa Vote dan Koment 🙏🙏🙏
FolliwIg:labiranfebriolah