kakak (2)

172 18 0
                                    

Taehyung rasanya males parah walau cuma sekedar buka mata. Tau betul kalo sekarang di lagi demam dan tergeletak di sofa rumah pacarnya.

Sebenernya dari kemaren Taehyung tau dia bakal sakit dalam waktu dekat, makanya rumah pacar jadi pelarian. Gak enak kan kalo sakit sendirian di apartemennya. Selain Jungkook eksistensi wanita berumur hampir setengah abad itu jadi alasan terselubung Taehyung.

"Kak, makan dulu. Mama buat sup ayam nanti kalo sudah makan baru minum obat ya" mama Jeon simpan nampan makanan di meja dekat sofa. Usap kepala Taehyung sayang sekali, padahal cuma pacar anaknya.

Taehyung cuma balas anggukan pelan waktu kompres di dahi diambil mama Jeon sekalian sama wadah air kompresan. Taehyung yang dapat perlakuan sebegitu disayang malah pasang muka sedih

"Kenapa kamu liatin mama gitu"

"Mama ku gak kaya mama, Jungkook pasti bahagia ya kan ma"

Mama Jeon terhenyak sebentar. Sebagai ibu rasanya agak sedih denger Taehyung bilang gitu tentang mamanya, mama Jeon tangkap sedikit rasa cemburu dan rendah diri dari omongan pacar anak perawannya ini.

"Hush. Tau sendiri beliau sibuk kan. Lihat sisi positifnya, kamu jadi lebih mandiri. Gak manja kaya pacar mu itu, kaki keseleo aja minta disuapin" mama Jeon jawabnya setengah bercanda, niatnya mau buat Taehyung balik ke watak gesek dan absurd tapi manisnya. Sayang sedihnya Taehyung terlalu kentara walau sebisa mungkin ikut senyum.

"Tae, mama tau kamu pengen baikan sama mama mu. Sayangnya kamu sama mama mu sama, sama sama keras kepala. Kalo kamu memang bener bener mau baikan sama mama mu gengsi kalian itu satu satunya halangan. Tinggal tergantung seberapa besar keinginan kalian buat baikan" sambung mama Jeon kasih sedikit saran buat Taehyung. Sedikit banyak beliau tau masalah Taehyung sama orang tuanya yang bahkan Jungkook gak tau. Rasanya kadang kaya selingkuh dari anak sendiri tapi selama bisa bantu Taehyung walau cuma sebagai tempat berkeluh kesah kenapa enggak.

"Udah ah, mellow terus kamu. Pokoknya kalo kamu belom baikan sama mama mu gak bakal ada restu gaet Jungkook sampe pelaminan. Masa mama perang dingin sama besan gara gara kamu lebih sayang mama, hehehe. Habisin loh ya sup nya" mama Jeon berdiri dan jalan ke arah dapur. Gak tau kalo Taehyung lagi merona malu gara gara ide gaet Jungkook ke pelaminan yang berseliweran.

Gak ada yang spesial hari itu. Cuma ada Taehyung dan mama Jeon yang ngobrol ngalor ngidul dari tutup pasta gigi sampe teori konspirasi Billie Eilish dibahas sama mereka. Kadang diselingi curhatan Taehyung kadang mama Jeon yng curhat masalah kerjaannya. Disamping datarnya hari itu diam diam Taehyung berdoa, semoga wanita hebat yang sudah melahirkan mahkluk cantik berinisial JJK itu selalu sehat dan bahagia. Jauh di dalam sana Taehyung juga kirim doa yang sama untuk satu lagi manusia yang sekeras apapun dia coba lupakan dia tau dan selalu tau gak ada setitik pun keinginan buat lupa sama orang itu.

Mama, sehat sehat dan bahagia ya. Tae doakan yang terbaik, selalu.

Lama Taehyung ngobrol sama mama Jeon akhirnya jam pulang sekolah sudah dekat. Taehyung minum obat sudah dua kali hari ini dan jam 3 sore tadi sudah dinyatakan sembuh sama mama Jeon, padahal biasanya kalo sakit  dia cuma tidur dan tunggu tubuhnya membaik sendiri.

Sekarang sudah hamper jam pulang sekolah dan Taehyung siap siap jemput pacarnya sekalian mau tepati janji ke toko buku. Pake hoodienya yang entah gimana ceritanya ada di sandaran kursi gaming Jungkook. Sekilas matanya tangkap sticky note "jangan lebih dari 2 jam. Luv u" warna biru pastel yang nempel di bawah layar komputer pacarnya. Ternyata Jungkook gak lepas sticky note Taehyung waktu liburan tahun lalu, waktu Jungkook gencar gencarnya begadang untuk main game dan berakhir di ranjang rumah sakit 4 hari penuh.

Ternyata kesayangannya bisa nurut juga. Mau gak mau Taehyung senyum sekilas gara gara ingat pacar manisnya sebelum cepat cepat turun, pamit sama mama Jeon dan langsung gas motornya ke sekolah untuk jemput Jungkook


Hampir 20 menit tunggu pacarnya di depan gerbang akhirnya Jungkook keluar sama teman temannya sambil ketawa entah karena apa. Pacarnya lagi seneng kayanya, ketawa lepas sambil rangkul temannya sampe akhirnya tatapan mereka ketemu. Temannya si adek langsung paham kode kodean Taehyung dan pisah sama Jungkook di depan gerbang. Tanpa pikir panjang Jungkook sedikit lari mendekat dan peluk pacarnya erat sekali. Kangen katanya, padahal baru pisah 8 jam.

"Cantiknya Jeon ku" Taehyung gak tahan buat lepas satu pujian kecil sambil usap halus pipi pacarnya. Yang dapat pujian cuma cekikikan, pamer gigi kelincinya. Taehyung sampe teriak dalam hati saking gemasnya liat Jungkook yang aegyo nya kelewat natural.

Cup

"Sudah jangan senyum terus. Nanti manis mu habis kamu bagi bagi" si adek malu. Pacarnya entah kenapa jadi cheesy, padahal Taehyung tadi pagi masih sakit.

"Kakak sudah sehat? Coba sini aku cek" pipinya ditangkup si manis, Taehyung nurut aja waktu Jungkook tempelin dahinya ke dahi Taehyung. Cek suhu ala Jeon memang semanis ini jadi harap dimaklumi

Hidung mereka gesekan waktu Jungkook sibuk cek suhu tubuh pacarnya. Saling tukar nafas dan waktu Taehyung sadar lengannya sudah peluk pinggang si manis. Beberapa senti lagi bibirnya sudah bisa kecap lagi manis bibir pacarnya dan Jungkook gak kelihatan melakukan perlawanan sedikit pun.




















PRIIIIIIIIIITTTT!!!!!!!!!!

"Heh kalian!! Pacaran kok depan gerbang. Ini sekolah, buat belajar. Bukan buat mesum mesuman" astaga, Jungkook total lupa dia masih di depan sekolah

"Yaelah, pak. Kaya lahir langsung tua aja" Jungkook sewot momen romantis mereka diganggu. Taehyung cuma ketawa aja lihat pacarnya misuh misuh ke pak satpam rese yang memang sering ciduk murid murid yang lagi anu.

"Siapa suruh pacaran depan gerbang. Pulang sana, minggu depan ulangan. Belajar yang bener, dasar bucin kamu kook" dan kebetulan pak satpam satu ini rival adu mulutnya Jungkook.

"Heleh, bapak kaya tau aja bucin artinya apa. Udah ah, ayo kak pulang" untung Jungkook lagi gak dalam mood ladenin si pak satpam. Jadilah sekarang mereka sudah duduk anteng di atas motor Taehyung dengan Jungkook yang nyandar ke punggungnya.

"Kok lewat sini kak?" Kepo si adek waktu Taehyung ambil jalan berlawanan arah dari rumahnya

"Ke toko buku. Kemaren sudah janji kan" dengar jawaban pacarnya si adek gak tanya apa apa lagi. Tau pasti Taehyung selalu tepatin janjinya bahkan kalo Jungkook sendiri lupa Taehyung pernah janji sesuatu.


















TBC














[1] Halo lagi setelah hampir 2 minggu.

[2] karena sebentar lagi liburan Vey usahakan update lebih cepat berhubung banyak waktu luang.

[3[ terima kasih untuk yang sudah meluangkan waktunya baca 2U. Si Manisnya Taehyung mau peluk reader satu satu

[4] ayo tingkatkan jejak <3

I purple u

-2U- (VK)  [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang