Hueningkai × tetangga

2.3K 270 43
                                    

Ini dia bayi kita, Hueningkai. Ada yang manggil dia Huening, Kai, Kayi, Uning, Ningning, dan masih banyak lagi. Paling sering sih Uning ama Kai, kalau di rumah.

Sekelas ama Taehyun di sekolah. Suka banget sama alam, terutama yang warnanya ijo.

Karena kesukaannya pada alam, Kai sering ngadain kemping bareng di halaman belakang rumahnya. Kebetulan dekat danau disana.

Pengen dibilang mirip Unicorn dan selalu nuntut dibilang imut sama Soobin hyung.

"Siapa yang paling imut?" Tanya Hoseok, kakaknya Kai.

"Beomgyu!" Jawab Soobin.

"Huening--" Omongan Yeonjun kepotong.

"HUENINGKAI!" Kai ngegas di belakang, terus teriak "oH MY GOD!" Soobin langsung nolehin kepalanya sambil nutupin mulutnya, menyesali perkataannya. Yeonjun sampai speechless ama kebegoannya.

Beomgyu? Anteng aja di belakang. Pasang senyum manis, sambil ngutuk kebegoan Yeonjun.

Kalian tanya kenapa Hueningkai dan Hoseok sodaraan? Huh, tanyakan pada Yang Maha Kuasa.. saya sendiri nggak tau kenapa.

Momen ketika Hueningkai lahir, Hoseok sampai kaget dan shock banget.

"Oh My God.. My heart is.. OH MY GOD!" Cuman itu kata-kata yang bisa keluar dari mulut dia waktu liat Hueningkai lahir.

Kai punya kebiasaan unik dari kecil, yaitu pegang perut orang yang disukainnya.

Siapa orang yang paling disukain Kai? Jawabannya sudah pasti Soobin hyung.

Kai suka banget sama yang namanya skinship, makanya dia suka pegang-pegang perut orang, katanya enak, bikin perasaan dia tenang. Iya, yang di pegang merinding. g

Dimanapun Kai berada, disitu juga kerjaannya ngintilin Soobin.

"Soobin hyung, aku imut kan?" Kai tiba-tiba nanya.

"Iya, hueningkai imut." Jawab Soobin dengan sabar.

"Siapa yang paling imut di komplek?" Tanya Kai lagi, di tempat yang beda.

"Hueningkai yang paling imut." Soobin masih setia jawab.

Abis itu dia pergi.

Tiba-tiba muncul, tangannya udah nempel aja di perutnya Soobin, sambil di elus-elus.

"Hehe..." Si dedek nyengir. Abangnya sih sayang, banget malah, tapi kesel juga. Yah, bukan Soobin namanya kalau bentak Kai, jadi Soobin diem aja sambil jalan bolak-balik dan tetep diikutin ama Hueningkai.

Di rumah, suka jalan-jalan keliling komplek bareng Taehyun atau mainan di danau belakang nangkepin jentik, tapi nggak pernah nemu.

Hari ini mereka libur dulu nyari jentiknya, jadi mereka memutuskan untuk jalan-jalan aja.

"Yeeyy.. sepatu kapel bareng Kai." Taehyun nunjukin sepatu kapelan mereka.

"Kita mau kemana nih, Taehyunie?" Tanya Kai.

"Makan-makan dewasa..." Jawab Taehyun dengan pose kerennya.

"Apa itu?" Tanya Kai yang nggak paham.

"Makan berdua tanpa hyung-hyung berisik itu." Ujar Taehyun.

"...ooohhh! Makan dewasa!!" Akhirnya Kai ngerti.

Disini, maksud mereka makan dewasa itu, mereka pergi beli makan sendiri tanpa pengawasan orang dewasa terus bayar pakai uang mereka sendiri.

Tenang aja, mereka sukanya makan di toko es krim atau nongkrong di cafe dekat sekolah.

Sekarang mereka makan di restoran keluarga dekat rumah, selesai makan, mereka segera pulang karna langitnya mulai sore.

Rumput Tetangga🏡 •TXTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang