Taehyung Kanindra dan Baekhyun Arjuna
Entah, setiap kali gue ngedenger dan liat Ital bareng mereka gue selalu was-was. Ital selalu bilang kalau mereka bertiga itu sahabat rasa keluarga buat dia. Tapi gue adalah salah satu cowok yang ga percaya dengan persahabatan antara cewek dan cowok.
Kenapa?
Karena gue sendiri ga pernah bener-bener punya sahabat. Cuman temen deket.
Gue ga bisa percaya dengan orang lain sehingga gue harus berbagi masalah pribadi sampai ke akar-akarnya. Gue ga bisa.
Gue percaya dengan Ital, percaya banget. Ital bahkan dengan mudahnya bisa ceritain semua tentang dia sampai ke akar-akarnya. Padahal kita baru aja jadian 3 bulan, tapi dia dengan percayanya cerita tentang dirinya sendiri ke gue.
Itu yang gue suka dari Ital, dia jujur banget tanpa kebohongan sedikit pun. Dari Ital gue belajar supaya bisa percaya dengan orang lain.
Kenapa gue ga pernah percaya dengan orang lain? Karena sebelumnya gue selalu mempunyai hubungan yang singkat. Setelah gue putus dan menjalin hubungan dengan orang lain ujungnya gue harus cerita lagi tentang gue.
Gue males, rasanya seperti gue lagi baca buku dongeng yang sama secara berulang-ulang. Biasanya mantan-mantan terdahulu gue selalu mendesak gue buat cerita tentang diri sendiri. Itu gue ga suka.
Beda lagi dengan Ital, dia dengan sabar nunggu kapan waktunya gue bisa cerita. Kadang dia malah tau dari orang lain tentang gue, tapi dia sama sekali ga marah.
Dia berusaha memahami gue, yang sebenernya absurd banget. Jarang ada cewek kayak dia, makanya gue nyaman karena ga ada sedikit pun paksaan dari dia.
Balik lagi sama duo kucrut, gue ga terbiasa melihat interaksi Ital dengan mereka. Kenapa? Karena bagi gue persahabatan cewek dan cowok itu ga akan pernah murni. Oke kalau kalian bilang kalian punya sahabat cewek atau cowok, gue ga akan berkomentar karena ini adalah opini gue, kalian bebas beropini.
Gue tau kisah cinta Ital sebelumnya, perkara Minhyuk yang dulunya sahabat Ital terus jadi gebetannya dan akhirnya ngilang gtu aja.
Itu adalah salah satu contoh dimana persahabatan cewek dan cowok itu ga akan pernah bisa gue terima. Beda lagi dengan Taehyung dan Baekhyun. Ital udah nganggep mereka berdua kayak abangnya dia sejak lama.
Iya Ital emang nganggep mereka kayak abangnya, tapi dia gatau kan mereka nganggep Ital gimana?
Bukannya Sehun mau berfikiran buruk, tapi percayalah cowok bakalan tau kalau ada cowok lain yang suka sama pacarnya. Sama kayak cewek yang punya pemikiran kayak gtu.
Sehun percaya sama Baekhyun walaupun kadang suka was-was. Soalnya Ital keliatan nyaman banget sama Baekhyun. Mereka pernah dengerin lagu pakai earphone berdua, nyender di dinding kelas Baekhyun dan ketawa sama-sama.
Kalau perkara Baekhyun ini, Sehun masih bisa toleransi. Soalnya selama dia pdkt sama Ital, Baekhyun salah satu orang yang ngebantu dia buat dapetin Ital.
Beda sama Taehyung. Kalau Taehyung ini punya aura posesif dengan Ital yang bikin Sehun jadi kesel sendiri. Ital emang keliatan lebih deket sama Taehyung dibandingkan dengan Baekhyun. Taehyung ini salah selalu minta temenin Ital kemana pun. Tolong catat, kemana pun.
Di masa yang lalu Ital yang doyan banget beli ikan cenang (yang sebenernya bisa ditemuin di got) harus ditemenin sama Taehyung. Soalnya cuman dia yang tau tempat jual ikan yang bagus dan murah. Sehun tambah kesel jadinya.
Krystal Alika Hermawan
Yang, maaf ya.
Bukan aku yang mulai, itu Taehyung.
Tanya aja sama bang Baek.Sebenernya ga mau marah sama Ital, karena Ital ga salah. Cuman disini gue cemburu, biarin aja supa Ital mikir dan agak ngejauhin Taehyung. Padahal Sehun udah kangen berat gangguin Ital.
"Eh Hun, itu lo dicariin Ital. Gila si Ital mukanya ditekuk aja tuh anak"
Jerapah jadi-jadian, alias Chanyeol ini tiba-tiba udah masuk ke dalam kelas gua aja. Udah biasa sih, soalnya emang dia biasanya kayak gini.
"Hun, lo ngambek ya sama cewek lo? Pantes muka Ital butek kayak air kobokan. Ih buruan ah, kasian nanti Ital digodain anak sebelah"
Entah gua harus bersyukur atau mengumpat karena punya temen sejenis Chanyeol. Terkadang Chanyeol itu berguna banget tapi lebih banyak ngeselinnya. Gua lebih memilih untuk nyamperin Ital yang berdiri didepan pintu kelas. Karena seperti kata Chanyeol, gua ga mau anak kelas sebelah nyamperin Ital.
"Hun? Maaf"
Baru kali ini gua liat muka Ital bener-bener keliatan murung. Dia keliatan nyesel banget sampe takut ngeliat mata gua. Gemes! Padahal bukan dia yang salah, tapi dia sampai repot nyebrang ke kelas gua.
"Ital kamu ga salah kok, maaf aku nyuekin kamu"
"Ga kok, kamu bener. Aku yang salah, maafin aku ya Hun? Aku beneran ga ada maksud buat kayak gtu. Aku beneran ga ngelakuin apapun"
Terkadang untuk meredam suatu masalah kita hanya perlu untuk saling mendengarkan. Masalah pasti selalu ada disuatu hubungan untuk menguji hubungan itu. Dulu setiap ada masalah di hubungan gua sebelumnya, akhirnya akan berakhir dengan tidak baik. Kata-kata perpisahan selalu terucap saat gua sedang berusaha memperbaiki semuanya. Intinya, pihak cewek ga mau bertahan dengan gua. Entah dengan alasan yang bermacam-macam.
Cewek model Ital perlu dilestarikan. Meskipun Ital tau dia ga salah tapi dia sama sekali ga jaim dan mengedepankan ego. Gua salut sama Ital, dia perempuan tapi dia berani nyamperin gua untuk ngejelasin semuanya.
"Ital, maaf ya? Harusnya aku ga marah sama kamu. Aku tau kamu ga salah tapi aku malah marah sama kamu. Maaf ya? Aku terlalu mentingin ego aku sampai aku ngelupain kamu. Ga seharusnya kamu sampai nyamperin aku kayak gini"
Ital senyum, senyuman yang diam-diam selama ini selalu gua amati. Senyuman penuh cinta, gua tau Ital orangnya ramah dan suka senyum. Tapi tatapan penuh cinta saat dia senyum ke gua cuman dia berikan ke gua. Beruntung kan?
"Gpp Sehun, aku mau masalah kita cepet selesai. Gpp kok, aku ngerasa harus ngejelasin semuanya. Aku ga mau kamu mikir yang aneh-aneh dan berakhir ngeganggu aktivitas kamu"
See? That's why i love her.
Bagaimana caranya Ital bisa sebegitu sabarnya menghadapi gue?
👻👻👻
14 Juni 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita
FanfictionKrystal Alika Hermawan, putri sulung dari Bapak Yunho Hermawan yang memiliki sifat ceroboh, nyaris gila dan blak-blakan membuatnya banyak disukai oeh teman-temannya. Jika kalian bertemu dengannya mungkin kalian tidak akan pernah berfikir jika cewek...