Putus?

134 13 9
                                    

Masih di hari yang sama habis makan malam, mereka ngumpul di ruang tengah kediaman keluarga Park setelah puas main ToD. Nobar katanya, tapi pada asik main hp sendiri sendiri. Cuma Baekhyun sama rose aja yang gak ada di situ karena lagi keluar beli camilan.

"Yeol, ada yang nyari tuh di depan." Begitu datang Baekhyun turunin kresek cemilan di meja ruang tengah.

"Siapa by?"

"Pacar mu. Dia bilang namanya Wendy." nadanya Baekhyun super selow waktu ngomong gitu.

Ambil satu kotak susu rasa stroberi dan langsung duduk santai di sofa. Tatapan lurus ke layar tv LCD 32 inc, padahal kelihatan kalo matanya mulai basah. Chanyeol gak ada niat berdiri dari duduknya, tatap serius pacarnya dan suasana di ruangan jadi tegang gara gara drama rumah tangga mereka. Tayo the movie pun terabaikan.

"Bang, pacar lu tuh nungguin di depan pintu. Samperin kek bawa masuk kek apa gitu, kasian cantik cantik jadi satpam." Ini rose yang langsung duduk di antara Chanyeol dan Baekhyun setelaah selesai masukin belanjaan ke lemari makanan.

Denger kata kata sarkas dari adeknya akhirnya Chanyeol hela nafas berat. Sama sekali gak kasih bantahan tentang cewek yang lagi duduk manis di ruang tamu itu.

&Iya, di ruang tamu. Walaupun mulutnya cabe banget sebenernya Baekhyun tuh gak tegaan gaes. Nyuruh selingkuhan pacarnya itu nunggu diluar aja Baekhyun gak tega apalagi mau ngusir.

Gak seberapa lama kakaknya rose masuk lagi setelah cewek -yang kata Baekhyun namanya itu wendy- itu histeris diputusin primadona kampus yang baru jadian sama dia sebulan lalu. Itu yang didengar Jungkook dkk dari cekcok di ruang tamu.

Habis itu ada lagi adegan dramatis waktu Baekhyun ngajak Chanyeol ngomong di kamarnya dan deklarasi putus hubungan dari pihak.yang tersakiti.

Tiba tiba pernyataan dari lambe semrawut Bambam waktu mereka main ToD terngiang ngiang lagi di kepala Jungkook



"Jungkook sih tinggal goyang pantat aja udah dapet pacar baru."





Kayanya bukan yang itu





"Hubungan tanpa ujian itu ibarat klepon tanpa gula merah. Hambar."

Dan...

"Kalo belom pernah ngerasain pahitnya sewaktu hubungan di uji berarti belom pernah ngerasain manisnya saling memiliki."

Gila sih, bijak banget Bambam kalo masalah ginian. S3 bucinologi memang beda bobot argumentasinya.

Kata kata itu yang nyangkut di kepalanya sampe waktu mereka mau tidur, sampe besok paginya, dan sampe akhirnya Jungkook ketemu pacarnya di toko buku sebelum dia pulang ke rumah dari acara sleepover semalam.

"Jadi?" Tanya Taehyung sambil ngelihatin Jungkook serius.

Posisi mereka di kafe seberangnya toko buku tadi. Backsound lofi hip hop, agak mendung, dan latar suasana yang jadi tempat pemujaan sekte sekte penyembah estetika itu sebut aja cuma sebagai hal hal pendukung. Fokus utamanya Jungkook sekarang cogan yang tampangnya gak manusiawi di depannya, bahkan sesudah ditambah kantong mata, pipi tirus, dan bibir agak kering pun gantengannya mas Kim ini masih gak nyantai.

"Ayo putus kak." Goblok.

Jungkook ngomongnya gak mikir. Cuma modal penasaran dan bahkan dia sendiri gak tau apa tujuannya dia bilang begitu, dia cuma mau kata kata Bambam berhenti melayang layang di lobusnya, cuma mau hubungannya sama Taehyung ada bumbu bumbu cekcoknya dan menegakkan tag line keripik kentang favoritnya yang bilang "life is never flat.".

Tapi Taehyung reaksinya datar dan itu bikin Jungkook gugup, buang nafas panjang dan balik sandaran di kursi nya. Sengaja buat jarak dari si manis yang tadinya sama sama duduk condong ke depan. Taehyung buang pandangan ke arah lain beberapa detik, mikir tanggapan apa yang sekiranya gak akan nyakitin kesayangan dan dirinya sendiri.

-2U- (VK)  [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang