EPISODE 5

367 46 0
                                    

Perlahan chanyeol berbalik dan ternyata baekhyun yang memukul pundaknya , chanyeol mengelus dadanya lega .
"Hiyaa , kau membuatku kaget saja ." Kata chanyeol sambil hendak memukul baekhyun .
"Memang ada apa ?" Tanya baekhyun heran .
"Apa kau melihat jieun ?" Tanya chanyeol , ekspresinya penuh ke khawatiran .
"Tidak !! Kenapa ?"
"Tidak apa apa , kenapa kau ada disini ?"
"Ah , hampir lupa . Aku ada urusan denganmu , hhmm . ." Dengan wajah malu malu baekhyun mengatakannya .
"Lama sekali , ku tinggal kau ." Chanyeol hendak pergi namun ditahan oleh baekhyun .
"Sebentar , jadi begini , kau kan sahabat jieun . ."
Belum selesai baekhyun menyelesaikan katakatanya seseorang memanggil chanyeol dari kejauhan . Chanyeol dan baekhyun menoleh secara serentak . Hana. Yah yang memanggilnya adalah hana , ekspresi di wajah chanyeol berubah jadi badmood .
Chanyeol memasuki kelas dan meninggalkan baekhyun , baekhyun yang di tinggal begitu saja jadi kebingungan , padahal dia belum selesai menyelesaikan omongannya .
Akhirnya baekhyun pergi kekelasnya .
Hana masuk kekelas dan duduk disamping chanyeol sambil tersenyum .
"Kenapa kau ada disini ?" Tanya chanyeol dingin .
"Aku kuliah disini , dan mengambil jurusan yang sama denganmu ." Kata hana . Chanyeol berdiri dan pindah duduk di belakang hana , hana berdiri jugak dan mengikuti chanyeol , chanyeol sangat kesal sekali diikuti seperti itu .
"Chanyeeeeeooooll " teriak jieun dari depan pintu .
"Mampus aku ." Gumam chanyeol .
Jieun berjalan menuju chanyeol dengan amarah yang menggebu-gebu .
"Bukankah dia jieun ?" Tanya hana pada chanyeol namun tak di hiraukan .
Jieun tepat dihapadan chanyeol .
"Kau . ." Pandangan jieun tiba2 tertuju pada hana .
"Halo jieun ." Sapa hana sambil tersenyum .
Jieun menarik tangan chanyeol namun ditahan oleh hana .
"Kenapa kau menarik tangan chanyeol , lepaskan ." Kata jieun .
"Dia milikku ." Kata hana .
Chanyeol terlihat kaget dengan pengakuan hana , begitupun jieun .
"Jieun , tidak , aku dan dia tidak pacaran ." Jelas chanyeol . Jieun melirik kearah chanyeol marah dan melepaskan tangan chanyeol kemudian pergi begitu saja , chanyeol yang hendak mengejar jieun ditahan oleh hana .
"Hana , apa yang kau lakukan . Sejak kapan kita berdua ada hubungan , kemarin aku menolongmu hanya keran aku kasihan padamu ." Kata chanyeol .
"Ta..tapii . ." Chanyeol tidak mau mendengarkan hana , dia pergi begitu saja berlari mencari jieun diseluruh kampus . Dia tanya kesana kesini tak ada yang tau .
Chanyeol bertemu dengan kim soo hyun , dia bertanya padanya , namun nihil , kim soo hyun juga tidak tau dimana jieun , kim soo hyun juga ikut mencari jieun .
*******
Jieun yang berada di tempat penyimpanan barang olehraga terduduk sambil memegang bola basket sambil memukul mukul bola basket dengan kesal .

Cklek !! Suara pintu yang terbuka .
Jieun langsung berdiri .
"Jieun , kenapa kau ada disini ?"
"Baekhyun , aku sedang kesal dengan chanyeol ." Kata jieun dengan ekspresi kesal .
"Hahahah , hmmm , apa kau bisa bermain basket ?" Tanya baekhyun karena melihat jieun memegang bola basket .
"Ah !! Tidak ."
"Ingin ku ajari ?."
"Tidak , tidak usah , akan percuma mengajariku main basket , hehe ."
"Tak apa !! Kau tau , bermain basket itu menyenangkan , dan bisa menghilangkan stress ." Kata baekhyun . Kemudian menarik tangan jieun ke tengah lapangan basket .
Baekhyun akhirnya mengajari jieun bermain basket , beberapa kali jieun terlihat menyerah namun baekhyun terus menyemangati , mereka terkadang tertawa pada hal kecil yang lucu . Baekhyun berdiri di belakang jieun membantu jieun untuk memasukkan bola pada ring , badannya sangat dekat , tiba tiba jieun jadi gugup , saat bola sudah terlempar dan tidak masuk gantian baekhyun yang gugup , dia batu menyadari bahwa dia sangat dekat dengan jieun , dan tangannya menyentuh tangan jieun .
"Aaa , hmm ." Baekhyun berkali kali menggaruk kepalanya yang tidak gatal , dan jieun Menghadap kearah lain sambil menggit jarinya .
"Baekhyun , terima kasih ." Kata jieun , mencoba mengusir kecanggungan yang terjadi .
"Iya , sama sama ." Jawab baekhyun .
Jieun pergi mengambil tasnya yang berada di pinggir lapangan begitupun baekhyun .
Jieun dan baekhyun hendak kembali kekelas , chanyeol dan kim soo hyun tiba datang .
"Jieun , kau dari tadi disini ? Dengan baekhyun ?" Tanya chanyeol .
"Iya ." Jawab jieun masih sedikit kesal pada chanyeol .
"Kenapa nomermu tidak bisa dihubungi ?" Tanya kim soo hyun .
"Ah , batraiku habis , aku lupa untuk mengisinya ." Jawab jieun sambil menunjukkan layar handphonenya .
Kim soo hyun memeluk jieun , membuat chanyeol dan baekhyun kesal .
"Kau membuatku khawatir." Kata soo hyun . Jieun melepaskan pelukan kim soo hyun .
"Apa yang kau lakukan ." Tanya jieun .
"Apa kalian berdua pacaran ?" Tanya baekhyun .
"Tidak ." Jawab jieun
"Iya " jawab soo hyuun yang barengan dengan jieun . Jieun dan soo hyun saling menatap .
"Sejak kapan ?" Tanya jieun .
"Kau mau jadi pacarku ?" Kata kim soo hyun membuat semua ternganga terkejut . Jieun hanya diam , tidak berkata apa apa . Sebelum jieun menjawab chanyeol segera menarik jieun dan membawanya pergi .
"Maaf , aku ada urusan dengan jieun ." Kata chanyeol saat hendak pergi .

Bersambung . . .

BEST FRIEND [ TAMAT ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang