Keyra berjalan masuk ke Cafe chese. Ia berjalan mendekati Reno dan pacarnya. 'Reno adalah mantan ke 3 Keyra dan sekarang Reno sudah mempunyai pacar baru. Keyra duduk di hadapan Reno.
"Ngapain lo manggil gw kemari. "Ucap Keyra to the point.
"Keyra, kita benar-benar butuh pendapat lo. "Ucap Reno. Keyra memperhatikan Salsa yang sedari tadi menunduk.
" Ren, kenapa Salsa dari tadi nunduk mulu?, muka gw nyeremin yah. "Tanya Keyra ke Reno.
"Ngga kok. "Ucap Salsa sambil memperlihatkan senyumnya. Seorang pelayan datang membawa pesanan mereka. Keyra meminum Jus jeruk.
"Jadi gini Key, sebenarnya gw ama Salsa udah ngelakuin Enaena. "Ucap Reno. 'Keyra hanya asik meminum jus jeruk dan tidak menyimak apa yang dikatan Reno.
"Lo dengar gw ngga sih. "Ucap Reno.
"Sorry, gw ngga denger soalnya Jus jeruknya segarin hati gw. "Ucap Keyra sambil menaruh kembali jus ke meja.
"Jangan kaget yah. "Ucap Reno memastikan.
"Gw ngga bakalan kaget kok. "Ucap Keyra dengan santai.
"Jadi.. Gw ama Salsa udah ngelakuin hubungan Enaena. "Ucap Reno gugup.
"Gw ngga ngerti, Enaena kan bisa makan eskrim enak, apa salahnya. "Ucap Keyra yang sedikit bingung.
"Bukan itu, jadi gw ama Salsa ngelakuiin hubungan suami istri. "Ucap Reno.
"What!. "Teriak Keyra.'Dengan segera Reno mentutup mulut Keyra.
"Jangan berisik. "Ucap Reno.
"Gila lo, lo sadar ngga sih lo udah ngerusak anak orang, dan lo salsa apa lo ngga mikir gimana perasaan keluarga lo saat mereka tau lo kayak gini. "Ucap Keyra kesal.
"Dengarin penjelasan gw. "Ucap Reno.
"Oke. "Ucap Keyra.
"Jadi gini, waktu gw ama Salsa ke rumah teman gw yang lagi ulang tahun, mereka kasi kita minuman keras, dan pada akhirnya kita berdua mabuk, saat gw mau nganterin Salsa pulang kepala gw udah pusing banget, akhirnya gw dan Salsa nginap di rumah teman gw, kita tidur barengan di kamar, saat gw dan Salsa masuk ke kamar, Salsa jatoh karena pusing banget. Akhirnya gw gendong Salsa ke tempat tidur dan kita seranjang, pada akhirnya kita ngelakuin hal memalukan itu, tanpa kesadaran gw dan Salsa. "Ucap Reno sambil menangis.
"Sabar Ren, itu udah terjadi. "Ucap Keyra.
"Yang lebih parahnya Salsa Hamil. "Ucap Reno. 'Keyra benar-benar kaget .
"Gw ngga nyangka. "Ucap Keyra.
"Tujuan gw manggil lo kemari buat beri gw pendapat, apa gw harus gugurin tuh kandungan atau ngga. "Ucap Reno dengan suara yang terisak.
"Atau kita berdua bunuh diri aja. "Sambung salsa.
"Ngga,jangan gugurin tuh kandungan dan lo berdua jangan bunuh diri. "Ucap Keyra.
"Terus kita harus ngelakuin apa?. "Ucap Reno.
"Kalian ngelakuin ini tanpa sengaja, dan kalian berdua harus menjaga kandungan itu, apa kalian mau jadi pembunuh, kalian mau bunuh anak kalian sendiri, Salsa, ngga semua orang bisa punya anak, dan lo tau anak adalah harta terindah dari Tuhan, mereka yang ngga punya anak kesusahan untuk mendapatkannya, sedangkan lo, lo di beri seorang Anak, kalau lo gugurin tuh anak lo, belum tentu di masah depan lo bisa punya anak lagi, lo ingat karma masih berlaku. Dan gw cuma mau beri tau kalian berdua penyesalan selalu datang di akhir, jangan sampai ke egoisan kalian berdua menghancurkan kehidupan kalian. "Jelas Keyra.
"Key, gw ngerti tapi lo tau bapak gw jantungan, gimana kalau gw kasih tau bapak gw terus dia jantungan dan meninggal, itu yang gw takutin. "Ucap Reno.
"Bokap gw juga galak banget, gw takut kalau bokap gw ngga nerima Reno."Ucap Salsa.
"Kalian tau, setiap kesulitan pasti ada kemudahan, dan gw yakin kalian berdua bisa melewati itu semua. "Ucap Keyra meyakinkan Salsa dan Reno.
"Tapi lo janji harus bantu kita buat bujuk bokap gw sama bokap salsa. "Ucap Reno.
"Gimana caranya?. "Ucap Keyra bingung.
"Key, gw tau lo akrab ama bokap ama nyokap gw, mereka juga senang liat lo, lo bujuk mereka yah please. "Ucap Reno.
"Yaudah deh, gw bantu lo berdua. "Ucap Keyra.
"Makasih Keyra, bener kata Reno, lo itu baik dan lucu, pasti Reno nyesel putusin lo. "Ucap Salsa.
"Malahan gw yang putusin Reno, bukan Reno yang mutusin gw. "Ucap Keyra.
"Lo masih ada rasa ngga sama Reno?.
"Ucap Salsa."Ada. "Mata Salsa dan Reno terbelalak mendengar perkataan Keyra.
"Lo serius, masih ada rasa sama gw. "Ucap Reno geer.
"Maksud gw rasa kasihan sama lo karena masalah lo sama Salsa. "Ucap Keyra.
"Gw kiraiin lo masih suka ama Reno. "Ucap Salsa.
"Gw udah lupaiin Reno, lagian Reno mantan ke 3 gw jadi udah jauh banget gw lupanya, bahkan gw sempat lupa namanya, di kontak gw aja gw tulis mantan ke 3 gw. "Ucap Keyra.
"Emang mantan lo berapa?. "Tanya Reno.
"Sedikit, ngga banyak. "Ucap Keyra.
"Berapa?. "Ucap Reno.
"Sepuluh, tapi gw udah move on semua terkecuali cinta pertama gw, sulit buat ngelupainnya. "Ucap Keyra.
"Lo serius, punya mantan 10?."Ucap Salsa.
"Iya, masa gw bohong. "Ucap Keyra.
"Selama lo pacaran lo ngelakuin apa aja. "Ucap Salsa.
"Chatingan. "Ucap Keyra.
"Iya,gw aja pernah ngajak dia buat keluar, tapi ngga mau. "Ucap Reno.
"Bicara langsung ama mereka aja gw males apa lagi ketemuan. "Ucap Keyra.
"Apa lo nyaman pacaran kek gitu, jarang ketemuan. "Ucap Salsa.
"Lo ingat ngga Ren, waktu lo ngajak gw pergi jalan-jalan malam minggu, tapi gw tolak karena gw punya alasan. Kalian tau kan sekarang bukan lagi negara atau manusia luar yang jadi musuh kita, tapi musuh kita sekarang adalah Setan, setan yang selalu membujuk kita buat ngelakuin hal-hal maksiat."Ucap Keyra.
"Gw kagum ama lo, gw malu pada diri gw sendiri. "Ucap Salsa.
"Maafin aku sayang, aku ngga ada maksud buat ngehancurin hidup kamu, aku janji bakalan tanggung jawab. "Ucap Reno sambil memeluk Salsa.
"Yah, gitu dong, jadi laki-laki itu berani berbuat, berani bertanggung jawab. "Ucap Keyra sambil meminum Jus jeruknya.
"Yaudah yuk balik, gw anterin lo. "Ucap Reno ke Keyra.
"Gw balik sendiri aja, lagian lo kan harus ngantarin Salsa. "Ucap Keyra.
"Gw bawa motor, lo ama Reno aja. "Ucap Salsa.
"Yaudah deh, uang jajan gw aman. "Ucap Keyra. 'Reno dan Salsa tertawa mendengar perkataan Keyra.
Mereka bertiga keluar cafe dan menuju parkiran.
.
.
"Sayang, hati-hati yah, jangan ngebut-ngebut bawa motornya. "Ucap Reno sambil mencium Jidat Salsa."Iya. "Ucap Salsa.
~Next~
Jangan lupa vote dan koment 🙏🙏🙏🙏🙏🙏FollowIg:labiranfebriolah