[9] brother

37 5 0
                                    

"assalamualaikum"

"waalaikumsallam"

yena kaget hampir kepentok pintu denger suara yang ngejawab salam dia. ya gimana ga kaget, biasanya dia pulang ke rumah ngucapin salam ga ada yang jawab eh tiba tiba ada yang jawab gini??

pas yena buka sepatu dan jalan ke dalem rumah, ternyata tv nyala.

"loh ada abang, kapan nyampe?"

ternyata itu bang mingyu yang duduk depan tv sambil minumin spirte punya yena.

"baru aja sampe, adek pulang sama siapa?" tanya mingyu nyuruh adeknya duduk samping dia.

"sama haechan"

"loh ga sama jeno?"

"gatau"

"lah?"

"udah bang ah capek adek baru pulang sekolah" yena ngelempar tas nya ke single sofa terus duduk nyeder ke abang nya.

"kalo ada masalah diselesain baik baik dek"

"iya abanggg, adek laper nih"

"bibi ga masak?"

"lah ga tau kan belom ke dapur"

"ih kebiasaan" mingyu acak acak rambut adek nya sampe yang punya rambut ngomel.

"bang keluar aja yu beli makanan"

"liat dulu sana ada makanan apa engga di dapur" yena ngangguk dan langsung jalan menuju dapur.

yena sampe dapur dia liat di meja ada tempe tahu dikecapin. disamping piring ada sticky note.

neng, maap ya bibi buat nya di kecapin. disuruh mamah kamu soalnya.

yena ngehela nafas dengan kasar dan nge buang sticky note itu ke tempat sampah. bahkan mamah nya aja ga tau kalo yena ga suka kecap?

kemarin-marin juga mamah nya sempet marah marah kenapa makanan di dapur ga dimakan. yena udah jawab dia ga suka karna pake kecap eh ternyata mamah nya tetep nyuruh bibi masak pake kecap lagi. ga ngerti deh jalan pikir mamah tuh kayak gimana.

yena jalan ke abang nya dengan males malesan.

"abanggg, adek mau ayam geprek" yena tiduran disofa samping abangnya. badan dia kecil jadi muat.

"bibi ga masak emang nya?"

"masak"

"terus?"

"dikecapin"

"ya emang kenapa?"

"adek ga suka kecap"

migyu diem. dia lupa kalo adek nya ga suka kecap. "o-oh"

lagi lagi yena buang napas dengan kasar. dia ngerasa jauh banget sama keluarga nya.

hal yang disukai sama yang ga disukain yena aja mereka ga tau. yena ngerasa ga pernah diinget di keluarganya.

"yauda sana kamu ganti baju dulu, nanti abang traktik ayam geprek" ucap mingyu memecahkan keheningan.

yena mendongakkan kepalanya. "wah bener ya??"

mingyu ngangguk tanda setuju. yena pun girang dan langsung berdiri lalu cium pipi abang nya. "makasih abanggg" yena ambil tas nya lalu kabur ke kamar.

mingyu senyum. kadang dia merasa bersalah banget sama yena. dia ninggalin adek nya dan ngebiarin adek nya jadi korban broken home.

makanya sesering mungkin dia pulang ke rumah buat liat adek nya, gimana kabar nya.

tapi mingyu akhir akhir ini sibuk. dia ngurusin skripsi plus jadi guru les renang buat anak yang ikut lomba o2sn. kadang megang hp aja susah banget.

mingyu berdiri matiin tv, ngambil kunci motor dan pake jaket levis nya.

"widiii abang jadi dilan" ucap yena setelah selesai ganti baju dan keluar kamar melihat abang nya ganteng banget kayak dilan. tapi gantengan abang nya ah.

"wah iya dong, gantengkan abang?"

"iya ganteng tapi motor nya mana? adek ga liat motor didepan"

"lagi dicuci, nanti kita jalan ke depan gang dulu ya buat ngambil motor"

yena ngangguk dan langsung jalan keluar rumah bareng mingyu.

diperjalanan keluar gang, mereka saling ngobrol. ya walaupun agak canggung, tapi mingyu harus bikin suasana ga canggung karna dia ngerasa harus deket sama adeknya.

"kamu masih suka maen sama anak cowo cowo itu na?" tanya mingyu.

"cowo yang mana?"

"yang suka ke rumah"

"ohh jaemin, jisung, haechan, njun? iya lah harus tetap bersama kita mah" jawab yena sambil ketawa kecil.

"kamu ga ada temen cewe?"

"kalo yang bener bener deket sih satu disekolah doang, itu juga lagi slek"

"ih kamu mah emang ga bisa maen sama cewe ya, temen nya rata rata cowo" mingyu ngusap kepala adik nya terus dirangkul.

kalo kayak gini yena jadi seneng. ngerasa ada yang sayang sama dia.

°

"kita ga bisa kayak gini terus! gw punya yena!"

"putusin aja dia kenapa sih?! aku tuh sayang sama kamu!"

"tapi gue ga sayang lo! ngerti ga sih?!"

"kamu tuh egois! kamu sayang aku juga kan?! kenapa kamu malah lebih milih ke yena!"

"g-gue ga bisa ninggalin dia."

"tapi kamu sayangnya aku bukan yena!"

°

"bosen aing bro," ucap jaemin.

"sambat kuy"

"up"

"idih tumben amat," jaemin dorong pundak haechan.

"mau ngurang ngurangin yang negatif," jawab haechan.

jaemin berdecih. "halah, tubuh lo aja udah banyak aura negatip."

"bacot bat anjing, cabut dah lo."

"hehehe maap ya seyeng,"

"jijik amat."

"chan, gue nginep sini ya. ada bokap di rumah." ucap jaemin sambil mengembuskan asep rokoknya.

"napa lagi lu sama bokap lu,"

"disuruh masuk kuliah kedokteran asu, otak gue mana kuat. ulangan fisika aja gue dapet 40 terus,"

"daripada nyokap gue anjirt, nyuruh gue kawin abis lulus sekolah." curhat haechan dan meminum kopi susu hangat buatan bundanya.

"nikahin aje noh si yena," ucap jaemin ketawa-tawa.

"ngapain asu, yang ada keluarga gue bobrok."

"ya kan kepala rumah tangga nya aja modelan elo chan, gimana ga mau bobrok."

"brengsek juga lo,"

"heheh muah,"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 09, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ComplicatedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang