3. Id line

8.9K 1.3K 166
                                    

Udah jadi kebiasaan kalo misal nya bosen, gue pasti kabur ke rumah nya Junkyu yang cuma lima langkah dari rumah. Tak perlu kirim surat, sms juga gausah.

Lah dangdut.

"Om Jongsuuuk, ada Junkyu nya gaa?" Tanya gue ke Om Jongsuk—papanya Junkyu—yang lagi duduk sambil nonton tv.

"Eh, Rara. Ada kok itu di atas, gedor aja pintu nya. Kalo ga bisa dobrak sekalian gapapa. "Balas Om Jongsuk. "Oke, makasih om!"

Gue langsung naik ke atas, tempat main nya Junkyu. Sebenernya kamar nya di bawah, tapi dia sering main di kamar tamu yang ada di lantai dua.

"JUNKYUUUUUU!" Panggil gue sambil mukul mukul pintu kamar nya, tapi ga dibuka buka.

Jadi alesan kenapa Om Jongsuk nyuruh di gedor itu karna telinga Junkyu kek nya rada congean gitu anjir. Ga, bercanda. Tapi serius, gue curiga kupingnya budeg.

Karna itu juga kamar nya di taro di bawah, kalo di atas makin jadi aja.

Dor! Dor! Dor!

"JUNKYUUUUU, BUKAA!"

Dan akhirnya pintu di buka juga, dari dalem si Junkyu yang lagi make earphone nya ngomel ngomel. "Berisik amat sih, dikira gue budeg apa. "

"Kalo lo ga budeg, dari tadi lo udah ngebukain gue pintu, bego. Udah minggir, gue mau masuk! "

Gue pun langsung ngegoler di atas kasur nya. Sedangkan dia sendiri masih fokus main hp di kursi meja belajarnya.

"Kyu. "
"Junkyu. "
"WOI BUDEG! "

Junkyu ngedongak, "Apaan? "

Yaallah, dipanggil budeg baru noleh:"(

"Mabar yuk. "Ajak gue.

Tapi sehabis itu Junkyu nunduk lagi mainin hp nya, "Males. "

"IH KAN TADI LO YANG NGAJAKIN GUE MAIN? "Sungut gue kesal.

Jadi tadi abis maghrib si Junkyu ngechat gue, katanya dia bosen trus nyuruh gue ke rumah nya buat mabar. Yaudah lah nih gue samperin.

Nyampe sini gue nya malah di kacangin, itu kepala minta gue pentulin banget serius.

"Emang mau main apa sih, Ra? "Tanya nya lalu membalikkan badan nya agar menghadap ke arah gue.

"Mobail lejen lah, gua bisa nya itu. "Ya kenyataan sih.

"Kuota gua sekarat, monyet, gamau. "

Gue langsung menoyor kepala nya kesal, Junkyu mengaduh. "Sekarat sekarat tapi main ff, mau nya apa ketombe marimar. "

Junkyu malah noleh ke gue, ngedeketin muka nya dan monyongin bibir nya. "Mau nya lo beb. "

AIH GELEUH.

Gue cubit aja bibir nya trus gue tarik, "Merinding gua, setan. "

"Bangsat. "Umpat Junkyu sambil mukul gue pake guling.

"Main ludo aja yok? Yang kalah traktir mi ayam bakso telor nya Pak Jaehwan. Berani ga lo? "Tantang gue.

"Deal! "




...


"Pion lu ngebug apa gimana, ga gerak gerak. HAHAHAHAHA. "
"Kalo banyak bacot, mati nya bukan di doain malah di bacotin."
"Kuning gue bentar lagi ma—EH ANJING. "

Yah kalian tidak bisa menyangkal kalo seorang Rasya Aninditha ini pemain paling pro di kamar ini. HAHAHAHA.

Dengan senyum lebar gue bangkit sambil make jaket merah nya Junkyu yang di gantung di belakang pintu.

"Ayo njunnn!"

Tapi Junkyu nya masih duduk diem di atas kasur dengan bimoli nya. Bibir monyong lima senti.

Akhirnya gue tarik paksa aja tangan nya supaya turun.

"Buset, berat bener. Berasa narik beban idup. "Keluh gue, karna emang seberat itu t________t

Jadi mau ga mau si Junkyu kudu nraktir gue mi ayam. Kan enak tuh, malem malem trus makan mi ayam yang lagi anget anget nya. Di temenin sama es jeruk.

Surga dunia bro.

Disinilah gue, duduk berhadapan sama Junkyu di kedai mi ayam nya Pak Jaehwan.

Tapi si Junkyu masih setia dengan wajah kusut nya.

"Heh, gausah di jelek jelekin muka nya. Makin jelek. "Ucap gue sambil nepok pipi nya pelan.

"Curang anjir, ga adil. "Sungut nya kesal.

Sabodo teuing.

Setelah beberapa menit mesen, galama pesanan kita dateng juga. Aduh sayang ku.

"Selamat makan Junkyu kasep. "Ucap gue di sertai senyum paling manis se-worldwide.

Junkyu malah meletin gue. Sialan.

Pas gue suap kan ya, HADUH EMANG MAKANAN GRATIS TUH NIKMAT NYA MENJULUR AMPE UBUN UBUN.

Tapi pas gue lagi sibuk ngelilitin mi gue di garpu, ada satu anak cowok seumuran gue gitu nyamperin meja gue sama Junkyu.

"Kak, anak SMA Harta Karun kan?" Tanya cowok itu. Nanya gue atau Junkyu nih?

Seakan bisa baca pikiran gue, si cowok tadi nunjuk gue sambil ngangguk.

Gue ngernyitin dahi bingung, gue jawab aja. "Iya, kenapa ya?"

Sejujurnya sih kebingungan dia kok tau asal sekolah gue?

"Boleh minta id line nya gak?"

Lah, dia kenapa deh, kok tiba tiba minta id line?

Gue kasih aja deh ya, sapa tau dia adkel gue atau satu ekskul atau anak kelompok gue pas MOS kemaren kan.

"Boleh, id nya a—"

"Kyualaganteng, dah kan? Dah sono pergi. "Potong Junkyu. Gue langsung mukul tangan nya pelan, "Apaan sih?"

Cowok tadi? Dia melongo bingung ngeliatin Junkyu. Junkyu bales natap sinis, berasa mau ngeluarin laser aja itu mata.

"Ngapain masih disitu? Mau minta tanda tangan? Mau fotbar juga sama orang ganteng? Sekalian peluk cium juga mau ga?"

ADUH DIA SIAPA GUA KAGA KENAL DEMI DAH.

"E-eh, iya kak. Makasih, maaf kalo ngeganggu. "Cowok tadi langsung ngibrit kabur gara gara di gas Junkyu.

"Emang ganggu kampret. "Omel Junkyu sambil nyuap mi ayam nya lagi.

Gue mukul tangan nya kesel, "Apa banget sih lo anjir malu maluin astaga. "

"Ya lagian lo sih, Ra. Gampang banget ngasih id line ke orang asing begitu, kalo misalnya dia jahat gimana? Kalo dia mau nyulik lo gimana? Kalo dia ternyata om om anu gimana?"

Ih, kok jadi dia yang ngomel?!

Couthy | Kim Junkyu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang