Jaemin ngucapin itu di dalam mobil perjalanan pulang ke rumah.
Kamu gak paham sama yang di ucapin sama Jaemin.
"Aku cinta kamu mas, kenapa aku gak boleh terlalu cinta sama kamu? Kan kamu suami aku."
"Yang pantas kamu cintai itu Allah dan rasulnya, aku cuma manusia biasa. Ngelindungin kamu dari gigitan semut aja aku belum bisa." Kamu senyum sama ucapan Jaemin.
Manis, ya dia terlalu suka gombal yang bikin kamu susah lupa sama dia.
"Hyunjun, kamu mau pergi ke rumah temennya umi?" Tanya Jaemin ke Hyunjun yang sibuk sama hp android yang baru Jaemin beliin setelah UN nya.
"Terserah aja abi, aku ikut aja." Tujuan berikutnya adalah rumah orang tua Hyunjin.
Sampek di sana, kamu Jaemin dan Hyunjun udah di sambut sama ayahnya Hyunjin yang lagi nanem pohon kelengkeng di perkarangan rumah.
Bisa di liat ekspresi wajah ayahnya Hyunjin yang bener-bener seneng dan liat ada Hyunjun dan kamu yang dateng kesan.
"Assalamualaikum."
"Walaikumsalam... (y/n) Jaemin Hyunjun..." Ucap ayahnya Hyunjin.
Itu bikin Hyunjun bingung gitu. Dia gak pernah ketemu sama orang itu, tapi orang itu tau namanya.
"Maaf saya tidak kenal anda, tapi anda tau saya?" Tanya Hyunjun sopan.
Tapi sesopan apa Hyunjun kalo dia ngomong kaya gitu sama orang tua, Jaemin bawaannya jitak kepala Hyunjun.
"Ah... Ayo masuk dulu, ibu ada di dalem lagi bikin kue."
"Iya, mari om." Minhyun buru-buru masuk ke rumah dan cuci tangan.
Kamu Jaemin dan Hyunjun udah ada di ruang tamu sama ayah dan ibunya Hyunjin.
Rasanya beda. Canggung, bingung mau ngomong apa, gak kaya dulu ngobrol ya ngobrol biasa. Bahkan pas hamil Hyunjun kamu bener-bener di rawat sama ibunya Hyunjin.
"Apa kabarnya om Tante?" Tanya Jaemin yang mengawali.
"Alhamdulillah baik Jaem, kamu juga kan? Eh, (Y/n) kami katanya lagi hamil ya? Anak keberapa?" Tanya ibunya Hyunjin antusias.
"Saya hamil yang ke dua tante, Alhamdulillah kami sekeluarga baik-baik saja." Ayah dan ibu Hyunjin ngangguk senyum.
"Hyunjun sayang, kamu mau nenek buatin apa? Kue? Teh? Susu? Nenek punya permen juga nih." Nayoung bawa semua yang dia sebut tadi ke ruang tamu setelah tau ada Hyunjun juga ikut dateng.
"Tuhkan, mereka itu siapa abi? Kenal Hyunjun tapi Hyunjun gak kenal mereka." Hyunjun lebih milih duduk di pangkuan Jaemin dan enggan bicara dengan dua orang yang asing baginya.
"Hyunjun, gak boleh gitu." Ucap Jaemin.
"Kamu belum kasih tau Hyunjun (y/n)?" Kamu ngegelengin kepala cepet dan berharap ayah dan ibu Hyunjin gak ngomong itu.
Jaemin juga raut wajahnya mulai serius dan dia juga berharap yang sama kaya kamu.
"Kamu cucu kami, ayah kandung kamu itu om Hyunjin."
Hancur udah semuanya.
Sampek di rumah Hyunjun masih tetep pasang raut wajah bingung dan gak ngerti sama semuanya.
Ayah kandungnya Hyunjin? Terus Jaemin itu siapanya??!!!
"Umi abi tolong jujur sama aku, siapa om Hyunjin sebenernya??" Ucap Hyunjun yang baru aja keluar dari mobil.
Kamu dan Jaemin saling pandang dan bingung harus ngomong apa.
"Siapa? Ya temennya abi sama umi lah." Jawab Jaemin sesantai mungkin dan menutup ke gugupannya.
"Jangan bohong abi, kenapa kata nenek tadi abi kandung aku om Hyunjin?!" Nada bicaranya Hyunjun mulai datar dan segera meminta jawaban.
"Hyunjun masuk kamar, mandi, sholat ashar." Ucap kamu yang udah buka pintu rumah dan nyuruh Hyunjun masuk.
Tapi yang di suruh tetep gak bergeming dan natap Jaemin dan kamu dengan mata berkaca-kaca.
"Abi ngajari Hyunjun biar gak bohong kan? Tapi kenapa abi bohong?! Aku mau tau yang sebenarnya!!" Hyunjun udah emosi.
Kamu dan Jaemin gak habis pikir sama Hyunjun yang masih kecil tapi punya emosional yang kuat.
"Gak apa-apa ya di kasih tau?" Tanya Jaemin ke kamu.
Kami juga tahan-tahan biar gak nangis, ternyata hidup kamu selama 13 tahun ini sama Jaemin kaya sia-sia gitu. Semuanya terbongkar cuma karena pertemuan kamu dengan mantan mertua kamu selama 15 menit.
Lalu? Ibu dan ayah Hyunjin kaya gak ada salah ngomong kaya gitu.
Kamu ngangguk dan masuk ke rumah. Jaemin natap kamu dengan tatapan gak tega.
"Ayo Hyunjun, abi jelasin." Hyunjun akhirnya mau dia ajak Jaemin ke belakang rumah yang di sana udah di bersihin sama Jaemin dan di buat taman kecil-kecilan.
"Maafin abi sama umi yang udah bohong sama kamu. Iya kamu bukan anak kandung abi, maaf ya tapi Hyunjun percaya kan kalo abi sayang banget sama kamu? Abi turutin kemauan kamu selama ini karena abi tulus sayang sama kamu. Abi udah anggap kamu kaya anak kandung abi sendiri kok, jangan pernah berpikir kalo abi ini sayangnya cuma pura-pura sama Hyunjun ya." Jaemin jelasin semuanya dengan halusdan penuh kesabaran biar Hyunjun juga bisa ngerti dan paham.
Hyunjun cuma nangis. Walaupun nangisnya gak sampek sesek tapi tangisannya ini bener-bener keliatan kalo dia kecewa udah di bohongin kaya gini.
"Hyunjun gak marah, tapi cuma kecewa sama abi sama umi yang bohong sama Hyunjun. Kenapa gak bilang dari dulu kalo Hyunjun bukan anaknya abi? Hyunjun pasti bisa terima kok."
"Maaf Hyunjun, waktu itu kamu masih ngerti apa-apa makanya abi sama umi gak kasih tau dulu. Hyunjun anaknya om Hyunjin. Dulu umi nikahnya sama om Hyunjin tapi cerai karena ada masalah terus umi nikah sama abi dan om Hyunjin nikah sama tante Minjoo. Hyunjun gak benci sama umi atau abi kan? Atau sama om Hyunjin?"
"Hyunjun gak benci sama umi sama abi, tapi gak tau lagi sama om Hyunjin." Jaemin sedikit kaget sama ucapan Hyunjun.
Ayo lah, niatnya ngomong kaya gitu bukannya mau bikin Hyunjun benci sama Hyunjin tapi kan cuma bilangin doang kalo awal kejadiannya kaya gitu.
"Hyunjun, mau kaya gimanapun kamu mau benci atau gak suka sama om Hyunjin dia tetep ayah kandung kamu. Kamu tetep harus menghormati dia layaknya kamu hormat Abi dan umi, percaya sama abi aslinya dia baik kok gak jahat yang kaya kamu bayangkan. Abi itu temennya dari SMP loh abi kenal betul om Hyunjin." Hyunjun lebih milih ngedengerin doang dari pada harus di cermati baik-baik.
Entahlah, pikirannya cuma Hyunjin jahat karena ninggalin dia dan kamu.
"Abi Jaemin maukan tetep jadi Abi aku? Walaupun aku bukan anak kandung abi? Aku masih mikir buat terima om Hyunjin."
Ok dramanya kurang keanya-_-
KAMU SEDANG MEMBACA
FOR HIS LIFE ⛔IMAGINE YOU X NA JAEMIN and HWANG HYUNJIN⛔[3]✅ COMPLETED ✔️
FanfictionUmi tadi aku ketemu om yang mirip aku- Hyunjun Gak mungkin dia kan?- You Insyaallah bukan dia- ??? Sequel of MARRIAGE LIFE and OBAT NYAMUK. Baca ceritanya kalo mau tau jalan ceritanya!! IMAGINE HWANG HYUNJIN (STRAY KIDS) and NA JAEMIN (NCT DREAM) ⚠️...