Awan mendung menghiasi minggu pagi ini. Rhea yang nyatanya tengah malas untuk bangun pagi, dan memilih tetap berkelana dengan damai di alam mimpinya.Dering Alarm berbunyi, membuat Rhea yang mulanya tengah memimpikan idolanya, seketika terbangun.
Rhea berdecak sebal, tangannya terulur untuk mematikan Alarm itu.
Di liriknya jam yang menunjukan pukul 07.30.
Hanya di hari minggu Rhea bangun sesiang ini. Biasanya, Rhea akan bangun pagi untuk berangkat ke sekolah.
Dan satu hal lagi ...
Kebiasaan Rhea setiap malam kini telah berubah. Gadis itu akan selalu begadang untuk mencari informasi tentang SMA Bayangan dan penyebab pasti kematian sang Kakak.
Dan ada satu lagi yang membuat kepalanya terasa pening.
SMA GENTARU.
Entah mengapa, Rhea merasa jika SMA BAYANGAN dan SMA GENTARU, ada kaitannya dengan kematian Reno.
Tok tok tok
"Rhea, ini Mama." Suara itu membuyarkan lamunan Rhea.
Tak lama, wanita berusia 38 tahun memasuki kamar Rhea. Wanita yang tak lain adalah Sarah itu tersenyum hangat pada sang putri angkat.
"Udah bangun, Rhe? Tadi Mama niatnya mau bangunin kamu, tapi saat liat kamu tidurnya nyenyak banget, Mama jadinya ngga tega buat bangunin kamu," tutur Sarah.
Wanita yang masih nampak cantik di usianya itu bergerak membuka tirai gorden yang menutupi cahaya untuk masuk ke dalam kamar Rhea.
Rhea menatap keluar jendela, cuaca hari ini nampak tak cerah.
"Kamu mandi dulu ya, habis itu turun ke bawah untuk sarapan," tutur Sarah lagi.
Sarah berjalan mendekat ke Rhea, ia mengamati luka-luka di wajah Rhea yang mulai mengering.
"Kamu ini perempuan, Rhea ... berhenti berkelahi dan bertindak seperti lelaki."
Sarah menatap dalam manik mata Rhea.
"Dan berhenti mencari tahu tentang kematian Kakakmu itu."
Entah hanya perasaanya saja, atau memang benar jika Sarah nampak berbeda.
Aura keibuan yang biasa Rhea rasakan, seketika sirna. Tatapan Sarah tak pernah Rhea lihat sebelumnya.
Sarah kembali menatap Rhea dengan tatapan lembut dan senyuman manis.
"Jangan lupa pesan Mama ya, Rhe."
Setelah itu ... wanita itu berjalan keluar dari kamar Rhea.
Gadis dengan mata berwarna dark coklat itu menatap kosong pintu kamarnya.
Apakah dugaannya tentang Sarah lah pelaku pembunuhan Reno benar?
Tapi jika memang benar, apa tujuan Sarah membunuh Reno?
Atau ...
Xafar lah yang telah membunuh Reno?
"Iblis berkedok malaikat?" guman Rhea.
KAMU SEDANG MEMBACA
GENTARU
Mystery / ThrillerKekacauan, tangisan, kematian, luka. setiap tahunnya ada. Menyisahkan kenangan yang teramat memilukan untuk dikenang. Semua itu perluh dilakukan demi nama sekolah yang semakin lama diinjak tidak ada harganya. Murid yang terisah begitu mencintai sek...