Tenar Karena Kasih Sayang

82 0 0
                                    

Semenjak gue SMP, gue selalu dipanggil sama teman-teman terdekat gue dengan sebutan "mamah" atau "mamih". Gue sering ngelihat teman sendiri yang belum sarapan sebelum bel masuk kelas berbunyi, apalagi ketika hari senin upacara bendera 2 minggu sekali sering kali gue ngelihat teman-teman gue pingsan karena belum sarapan.  Maka dari itu gue sering nyuapin teman-teman terdekat gue bekal sarapan yang gue bawa dari rumah. 

Kebiasaan gue ini terbawa sampai gue SMA. Teman-teman SMA gue ga jauh-jauh dari teman-teman yang dulu nya satu SMP sama gue terutama teman dekat semasa SMP gue. Gue terbiasa  dipanggil dengan panggilan  yang menurut gue gila (mamah / mamih). kebiasaan gue ini bukan nya hilang tapi semakin menjadi - jadi, iyaaa .. jadi keibuan. Gue jadi sering masakin sarapan buat teman gue. Gue sering banget diminta buat masak nasi goreng yang kata teman gue percaya ga percaya nasi goreng yang gue buat itu enak.

Panggilan yang menurut gue gila dan tak biasa ini, gue jadi berpikir bahwa panggilan yang disematkan ke gue ini sebagai bentuk pembelajaran buat gue, iya belajar jadi seorang ibu. Padahal gue sendiri kebingungan kenapa gue dipanggil dengan sebutan yang disandang oleh seorang wanita yang sudah memiliki anak.

Ketika gue agak terkenal dengan masakan nasi goreng gue ini sampai pada suatu waktu gue buka jasa cathering di kelas gue yaa lumayan buat nambah-nambah uang jajan dan teman-teman sekelas gue ngedukng gue baut buka jasa cathering gue itu sampai mereka antre buat daftar jadi anggota tetap cathering gue. Member chatering gue ini, mayoritas anak-anak kosan yang rindu masakan rumah. 

Gue punya teman sekelas yang dekat banget sama gue sampai dia sering cerita soal percintaan nya ke gue padahal gue sendiri aja yang denger nya udah pusing duluan hahaha ... sebut saja nama teman gue itu Ara.

Ara ini orang yang menurut gue sangat berani untuk melawan para cowo tengil yang setiap hari ngegodain dia entah lagi beli jajan ke kantin atau pulang sekolah. Gue sama dia sering pulang bareng dan kita sering banget diledekin sama kakak kelas dengan bahasa ledekan body shaming secara halus, kayak gini "ehh ... Ara mau pulang ya sama Adhara ihhh .. kalian ibarat angka satu sama enol".

Di pertengahan kelas 2 SMA Ara memutuskan untuk pindah ke SMA mantan pacar gue karena suruhan ayahnya. Ya kita pun akhirnya jarang ketemu sampai pada suatu ketika liburan akhir sekolah kelas 3 SMA. Semenjak Ara pindah sekolah hari-hari gue selama di sekolah jadi sepi. Biasa nya kami menjadi bahan bully an kakak kelas kami dan sekarang berubah, mereka (kakak kelas) bertanya kemana Ara pindah sekolah ke gue. Ketenaran gue hanya sebatas gue bisa masak, kalau ketenaran Ara karena Body Shaming dari mereka (kakak kelas).

Ara pernah cerita ke gue semasa dia sekolah bareng sama gue dengan sekolah baru dia, dia bilang dia banyak terkena body shaming di SMA baru nya. Ya emang teman gue ini agak obesitas tapi dia ada niat buat nurunin berat badan nya.

Nama nya juga anak ABG (Anak Baru Gede) niatan buat diet akan tiada jika disuguhkan sepiring gorengan, masakan italia, dan makanan fast food. Sama hal nya dengan Ara, disuguhkan dengan Mcd dia ga bisa nolak godaan harum nya kentang goreng Mcd dan chicken burger non sayur khas Mcd.


Anak Pertama (Bukan Buku Biografi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang