Krystal Alika Hermawan

482 85 7
                                    

Krystal Alika Hermawan si anak sulung dari keluarga Hermawan. Krystal ini tipe wanita yang tergolong ceroboh, berisik, nyaris gila, dan blak-blakan. Krystal memang hanya dekat dengan segilintir siswa siswi disini karena baginya memilih teman yang baik adalah suatu kewajiban. Bukan, bukannya ia sombong, tapi ada pepatah yang bilang jika lingkungan pertemanan akan mempengaruhi kepribadian orang lain kan? Nah ini, Krystal takut jika semakin banyak populasi siswa siswi yang memiliki kepribadian seperti dirinya. Kan kasihan guru-guru di sekolah ini.

Jika boleh Krystal akui satu kesalahan di masa lalunya adalah mencintai Minhyuk. Cowok yang sudah ia cintai selama masa sekolah menengah pertamanya. Jadi, Minhyuk itu dulunya adalah kekasih dari temannya Krystal kemudian mereka berpisah dan Minhyuk berpacaran lagi dengan temannya Krystal yang dulu Minhyuk anggap sebagai adiknya.

Adik-kakak zone, kalau bahasa gaulnya. Bertahun-tahun berlalu, Krystal masih saja menyukai Minhyuk. Bukan karena Krystal itu bodoh, tapi Minhyuk yang seolah-olah memberikan harapan padanya.

Wanita mana yang tidak baper jika disaat tengah suntuk mengerjakan soal latihan fisika lalu dikirimkan lagu More Than Words yang diiringi dengan petikan gitar? Hati Krystal sudah seperti jelly saja.

Masih belum yakin dengan keyakinan Krystal untuk baper dengan Minhyuk? Bagaimana rasanya kedua orang yang berbeda jenis kelamin melakukan percakapan dengan kata aku kamu?  Seolah dunia terasa milik berdua kan?

Masa bodoh dengan Minhyuk yang meninggalkannya begitu saja saat dirinya sedang sayang-sayangnya walau tanpa kepastian. Sekarang mari kita melewati masa suram dan kembali ke masa ini.

Sehun Aldebaran. Hayo, siapa yang tidak berdebar saat mendengar namanya? Biar Krystal jelaskan visualisasi dari Sehun Aldebaran.

Sehun Aldebaran, cowok kelewat putih, tinggi dan mancung yang sudah ia kenal sejak rambutnya masih sering dikepang. Cowok yang selama ini terkenal pendiam dan sedikit dingin untuknya.  Ya, kalau boleh diibaratkan Krystal dan Sehun itu bagaikan 2 magnet dengan kutub yang berbeda. Kegeeran? Masa bodoh, ini kan cerita cintanya. Namanya juga wanita, pasti suka menghayal kan?

Krystal tidak terlalu mengingat tentang interaksi antara dirinya dan Sehun. Jujur saja Krystal bahkan tidak ingat apakah ia pernah sekelas atau tidak dengan Sehun selama masa sekolahnya. Lingkaran pertemanan Krystal memang hanya itu-itu saja. Krystal bukanlah seseorang yang bisa berteman dengan siapa saja. Bukannya sombong, tapi terkadang ia hanya merasa menyesuaikan diri dengan orang lain itu sulit. Mulutnya yang terkenal blak-blakan adalah kelemahannya, ia takut menyakiti perasaan orang lain.

Krystal bukanlah tipe wanita yang mudah dekat dengan pria. Selama hidupnya ia hanya memiliki tiga orang sahabat laki-laki. Pertama, tentu saja Minhyuk Romando yang sejak beberapa bulan ini sudah ia coret dari daftar pertemanannya. Kedua adalah Taehyung Kanindra, sahabatnya yang dekat dengannya karena lahir di hari, bulan dan tahun yang sama dengannya. Terakhir, Baekhyun Arjuna sahabat Krystal sejak kelas satu SMA.

Dekat dengan kedua orang itu saja sudah bisa membuat Krystal mendapatkan haters. Krystal sering menerima pertanyaan dari akun ask.fm miliknya perihal kedekatannya dengan mereka. Masa bodo, yang penting dirinya selalu jujur menjawab setiap pertanyaan yang ada.

Kembali ke cerita cintanya saat ini. Sehun Aldebaran, lelaki yang sudah 10 hari ini dekat dengannya. Bohong jika Krystal tidak menyukai Sehun. Sehun dengan segala perhatiannya adalah kelemahan bagi Krystal. Kenapa? Karena setiap berurusan dengan Sehun maka jantungnya akan berdetak 3x lebih cepat daripada biasanya yang diiringi dengan rasa mules diperutnya. Efek jatuh cinta memang dahsyat kan?

Krystal juga tidak mengerti kenapa ia bisa dekat dengan Sehun padahal dulunya mereka hanyalah sebatas teman. Hanya perkara pass foto untuk KTP milik Sehun saja mereka bisa sedekat ini.

Krystal kira Sehun itu sulit untuk didekati karena menurut gosip yang beredar ia hanya memiliki satu mantan kekasih di sekolah ini dan hanya segelintir orang yang mengetahui siapa orangnya.

Justru hal inilah yang membuat Krystal penasaran, seperti apa sih mantan kekasih Sehun sebelumnya? Jika saja Sehun itu seperti siswa lain di sekolah ini yang gemar bergonta-ganti pacar dengan siswi lainnya di sekolah ini maka Krystal akan dengan mudah menebak wanita  seperti apa yang Sehun sukai.

Hanya satu orang yang bisa Krystal tanyai terkait Sehun. Tebak siapa orangnya? Jika kalian menjawab nama Chanyeol Christian maka Krystal akan memberikan kedua jempolnya untuk kalian. Lelaki yang sejak kelas 11 itu menjadi muridnya di mata pelajaran fisika itulah yang bisa memberikan informasi untuknya. Namun sayang seribu sayang, setiap informasi yang ia berikan harus menerima imbalan.

Chanyeol terus menerus menanyakan perihal hubungan antara dirinya dan Sehun yang akhirnya menimbulkan rasa curiga pada Krystal.

Bukannya ingin seudzon dengan Chanyeol, hanya saja ia adalah tipe pria yang memiliki maksud lain di setiap katanya. Pusing tidak? Kalau jadi Krystal sih pasti sudah pusing rasanya.

"Tal, lo serius deket sama Sehun?"

Nah ini, pertanyaan ini yang Krystal paling tidak sukai. Apalagi jika yang bertanya adalah Chanyeol.

"Tal ah gue mah nanya beneran lo gak pernah jawab serius. Ini beneran deh gue nanya, ada yang mau gue omongin soalnya"

"Iya Yeol iya, gue lagi deket sama dia. Kenapa sih Yeol? Coba ngomong sama gue"

"Gini ya Tal, gue kenal mantannya Sehun yang kemarin. Kalo dibandingkan sama lo tuh beda jauh Tal. Mantannya yang dulu tuh kalem banget gak kayak lo ini Tal. Gak bisa diem,gue kasian sama temen gue nanti kalo kalian jadian"

Damn. Sakitnya tuh disini.

Selain tingkahnya yang menyebalkan mulut Chanyeol juga gak kalah menyebalkan. Jika merobek mulut bukanlah hal yang akan berakhir di penjara maka Krystal akan senang hati merobek mulut Chanyeol. Terlalu jujur, tapi kok rada nyes di hati Krystal.

"Heh Chanyeol, lo tuh ya ngeselin banget tau gak sih. Harusnya lo ngedoain biar gue lancar dengan Sehun ini malah sebaliknya. Kenapasih lo tuh ngomong gtu? Pasti ada alesannya kan? Ngaku lo?"

Krystal menarik buku LKS milik Chanyeol, ini adalah bahasan yang sangat penting untuknya. Masa bodo dengan Chanyeol yang berpura-pura untuk mengerjakan soal latihan, nasib asmaranya lebih penting saat ini.

"Tal, ah lo mah balikin deh buku gue. Ya kan gue cuman mau berbagi informasi aja sama lo. Serius gue gak bohong, mantannya juga kelewat cantik Tal. Beuh,gue aja ngesir sama doi"

Kalau saja kalian bisa melihat sesuatu yang berbeda dari Krystal maka kalian akan melihat tanduk merah mulai muncul di kepalanya. Obrolan dengan Chanyeol memang terkesan basa-basi dan tanpa isi padahal jika ditelusuri lebih dalam maka kalian akan mendapatkan hasil yang lain. Namun saat ini Krystal tidak dalam keadaan yang baik untuk menelusurinya.

"Yeol,bodo amat ya terserah lo mau ngomong apa pokoknya gue ngambek. Gak ada pelajaran tambahan fisika sama gue, biarin lo dimarahin sama Bu Sinar. Bodo gue males sama lo"

Krystal membalikkan tubuhnya dan menyumpal kedua telinganya dengan earphone miliknya. Tidak lupa kursinya yang semula menempel dengan meja Chanyeol ia tarik untuk maju mendekati meja miliknya. Masa bodo dengan Chanyeol dan segala bujuk rayunya,Krystal benar-benar kesal saat ini.

🐥🐥🐥

Bandar Lampung, 28 Januari 2019

Cerita KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang