11: Diem dieman

5.9K 1K 79
                                    

Dabel deh


...







"Ntar pas gue masuk pada kangen gue gak ya?" "

"Ga, kangen sama lo dosa besar. "

Jadi mulai hari ini Junkyu udah mulai masuk sekolah lagi setelah dua hari sakit, dan sepanjang jalan dia ngooooooceh mulu ga berenti berenti.

Gue sumpahin sakit lagi mampus lu.

"Dih, padahal lo juga kangen gue kan? Ngantin gaada temen nya, gaada yang nganterin pulang. Kasian. "Junkyu menepok nepok kepala gue.

Gue nepis tangan nya, "Sotoy. "

TAPI SEBENERNYA BENER :( gue berasa hidup sendiri aja, mau ngapa ngapain juga bingung.

"Ehiya, gaada gue lo pulang sama siapa?" Tanya nya tiba tiba.

"Haruto. "

Iya, semenjak Junkyu sakit, gue rajin pulang bareng Haruto. Dan itu juga yang bikin gue sama Haruto makin deket.

YAAAAAA SELAMA DITAWARIN KAN, Haruto juga ga pulang sama siapa siapa. Yaudah deh, gue iyain aja terus, kan lumayan menghemat pengeluaran fulus.

"Haruto? "Junkyu noleh ke gue sambil natap gue bingung.

"Adek kelas, dia baik banget orang nya, rada aneh juga sih, tapi masih lebih aneh lo. "Cerocos gue.

Junkyu cuma diem ngedengerin gue ngomong, ga nanggepin apa apa. Dih, ngeselin. Yaudah bodo amat gue diemin balik.

EH, DIA MALAH BENERAN DIEM SAMPE DEPAN KELAS. Yakali dia ngambek gue bilang aneh? Tiap hari dia ngatain gue jelek gue b aja deh.

"Eum, jun--"

"EH KYU? DAH SEKOLAH LO? "

Gue sama Junkyu otomatis noleh, nunjukin Ryujin di depan pintu lagi senyum lebar ke Junkyu.

"Eh Ryujin, ya emang yang lo liat ini siapa? "

Ryujin cuma nyengir, "Gue kira wafat sekalian. "

"Sialannn. "Junkyu mengusak rambut Ryujin kesal.

Bodo, gue masuk, bai.







...







Pas istirahat gue gabisa nemuin Junkyu di kantin, di kelas juga gaada. Tumbenan banget ngilang, ini mah berasa dia masih izin aja di rumah.

Sekarang udah waktu nya bel pulang, dan gue masih nyari nyari si Junkyu ngilang kemana.

"JAEEEEEMIIIIINNNNN" Panggil gue. Jaemin yang tumbenan banget lagi nyapu noleh sambil ngusap telinga nya, "Buset telinga gua pengang. "

Gue cuma nyengir aja. "Liat Junkyu kaga?"

Jaemin menggelengkan kepala nya, "Kaga tau dah, terakhir ke kantin kalo gasalah, nunggu Ryujin tah?"

Hah? Ryujin?

"Oh yaudah, tengkyu beb. "Gue nepok bahu nya trus pergi ke kantin.

Dan bener, di kantin ada si Junkyu lagi main hp sendirian di salah satu meja. Tanpa pikir panjang, gue langsung dateng nyamperin dia.

"Junkyu, ayo! Lo gue cariin kemana mana ternyata disini, nanti kita mampir ke—"

"Duh, Ra. Gue mau nemenin Ryujin beli kado buat adek sepupu nya. "Ujar Junkyu sambil mengusap lehernya kikuk.

LAH LAH LAH?

"Loh, kok lo ga bilang sama gue kalo mau nganter Ryujin? "

Junkyu jadi keliatan bingung, "Ya maap, kasian Ryujin ga ada yang nganter. Si Hyunjin hari ini latian buat tanding kan. "

"Ya trus gue pulang gimana? Jalan kaki? Lo tau kan teteh pulang telat trus abang ada sparing basket? "

DEMI GUE KESEL BANGET SAMA JUNKYU SEKARANG, dia apa ga mikirin gue juga? Sumpah ya, ga habis pikir gue.

"Gue pesenin grab aja ya? Biar gue yang bayarin nanti. "Ucap nya sambil membuka hpnya kembali tapi gue udah keburu balik badan males.

"Gausah, malesin. "Balas gue sambil berjalan pergi, menjauh dari kantin.

PENGEN BANGET BUNUH ORANG YAALLAH

Gue jalan sambil nendang nendang dedaunan kering kesel sambil sesekali gue injek injek. Gue ngebayangin itu si Junkyu.

"Mampus lu ancur gue injek, mati aja. "

Emang ya, yang namanya Alvian Junkyu tuh ga pernah ga ngeselin. Ga bisa diandelin, gabisa dipercaya. Tapi salah gue juga terlalu bergantung ke dia.

Sebenernya gue masih bisa naik angkot karna tadi gue ga ngantin, tapi ya sebel aja ditinggalin begitu.

"Pergi aja lo pergi. "Dumel gue sambil menendang bebatuan di lapangan.

"Kenapa sih kak? Ngomel mulu daritadi. "

Gue ngedongak, ngeliat orang yang tiba tiba ngomong. Ternyata si Haruto.

"Eh, Haruto. Belom balik? "

Haruto ngegeleng, "Nih masih disamping kakak, belum dong berarti. "

"Iya juga ya? Bego juga gue. "Gue memukul kepala gue sendiri.

Haruto ketawa kecil, "Kakak kenapa belom pulang? Kak Junkyu udah sekolah lagi kan ya? "

Gue noleh, "Tau darimana? "

"Tadi pagi liat barengan kakak di koridor. "

"WIH, LO NGELIATIN GUE YA? NGAKU. "Tunjuk gue ke Haruto.

"Iya kali ya? Hehehe. "Ucap Haruto sambil menunduk dan tersenyum, ia ikut menendang nendang bebatuan dan dedaunan kering.

Kayaknya Haruto ngefans sama gue deh, terharu T___T

"Si monyet pulang bareng si Ryujin, jahat ninggalin gue sendirian. Bangsut. "Cerocos gue sambil menendang-nendang daun kering.

"Oalah, kak Rara kesel karna itu? "

Gue ngangguk. "Terpaksa gue nunggu angkot aja deh biar ramean. "

"Tapi tadi aku liat angkot terakhir baru aja berangkat, Kak. "Balas Haruto yang ngebuat gue melotot panik.

"LAH MAMPUS GUE PULANG GIMANA. "

YAKALI KUDU TERBANG DULU.

"Tenang atuh kak, tenang, kan ada aku. "Balas Haruto sambil menaik turunkan alisnya.

Gue mendorong lengan Haruto pelan, "Ah lo mah, gue udah ngerepotin mulu kemaren kemaren, gausah deh. "

"Kalo ngerepotin gabakal aku ajak lah? "

"Tapi kan—"

"Kakak mah banyak alesan, ayo! "Haruto langsung narik tangan gue ke parkiran.

GUA BUKAN KOPER ADEK MANIS.

Yaudah lah, gue ikut Haruto lagi. Lagian kan anaknya yang maksa, gue ngikut aja daripada ga pulang :/

Pas nyampe parkiran, si Haruto kan lagi ngeluarin motornya bentar. Trus gue liat si Junkyu lagi nyodorin helm yang biasa gue pake ke Ryujin.

HELM DORAEMON KU:(

"Kak, ini helm nya. "Ujar Haruto ngasih helm nya ke gue. Gue ngambil trus masang sambil ngeliatin mereka berdua. GA IKHLAS SUMPAH HELM GUA DIPAKE ORANG LAEN.

Mungkin nyadar diliatin Junkyu ikut nengok ke gue.

"To, bantuin pasangin dong? Susah nih. "

"Masa gini aja gabisa? Sini. "Ucap nya trus ngedeket masangin pengait nya.

Junkyu yang emang pas pasan lagi nengok pun mendelik lalu menaiki motornya dan gas pergi tanpa berlama lama.

PEGY KAO KOALA GOT, PEGY! AHAHAHA

Couthy | Kim Junkyu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang