Gue mengerjapkan mata beberapa kali, mata gue menelusuri setiap bagian dari ruangan ini.
Lah, kok gue ada di kamar Junkyu?
Gue nepok kepala gue. Kan gue tadi ke rumah nya si Junkyu ya, dasar pikun.
Dan perut gue udah jauh lebih enakan, ga kayak tadi, berasa disetrum tau ga sih.
Pas gue lagi duduk diem ngumpulin nyawa di pinggir kasur, gue ngedenger ada suara orang main piano.
Karna gue penasaran, jadi gue mutusin buat keluar dan nyari siapa yang mainin.
Gue ngebuka pintu trus keluar, suasana nya masih sepi kayak awal gue dateng. Tumbenan banget Bang Ucup belom pulang?
Gue denger denger lagi, suara nya berasal dari ruang keluarga. Jadi gue ikutin lagi aja deh sumber suaranya.
Sebenernya gue rada takut sih, suasana rumah nya bener bener sepi. Kalo yang main piano mba mba kunty begimana? Idih, mit amit.
Ternyata oh ternyata, si Junkyu yang lagi main piano sambil nyanyi.
"naneun i norael bureumyeo, neoege doragal geoya areumdawodeon geudael, dasi bol su idamyeon"
Gue ngedengerin Junkyu yang lagi nyanyi dari belakang dinding.
Suara Junkyu tuh bagus, enak banget di denger. Dia juga pinter main piano, muka nya ganteng, kulit nya putih, badan nya tinggi semampai.
Walaupun dia kadang ga waras, tapi Junkyu ini orang yang perhatian. Gue yakin, cewek yang jadi pacar nya di masa depan pasti beruntung.
Kok masa depan? GA MUNGKIN SEKARANG LAH, GADA YANG MAO.
Eh, kok ngomongin Junkyu sih? Lupakan lupakan!
Junkyu masih fokus dengan piano nya, saking fokus nya dia ga nyadar ada gue di belakang nya. Gue yang takut setan malah jadi gue ya yang ghaib.
"Just one last dance~"
Dari belakang gue tepuk tangan heboh. "Woah! Mantep ajaran gue. "
Junkyu pun menoleh cepat dengan wajah kagetnya saat melihat gue yang berdiri sambil menyender di dinding dan tepuk tangan bangga.
DIA BENERAN NGIRA GUE SETAN APA GIMANA
"Ngagetin anjing. "Seru nya sambil memegang dadanya. Kalo kata bundanya, Junkyu emang anaknya lebay.
Junkyu pun menutup pianonya lagi dan melepas jaket dan dasinya yang belum ia lepas daritadi, dasinya ia lempar asal asalan.
Kalo bunda gue liat, itu tangan udah dikeplak.
"Lo ga balik ke sekolah, Kyu?" Tanya gue.
Junkyu menunjuk ke arah jam, "Udah jam 5, sayang, gue baru balik. "
Lohiya, gue baru ngeh dia masih pake seragam sekolah. Gue kebo juga ya ternyata, duh, malu.
"Eh, hari ini jadwal futsal kan? Bolos lagi lo? "
Junkyu ngegeleng, " Yakali gua ninggalin lu sendirian disini, nyet. Kalo lo tiba tiba mati gimana?"
Gue memukul lengannya kesal, "KURANG AJAR. "
...
Besok nya hari berjalan seperti biasa nya, karna gue cuma nyeri pas hari pertama haid doang. Sisanya ya kek biasa aja.
"Udah sehat, Ra?" Tanya Siyeon.
"Udah dong! Udah kuat kayang ni. "Balas gue sombong, padahal nilai praktek senam lantai gue dibawah kkm.
"Tau ga, Ra. Kemaren ada adek kelas nyamper ke sini nanyain lo. "Ucap Ryujin.
Gue ngernyitin dahi, "Lah saha? Adek kelas gue cuma deket sama Junghwan. "
Itu fakta. Junghwan itu adek kelas gue waktu SMP, satu ekskul juga sampe sekarang, ya jadi gue cuma kenal dia karna gue juga bukan orang yang punya banyak kenalan dimana mana.
Masih punya temen aja gue bersyukur.
"Bukan Junghwan, tinggi gitu pokoknya. Mana ganteng pula, "Eunbin nyeritain sambil senyum senyum sendiri. Biasa, kumat.
Gue mengendikkan bahu, "Ntah? Ga kenal. "
Yaudah lah, biarin aja. Selama dia ga ngeganggu gue sih isoke, dan kalau dia ada kepentingan juga pasti nyariin gue lagi, kan?
"Btw, lo kemaren balik sama Junkyu ya?" Tanya Siyeon.
Gue mengangguk.
"Kemaren si Junkyu sampe kocar kacir sama sini tau ga sih. Ngambilin tas lo lah, ngijinin lo sama Bu Wendy, trus buru buru balik lagi ke kelas buat praktek. "Cerocos Siyeon.
Gue mengangguk, kan si Junkyu udah bilang dia bakal ngijinin gue sama Bu Wendy, jadi yaudah gitu?
"Kayak nya dia khawatir banget deh sama lo? Lo yang sakit tapi dia yang gelubukan. "Saut Ryujin.
"Ya kan secara dia sahabat gue, dan dia yang di percaya bunda buat ngejagain gue. Jadi wajar dong? "Bales gue.
Ya itu mah fakta gak ngibul. Keluarga dia sama keluarga gue aja udah deket banget dari jaman orok, jadi bunda emang sering nitipin gue sama Junkyu.
Junkyu emang udah jadi agen terpercaya, gue pergi kemana aja boleh asal ada Junkyu. Udah berasa bodyguard pribadi aja.
"Tapi beda, Ra. "Balas Eunbin.
Gue ngernyitin dahi bingung. "Beda gimana dah?"
Eunbin mendekat ke gue, menatap mata gue lekat. "Emang lo ga pernah apa ngerasa baper sama perlakuan Junkyu ke lo?"
Gue terdiam. Baper? Ke Junkyu?
"Inget loh, Ra. Gaada persahabatan antara laki laki dan perempuan yang awet. Pasti salah satu dari mereka ada yang menaruh rasa. "
Hah?
...
Ryujin Adellia
KAMU SEDANG MEMBACA
Couthy | Kim Junkyu ✔
Fanfiction"I looked at him as a bestfriend, until i realized i love him. " •-highest rank was #1 in Junkyu •-harsh words, non baku •-oc x idol ©Jennieurbae. March, 2019.