4. Khawatir

8.4K 1.3K 307
                                    

Sejak semalem, perut gue sakit banget. Serasa melilit di tusuk tusuk. Gue juga gatau kenapa. Gue cuma bisa muter jungkir balik di kasir buat nyari posisi yang enakan.

Ya gimana gue bisa tidur kalo gitu :(

"Ra, kalo masih sakit gausah sekolah aja deh. "Ucap Teh Jennie.

Gue ngegeleng, "Hari ini ada ulhar fisika, gamau susulan. Lagian sekarang udah ga sakit juga. "Ucap gue sambil menggigit roti bakar gue.

Setelah sarapan, seperti biasa gue nyamperin mai lopli neighbour, ceileh. Dan tumbenan si Junkyu udah siap di atas motornya, biasanya gue kudu nungguin dia ngiket tali sepatu yang bisa makan waktu sejam.

Ga, hiperbola.

"Wes, tumbenan gercep?" Tanya gue sambil menepuk pelan jok motor nmax abu abunya.

"Gue emang gercep, dih? Orang rajin gini, gatau aja lo nya. "Balas nya bangga lalu menyalakan mesin motornya.

Gue memutar mata malas, sembari naik ke atas motor nya lalu menggetok helm Junkyu.

"Seumur lo hidup, gaada dalam kamus kehidupan lo yang namanya rajin, Kyu. "

...




Jadi, hari ini itu jadwal gue piket, otomatis gue harus dateng lebih pagi dari biasanya. Dan untungnya, tadi Junkyu udah siap siaga, jadi gue ga telat piket.

Karna jujur kalo piket pulang sekolah tuh maaaaalesin banget, apalagi si kunyuk ini suka bawel nyuruh gece padahal yang bikin telat tuh dia.

"Gue naik ya—eh, kok muka lo pucet, Ra?" Tanya Junkyu sambil megang pipi gue. "Lo demam?"

Gue menggeleng sambil menepis tangannya, "Engga ah, gue sehat sehat aja. Udah cepet sana lo naik. "

Jujurly ini mah kepala gue dari tadi ga berhenti muter muter, tapi kalo Junkyu tau pasti gue langsung ditarik pulang.

"Beneran gapapa? "Tanyanya memastikan, lengkap dengan tatapan ga percaya sama jawaban gue.

"Iya, jeleeeeeek. Udah sana masuuuuk! "Ucap gue sambil ngedorong dia ke tangga, karna letak kelas itu itu di lantai dua.

Emang muka gue keliatan pucet banget napa?

"Assalamualaikum. "

"Waalaikumsalam" Di dalem baru ada Hyunjin yang dateng. Sampe Jeongin, Jisung sama Hyunjin ga masuk, gue sleding ampe Zimbabwe.

Ya masa gue ama Hyunjin terus yang piket?!

Btw itu Hyunjin cowo sama cewe. Dipanggil atu, noleh tiga tiga nya.

Jeongin juga ikut noleh soalnya, gatau deh itu anak punya multiname Hyunjin atau gimana.

"Ra, lo sapu bagian depan. Sama cek tong sampah" Ujar Hyunjin cewek yang pasti udah piket.

Gue nyapu di dalem kelas dulu aja. Tapi ga terlalu lama karna udah di sapu Hyunjin, jadi ga kotor kotor amat.

Kalo gitu sekalian ngepel aja lah, nanggung ini.

Couthy | Kim Junkyu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang