03 : Pulpen Ajaib

516 42 20
                                    

Hari ini guru gue memutuskan untuk ngadain ulangan fisika secara mendadak.

Ya mampus aja gue ga belajar sama sekali semalem.

Mana gue suka ga ngerti apa yang diomongin guru gue, tiap jelasin materi suka banget ngomong dengan kecepatan yang bikin dia seolah lagi dikejar anjing gila. Curiga, jangan-jangan guru gue dulu cita-citanya jadi rapper.

Gue tuh suka mikir, emang ntar kalo gue kerja apa bakal dipake semua rumus-rumus yang banyak banget macem anggota PD101 itu?

Apa gue harus pake rumus hukum kekekalan energi mekanik waktu mau ganti ban? Nggak kan?

Jadi apa faedahnya gue belajar ini semua?

Untuk apa gue membuang-buang energi gue dan memenuhi otak gue dengan semua rumus yang gak bakal gue pake di kehidupan sehari-hari?

"Heh! Bengong ae!"

Gicung nih emang minta di pagerin giginya ya?

"Apa sih lo? Icik."

"Gausah sok imut deh lo. Cepetan kasih gue soalnya!"

Gue ngerutin alis denger gicung ngomong gitu. Soal apaan dah?

"Pil! Tangan gue pegel sempak!"

Gue balik lagi ngadep depan, si bantet megang setumpuk lembaran dan natap kesel gue.

Oh. Bilang dong. Gue kan nggak tau kalo dia diem aja.

"Sori bantet. Hehehe."

"Ha he ha he. Cepetan nih! Gue mau ngerjain."

"Weits, kesambet apa lo rajin amat?" Kalian mungkin nggak percaya, tapi si bantet a.k.a Yoga, sebelas-dua belas dengan gue.

Kemampuan otak kita maksudnya.

"Bego. Biar gue bisa cepet-cepet keluar makanya gue mau ngerjain sekarang. Urusan bener ga bener mah belakangan."

Jangan ditiru, ini contoh yang tidak baik.

30 menit udah berlalu dan gue masih stuck di soal nomor 5, padahal soalnya ada 10 dan 15 menit lagi udah harus selesai. Mana pulpen gue memutuskan untuk wafat sekarang.

Dan gue ga ada pulpen cadangan. Gue pinter kan?

FYI, gue tuh tipe yang suka bawa pulpen banyak dan ngoleksi pulpen yang lucu-lucu gitu. Cuma para makhluk jahanam di kelas gue tuh pada fakir alat tulis, ke sekolah cuma modal tas kosong sama kaos oblong.

Buku paket dan buku tulis pada ditaruh di loker semua. Nanti kalo ada rolling tempat duduk, kelas gue yang paling rame gara-gara pada sibuk mindahin segala macem benda di loker mereka.

Entah udah berapa kali gue harus beli pulpen karna makhluk-makhluk jahanam itu ga ada yang ngembaliin pulpen gue. Sepertinya mereka suka nyemilin pulpen kalo lagi asyik bengong.

Gue rasa uang jajan cepet abis buat beli pulpen tiap minggu deh.

Btw ini gue ngerjainnya gima--

...Lah? Kok ini ada pulpen baru di atas meja gue?

Gue noleh ke belakang, si gicung lagi serius ngerjain sampe giginya yang udah mancung itu jadi makin mancung aja. Gue noleh ke samping kiri dan si Artha malah asik tidur...

Si bantet juga lagi gulung-gulung kertas kecil--yang gue curigai merupakan pasokan jawaban dari Keano. Gue noleh ke kanan, si laknat lagi serius ngeliat soal sambil muter-muter pulpen diantara jarinya.

Terus ini pulpen dari siapa....

"10 menit lagi kumpulkan."

Sedetik setelah amanat indah itu berkumandang, anak-anak kelas gue langsung pada ribut dan mulai ngerjain soal dengan kecepatan yang mungkin menandingi flash. Kepala-kepala mulai sibuk noleh kanan kiri, gerakan tangan yang melempar kode-kode aneh, dan bunyi-bunyian aneh mulai terdengar--termasuk dari belakang dan depan gue.

Bodo amat lah, gue udah nyerah. Otak gue udah gabisa gue push lagi, kasian ntar dia kelelahan kalo di push-push terus kan.

"Heh cebol, lo udahan?" Rei bisik-bisik ke gue sambil tetap natap soalnya.

Gue sempet ngelirik lembar folionya dia. Buset, udah nggak suci aja itu kertas.

Beda banget sama kertas si Artha yang masih putih suci tak berno--LAH?! Sejak kapan si Artha udah selesai ngerjain? Sempak... gue ketipu. Jadi yang tadi gue lihat itu bagian belakang folionya?

Pantes aja vampir satu itu udah santai-santai rebahan.

"Belom. Udah stuck gue. Remed aja lah, bareng si bantet."

"Gue denger lo ya sempak."

Lah, denger ternyata si bantet. "Baguslah kalo lo denger, tandanya lo nggak boleh nyontek pangeran lagi."

Dan bantet cuma ngacungin jari kelingkingnya yang imut itu ke gue--iya, di kelas ini nggak ada yang berani ngacungin jari tengah ke cewek-cewek kalo nggak mau kena semprot si Artha.

"Ck. Makanya punya otak tuh jangan small macem badan lo. Nih cepet salin." Tiba-tiba, Rei geser kertas folionya dia sampe ke pinggir meja.

Hm. "Males. Gue gamau nyontek."

"Si mupeng pake jual mahal. Udah buat gue aja Rei! Siniin kertas lo." Suara gicung tiba-tiba muncul, bersamaan tangan dia yang maju mau ngambil folio si laknat.

Sayang dia kalah cepet sama si Rei. Sebelum si gicung sempat nyentuh kertas Rei, tangan dia tiba-tiba aja dipukul pake penggaris besinya Rei yang sejak tadi chilling di meja si laknat.

"Ogah gue nyontekin lo."

Hohoho. Mampush kau gicung.

"Heh cebol, cepetan salin di kertas lo. Udah tinggal 5 menit."

Gue masih gelengin kepala gue. Sebego-begonya gue, gue gamau kalo dapet nilai yang bukan hasil gue--

"Cepetan salin, ntar gue traktir BR sepuas lo."

Hm. Ya kalo kamu maksa aku bisa apa mz?

Teman Sebangku Laknat ✔Where stories live. Discover now