Soobin × tetangga

4.3K 432 152
                                    

Kenalin, dia Soobin. Mirip kelinci, tapi sukanya sama puppy. Kalo bisa di bilang sih, udah levelnya maniak, abis di rumahnya dia ada puluhan puppy + emak bapaknya.

Adeknya Seokjin dan Jungoo. Suka saingan siapa yang lebih mirip kelinci, kalo Soobin kalah, ngadunya ke Abang Jin.

"Baaang! Masa aku dibilangin mirip kelinci babi sama Bang Jungoo?!" Soobin mewek, dimplenya keliatan, duh gemes banget sih.

"Gue bukan abang lo!" Teriak Jungoo di balik ruangan kamarnya.

"Jadi maunya apa?! Mas Jungoo?!" Bentak Soobin, Jungoo keluar kamar sambil mewek karna gamau dipanggil Mas apalagi Abang.

"Haduh.. apalah budak budak ni." Jin cuman bisa mijitin pangkal hidung karena kelakuan dua adeknya itu.

Soobin kalo main, sukanya bareng anak-anak TXT. Terutama Uning.

"Kaiiing~ ayo main sama hyung!" Panggil Soobin.

"Kai hyung, bukan kaing.. emangnya Hyung anjing apa?" Nyesek, Soobin tau maksudnya Kai baik, tapi tuh tetep aja nyesek.. anjing katanya.. anjing... ANJ--cukup.

Selain partner mainnya dek Uning, Soobin juga suka sama Beomgyu, maksudnya travelling bareng buat nyari makanan enak. Abis, mereka berdua, ditambah Yeonjun, nafsu makannya paling besar.

"Hari ini mau makan dimana, hyung?" Tanya Beomgyu yang sudah siap.

"Angkringan." Jawab Soobin singkat.

"..ya?" Ulang Beomgyu. Dia kedipin matanya nggak percaya dengan jawaban Soobin.

"Eh? Apa tadi?" Soobin balik nanya.

"Angkringan..." Ulang Beomgyu masih dengan ekspresi bingung.

Mereka berdua diem. Sampai akhirnya hujan deras turun, mereka berdua pun batal mencari makanan enak hari ini juga.

"Mampus lo kagak jadi jalan! Emang enak, ngajak Bamgyu jalan nggak ngajak-ngajak gue." Yeonjun ngintip dari balik gorden di kamar lotengnya.

Ternyata, penyebab hujan 3 hari ini berasal dari kutukan Yeonjun.

Back to Soobin,


Soobin meski adeknya Seokjin, di dalam dirinya ada turunan Namjoon, yaitu berjiwa kepemimpinan, pintar, dan juga rajin. Katanya dulu, waktu Soobin lahir, nggak sengaja keminum darahnya Namjoon yang waktu itu tangannya luka gara-gara ngancurin pisau bedah di RS.

Alhasil, di dalam diri Soobin juga ada darah Namjoon.

...


Kabarnya, Soobin lagi belajar ngerdus. Katanya nggak mau di anggap cupu dan dek Uning di gombalin mulu ama tetangga sebelah, siapa lagi kalau bukan Yeonjun.

Percobaan #1

"Dek, abang mau tanya nih!" Ujar Soobin sambil mepet-mepet ke Kai.

"Tanya apa hyung?" Uning nolehin kepalanya sambil senyum.

"Kamu kok manis banget sih?" Eh, keceplosan. Emang bener mau tanya, tapi niatnya kan pengen gombal, malah ngungkapin isi hati.

Soobin kabur, sebelum kabur mukulin Kai dulu baru lari.

Percobaan #2

"Nama.. kira-kira nama apa ya yang bagus, dek?" Tanya Soobin, Ningning nengadahin kepalanya.

"Nama buat apa hyung?" Tanya Uning.

"Nama untuk... Anak BANGSA KITA NANTINYA!!" Gagal. Soobin nggak sanggup bilangnya, lagi-lagi dia kabur.

Rumput Tetangga🏡 •TXTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang