Soobin laper. Kulkasnya kosong, semua cemilan punya dia di habisin sama Jungoo hyung.
"Gue tuntut lo bang! Awas aja!" Teriak Soobin sambil keluar kamar abang keduanya itu.
"Tuntut aja! Gue lahir duluan dari lo!" Jungkook menjulurkan lidahnya.
"Akhirnya lo ngaku kalo lo tua!" Soobin lari sambil banting pintu sebelum kena masalah lebih lanjut.
Soobin ke ruang tengah, niatnya mau nonton tv. Dinyalakannya tv itu, pas-pasan lagi muter lagunya BTS - Anpanman. Perut Soobin bunyi, dia jadi kepengen roti abis denger lagunya Anpanman.
Soobin lari keluar, nggak lupa malingin duit di celengan Jungkook hyungnya. Katanya bayaran snack-snack yang udah di ambilnya.
"Gyu, liat Ningning nggak?" Tanya Soobin begitu liat Beomgyu keluar rumah.
"Nggak. Aku baru keluar rumah hyung." Ujar Beomgyu sambil geleng-geleng.
"Mumpung ada kamu, mau makan roti bareng nggak?" Ajak Soobin. Mata Beomgyu berbinar, terus dia ngangguk cepat.
Soobin nungguin Beomgyu di depan rumahnya, Beomgyu lagi ganti baju sekalian ijin dulu bilangnya. Setelah sekian lama, akhirnya Soobin berhasil ngajak Beomgyu buat hunting makanan enak bareng.
Sebelum-sebelumnya nggak bisa pergi bareng gara-gara hujan atau Yeonjun yang nggak mau lepasin Beomgyu pergi. Dasar bucin!
Nggak sadar diri lo.
Ekhem, lanjoott!!
Sekarang Beomgyu udah balik abis ganti baju, Soobin berdiri dari posisi jongkoknya, bukan Jungkook abangnya...
"Hyung nggak sama Hueningkai?" Tanya Beomgyu.
Soobin nepok jidat. Ni anak amnesia atau gimana sih?! Batinnya.
"Kan tadi udah tanya kamu. Masa kamu lupa?" Soobin dengan sabar jawab pertanyaan Beomgyu. Beomgyu cuman ngerucutin bibirnya, Soobin gemes, tapi harus tahan godaan. Punya orang, dia juga udah ada yang punya. Aseekkk, emang udah official Bin???
*kaboor*
Nggak perlu waktu lama, mereka sampai di kedai tteokbeokki.
Jangan tanya kenapa bisa. Katanya Soobin sama-sama bahan dasarnya dari tepung, begitu. Jadi.. nggak masalah! Sama aja!
Mereka makan, ngobrolin banyak hal, tentu aja ngomongin kesayangan masing-masing. Hal itu pasti nggak pernah lepas dari pikiran mereka. Dimanapun dan kapanpun, ketiga cowok manis itu selalu jadi pikiran mereka.
"Em.. kak?" Panggil Beomgyu di perjalanan pulang.
"Kenapa Gyu?" Tanya Soobin tanpa menoleh.
"Aku ngerasa nggak enak gitu..." Beomgyu mainin tangannya.
"Nggak enak kenapa emang?" Tanya Soobin, kali ini ia menoleh ke arah Beomgyu.
"Kita jalannya cuman berdua, kalo mereka liat ntar gimana? Dikira kita nggak ngajak-ngajak mereka lagi." Beomgyu natap Soobin khawatir.
"Yaa.. kan emang kitanya nggak ngajak?"
Oke, Soobin selain kelewat pintar, orangnya juga realistis. Beomgyu kesal, tapi ditahan. Sama Soobin aja dia masih bisa nahan emosi, mereka berdua ini sebenarnya kayak kucing & anjing gitu atau kerennya Cat & Dog, promosi lagu sendiri gpp lah ya...
Fokus woy!
"Ya. Iya kak. Iya..." Jawab Beomgyu kesal. Soobin naikin kedua alisnya, bingung.
Mereka sampai rumah. Beomgyu pamit duluan karna udah dicariin ama Taehyun.
Begitu sampai rumah, Soobin ngeliat Kai yang lagi duduk di ayunan depan rumahnya.
"Ngapain Kayi sendiri?" Tanya Soobin berdiri di pinggir ayunan.
"Nungguin hyung..." Jawab Kai polos.
"Eh? Dari kapan?" Soobin berhentiin ayunannya.
"Dari.. tadi?" Kai merengin kepalanya.
"Ish! Kenapa nggak ngomong?! Kalo tau gitu hyung pulang lebih cepat!" Soobin natap Kai kesal, tapi juga khawatir. Dia kesal sama dirinya sendiri, juga khawatir karna Kai duduk sendiri di depan rumahnya. Ntar kalo di culik gimana?
Soobin paling anti sama pikiran negatif begini, dia langsung narik tangannya Kai dan niatnya pengen meluk, tapi terlalu malu dan gengsi, jadinya dia cuman natap mukanya Kai.
"Kamu yaa.. darimana aja sebelumnya waktu hyung cariin?" Soobin nenangin dirinya.
"Ini!" Kai ngangkat plastik besar di tangan satunya.
Soobin kaget. Keciuman wangi manis dari dalamnya.
"Ini.. roti?" Tanya Soobin sambil nusuk-nusuk plastik itu.
Kai ngangguk semangat.
"Kok.. kenapa?" Soobin speechless.
"Emm.. nggak tau! Perasaan? Soalnya tadi waktu jalan, Kai liat toko roti dan keinget Soobin hyung. Jadi Kai mampir terus beli banyak buat dimakan bareng!" Senyuman sejuta watt terpancar di wajah Kai. Soobin hampir meneteskan air mata sangking terharunya.
"Kamu kok idaman banget sih dek?!!!" Soobin langsung peluk Kai, nggak peduli lagi dengan malu dan gengsinya, pokoknya dia girang banget. Dapet roti, dapet Kai juga. Kombo euy!!
Mereka berdua masuk ke dalam rumah Soobin, seperti biasa, Kai nempelin tangannya di perut Soobin. Soobin mah b aja karna udah kebiasaan si adek kalo mode manja. Nggak manja juga emang sukanya gitu ke semua orang, tapi cuman ama Subin aja awet ngelusnya berjam-jam. Ehe...
Mereka makan dengan khidmat sampai kedatangan Jungkook merusak momen mereka.
Soobin kalo ketemu Jungkook yang di rebutin roti, Jungkook kalo ketemu Kai yang di rebutin gelar baby. Akhirnya, karna sudah memanas, Jin turun tangan buat misahin mereka bertiga.
"Gimana kak? Enak nggak?" Tanya Kai yang masih ngunyah roti di mulutnya.
"Enak dong! Semua roti favorit hyung!" Soobin nepuk kepala Kai pelan. Si empunya senyum bahagia.
"Udah enak-enak makan bareng Beomgyu, pulangnya makan lagi bareng Hueningkai. Dasar maruk!" Yeonjun menatap kesal ke arah rumah Soobin yang ada di seberang rumahnya.
"Dek, kalo iri kenapa nggak gerak?" Taehyung, yang natap kelakuan adeknya yang misuh-misuh sendiri sambil nyiramin bunga di halaman.
"Berisik ah! Beomgyu nya aja yang malu setiap aku ajak!" Yeonjun majuin bibirnya, dia lagi kesal.
"Halah, alasan. Bilang aja lo yang malu setiap di ajak." Ujar Taehyung sambil nontonin Yeonjun yang masih nyiramin tanaman.
"Yeee! Sok tau lu! Sini tulang kering lo gue basahin!" Yeonjun ngarahin selangnya ke Taehyung yang langsung kabur masuk rumah.
Dan untuk Soobin, kebahagiaan itu sederhana...
Cukup roti, Kai, dan... Kamu.
Hiyahiyaaa~
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumput Tetangga🏡 •TXT
FanfictionKeseharian anak-anak TXT yang tinggal sekomplek seperumahan. Warn: •Unsur bxb •Bahasa nano-nano Highest Peak: #93 tetangga