Pengakuan Sehun Aldebaran

447 84 22
                                    

Krystal Alika Hermawan

Setiap nama itu kedengeran di telinga Sehun, dia cuman bisa senyum aja. Ga tau kenapa, nama itu jadi mengalun lembut ditelinganya. Cewek super pecicilan dan cerewet itu sudah resmi menjadi pacarnya.

Seneng? Iya, Sehun kelewat bahagia malah. Sehun akui kalau awalnya ngedeketin Ital karena iseng aja.

Gemes, dia udah sejak dulu merhatiin temennya itu tapi Ital ga perduli. Ital itu tipe cewek yang sekalinya punya pacar bakal lama banget, bisa sampai bertahun-tahun.

Sementara Sehun kalau punya pacar cuman bisa bertahan dalam hitungan bulan. Sehun ga tau alasannya apa tapi bukan cuman sekali dua kali dia punya hubungan yang singkat.

Ital itu tipe yang setia banget, Sehun sampe salut sama Ital. Gimana caranya Ital bisa mertahanin hubungan dengan mantan pacarnya selama bertahun-tahun? Ital ga bosen? Ital sabar banget?

Sehun sering merhatiin Ital, tapi Ital malah perhatiin pacarnya dia dulu. Ya iya lah, cewek baik kayak Ital masa mau ngelirik cowok lain?

Kalau boleh Sehun akui, Ital sama dia itu sifatnya beda jauh. Ital itu judes, tapi aslinya ramah banget gampang beradaptasi. Sementara Sehun itu cuek, iya dia pernah ninggalin Ital di GOR sendirian waktu dia lagi lomba. Padahal waktu itu Ital ga kenal sama siapa pun.

Ital itu manja, tapi juga mandiri. Sehun ga pernah ngeliat Ital minta jemput papa atau Jaehyun kalau dia lagi kepepet. Ital lebih milih naik angkot atau nebeng temennya biar ga ngerepotin keluarganya.

Ital itu jarang banget minta tolong sama gue, padahal dulu status kita itu udah jadi gebetan. Kalau biasanya cewek bakalan jadi lemah lembut di depan gebetannya, Ital ga.

Sebelum pacaran Sehun udah puas digebukin sama Ital, cuma perkara Ital ngakak karena Sehun aja. Lebih-lebih pas udah jadi pacar, Sehun cuman bisa senyum aja.

Kalian mikir kalau gue brengsek? Sok ganteng? Mainin Ital?

Kalian boleh mikir kayak gtu, karena nyatanya gue cuman cowok normal.

Tapi serius, gue ga ada niat mau mainin Ital. Menurut kalian gue tetep salah? Iya gue akui karena ada hati lain yang gue sakitin demi dapetin Ital.

Gue suka sama Ital, udah dari lama. Dari jaman rambut dia dipotong ala mangkok mie ayam. Jaman sd tepatnya.

Ital itu kelewat pinter, banyak cowok yang suka sama dia. Tapi dia cuek aja. Waktu Ital jadian sama salah satu temen sd kita, banyak hati yang patah termasuk gue.

Ngeliat Ital main pak polisian di tengah lapangan, kejer-kejeran di lapangan sekolah sama pacarnya waktu itu rasanya gue pengen nimpuk pacarnya pake es balon.

Tapi ga jadi gue lakuin, soalnya dia juga kawan gue. Untung aja mereka putus sebulan kemudian.

Dulu waktu Ital main di lapangan gue ga berani nimbrung. Kenapa? Gue malu deket Ital, salah tingkah. Tapi sekarang gue malah pengen deket terus sama dia.

Gue pengen minta maaf sama orang yang hatinya udah patah karena gue lebih milih Ital. Gue kira,gue cuman sekedar suka Ital, tapi waktu gue makin deket sama dia gue malah ngerasa ngebutuhin dia.

Ital cewek satu-satunya yang ga pernah mau nyusahin gue. Dia ga pernah ngamuk karena gue ga bisa jemput dia pulang les, dia ga marah walau gue ajak makan di pinggir jalan, dia selalu nerima gue dengan segala kekurangan gue. Beda sama mantan terdahulu.

Gue berharap Ital ga pernah tau kalau gue nyakitin hati cewek lain buat bisa sama Ital. Kenapa? Dibalik semua kepribadian dia, hati Ital itu lembut banget. Ital itu cengeng makanya gue ga mau sampe dia nangis.

Cuman perkara drama korea aja dia bisa sampe nangis tersedu-sedu. Gue ga ngerti, perkara cewek sama cowok di drama itu musuhan aja dia bisa nangis di depan gue. Aneh? Tapi emang gtu pacar gue.

Ital itu termasuk anak rumahan, jarang banget keluar rumah kalau bukan karena sekolah dan les. Tapi dia rela minta ijin buat nemenin gue kemana-mana. Makanya gue sayang sama Ital, dia rela ngeluangin waktunya cuman buat permintaan konyol gue.

Mungkin gue bukan contoh cowok yang baik, yang mungkin aja bisa nyakitin hati Ital di kemudian hari. Tapi gue ga bisa bohong, kalau Ital satu-satunya cewek yang berhasil buat gue pengen mertahanin hubungan ini untuk waktu yang sangat lama.

Cowok lo emang brengsek Tal, tapi cowok brengsek ini bakal terus berusaha untuk ngebahagiain lo.

🍰🍰🍰

Setelah resmi jadi pacarnya Sehun, Krystal lebih banyak tau tentang sifat Sehun. Sehun itu ga pernah sekalipun marah sama Krystal meskipun dia orangnya teledor banget.

Minggu kemarin waktu mereka ke Gramedia buat beli buku latihan UN, Krystal ga sengaja jatohin beberapa buku tebal dari raknya. Bukannya negur Ital karena kecerobohannya, Sehun justru langsung ambil buku yang dia jatohin terus disusun lagi di rak.

Padahal harusnya Sehun malu karena mereka jadi pusat perhatian, tapi Sehun malah cuman senyum sambil ngusap kepala Krystal. Jadi makin sayang kan.

Ital kalau makan ga pernah habis, jadi selalu ngasih separuh nasinya buat Sehun. Cuman nasi aja yang di kasih, lauknya ga. Sehun sendiri yang harus pinter ngebagi lauk yang dia punya biar cukup sampai butir nasi yang terakhir.

Ital itu kalau jalan ga pernah lurus, pasti selalu belok kanan kiri sampe Sehun harus narik tangannya Ital biar kembali ke jalan yang lurus.

Ital kalau jalan lambat banget, pengaruh panjang kaki kayaknya. Sehun jadi harus berusaha ngimbangin padahal kaki Sehun kan panjang banget.

Hal-hal kecil kayak gtu yang buat Ital sayang banget sama Sehun. Ital selalu merhatiin setiap hal kecil yang Sehun lakuin buat dia. Makanya Ital selalu berusaha buat bales kebaikan Sehun. Dia ga mau kalau cuman menerima dari Sehun, makanya dia berusaha buat membalas juga.

Ital bodoh karena ga bisa manfaatin Sehun yang nyatanya adalah pacar dia? Iya gpp kok, yang penting Ital ga mau kalau diomongin sebagai cewek ga tau diri yang cuman bisa menuntut aja.

Sehun bisa buat Ital bahagia, makanya Ital juga mau buat Sehun bahagia. Mungkin luka pertama yang dulu Sehun lakuin ke dia itu memang nyakitin. Tapi, sekarang dia bahagia banget sama Sehun.

Ital cuman bisa berdoa, semoga kisah cintanya bakal baik-baik aja. Ga akan ada lagi permasalahan-permasalahan seperti di masa lalu.

Tapi balik lagi, sebanyak-banyaknya kita berdoa dan berusaha tapi tetep aja yang di Atas kan yang akan menentukan?

🍰🍰🍰

Salam sayang, Aa' Sehun dan Neng Ital!❤

Bandar Lampung, 01 Februari 2019

Cerita KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang