13: Percaya ga?

5.7K 1K 125
                                    

Hari ini kelas gue lagi ngadain ulangan harian biologi. Suasana kelas tumbenan banget sepi mlempem kayak krupuk ilang tutup toples.

Efek pengawas nya Pak Junet kayaknya sih.

"10 menit lagi. "

AISH SIALAN MASIH BANYAK KOSONG WOE ANJER

Gue ngegetok getok kepala gue supaya rada enceran dikit. Ini salah satu habit gue kalo kebingungan sih.

"WOOOOOOOOAAAAAAAEEEEEEEEEE!"

Sekelasan kompak noleh ke belakang kelas. Itu tadi suara dari kelas sebelah. Kan kaget gitu lagi fokus fokus nya tiba tiba berisik kayak gitu.

"Itu kelas sebelah ada apa sih, menganggu. "Ucap Pak Junet trus bangun keluar kelas.

HHHHHHHH lama lamain aja ya pak.

...



"Gila anjir gue ga mudeng samsek pas ngerjain. "Keluh Siyeon.

Gue mengangguk setuju, "Sama! Ditambah tadi kelas sebelah tiba tiba berisik, buyarrrr semua. "

"Ehiya btw tadi kenapa deh? Berisik banget berasa menang lotre. "Ujar Ryujin. Gue, Eunbin dan Siyeon mengendikkan bahu tanda tak tahu.

Gue juga sebenernya penasaran ada apaan tadi.

Pas banget nget nget, Jihoon keluar dari kelas.

"JIHOON!"

Jihoon langsung noleh. Gue ngegerakin tangan isyarat nyuruh Jihoon datang mendekat.

"Kelas lo tadi kenapa sih? Gue gabisa fokus gara gara bacot kalian.  "Sungut gue.

"Itu tadi si Junkyu makan ciki serebuan dapet hadiah 50 rebu, GILA KAGA??" Balas Jihoon, dari muka muka nya terdapat keiri dan dekian.

Panjang umur baru diomongin orang nya keluar kelas sambil disiramin potong potongan kertas sama Felix dan Hyunjin.

"Songong lu berasa dapet semilyar aja nyet. "Saut gue. IYA AQU IRI, SEUMUR UMUR GUE BELI PALING BANYAK GOCENG ATAU KAGA GANTUNGAN LOPE

Yang tambah bikin gue kesel, si Junkyu mukanya tuh minta di tabok. Lo pada bisa ngebayangin ga sih muka nyebelin nya gimana?

"Ga traktir belom sah duit nya. "Saut Ryujin, disahuti anggukan Eunbin dan Siyeon.

"Yaudah ayo, gue traktir cilor ma rebu aja ye. "

YA DASAR NYA KITA KITA INI BUDAK MISSQUEEN JADI KITA BAHAGIA AJA GITU, KAN LUMAYAN.

Sumpah si Junkyu berasa milyader yang baru aja menang lotre aja kek nya, Felix sama Hyunjin masih setia ngipas ngipasin Junkyu, Junkyu nya juga keenakan.

Sedangkan gue sama Eunbin udah gandengan sambil jalan setengah loncat persis anak tk nyamperin jemputan pas pulang sekolah.

Sedangkan Ryujin udah sama Siyeon didepan.

Pas dijalan, gue ga sengaja kita ketemu Jeongwoo sama Haruto.

"Halooo Jeongwoo Haruuuuu! "Sapa Eunbin, sambil senyum senyum manis ke Haruto.

Belakangan ini Eunbin udah punya nyali buat nyapa mereka langsung, biasanya cuma mesem mesem sendiri doang pas ketemu Haruto.

Character development.

"Cieeee, mau pacaran pasti. "Celetuk gue.

"Sembarangan kak! Aku level nya sama Jisoo Blackpink, bukan owner odong odong perempatan. "

Gue kira, bakal ada adu gelut antara Jeongwoo sama Haruto. Ternyata Haruto cuman diem natap kita dingin.

LAH KENAPA.

"Yaudah, kita duluan yaaa! "Ucap Eunbin.

Jeongwoo ngangguk sambil ngacungin jempol nya, "Tiati ngejedak kak! "

Gue sama Eunbin cuma ketawa.

Ini Jeongwoo sama Haruto anak kembar atau gimana sih, kok lawakannya sama.

Nyampe kantin si Junkyu beneran mesenin cilor nya. Karna gue laper dan cilor marebu tidak mengenyangkan, jadi gue juga makan bakso.

"Ayo ayo, bilang apa sama gue?" Ucap Junkyu.

"Makasih Junkyuuuuu. "Ucap gue dan yang lain. Junkyu keknya bangga banget buset, berasa dapet medali emas.

"Lo gimana cerita bisa dapet gocap dari ciki begituan deh? Lucky bener hidup lo kayaknya. "Tanya Eunbin.

"Gatau gua juga, cuma memen liat Jeno beli eh dapet gocap dong anjai—lo makan bakso doangan belepotan amat sih astagaaaaa. "Junkyu yang duduk nya di seberang kiri sana ngedeket buat ngelap pipi gue yang kena ciprat kuah bakso pake jempol nya.

Tahan, gue bisa, gue bisa.

Bisa mati.

"Uluh uluh, udah akur aja ini dua manusia. Perasaan kemaren kemaren kayak monas sama namsan, jauh. "Celetuk Siyeon. Sialan.

Eunbin ngangguk setuju, "Hobi mereka mah bikin kita jadi nyamuk, dunia serasa berdua. "

Gue ngegeleng, "Eh apaan sih, engga!"

"Lagian lo berdua kenapa ga pacaran aja? "Tanya Hyunjin sambil menaik turunkan alisnya.

"Kan Rara sahabat gue, yakali kita pacaran. Ya kan, Ra? "Jawab Junkyu santai.

Sahabat ya? :)

"E-eh, iya dong? "Balas gue juga sambil senyum. "Lagian gue udah tau burik burik nya Junkyu, mana mau, jijik. "

"Lo mau gue sembur, Ra? "Tanya Junkyu dengan senyumman asemnya. Gue cuma nyengir, nyengir miris.

"Alah, basi kali alesan karna sahabatan? Lo dua ga percaya sama pepatah yang bilang 'gaada persahabatan yang murni dari dua orang yang berlawanan jenis' apa? "Tanya Felix.

"NAH FELIX SEPEMIKIRAN SAMA GUE TERNYATA!" Eunbin berdiri trus ngajak Felix tos tosan. "Bukan muhrim, maap. "Balas Felix sambil menyatukan tangan nya. Eunbin yang kesel udah nahan nahan buat ga nabok kepala Felix pake garpu.

"Entah lah, lo percaya Ra?" Tanya Junkyu yang ngebuat gue keselek bakso.

Junkyu langsung nyodorin gue es jeruk nya ke gue, "Duh tuh kan, naha si raaaaa? "

Junkyu, lo kalo gabisa tanggung jawab atas jantung gue tuh bisa diem aja ga?

Eunbin nopang muka nya pake tangan sambuk ngeliatin Junkyu. "Haduh, pengen gue punya pacar kayak lo Kyu. "

"Mau? Sini. "Balas Junkyu sambil cengengesan. Gue yang lagi minum es jeruknya Junkyu tadi ngelirik sinis ke arahnya. Templatenya udah ke berapa orang?

"Btw, Ryujin. Lo kenapa diem aja? Biasanya bacot bener mulut. "Tanya Hyunjin.

Ryujin ngedongak, "Eh? Engga kok. Cuma lagi sariawan aja, gabisa banyak ngomong. Btw, gue balik ke kelas duluan ya, mau nyalin pr bio hehe. "

Oh, gue lupa ada Ryujin.

Couthy | Kim Junkyu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang