5. Ruangan Musik

25 8 0
                                    

"Saat mengetahui lo, gue rasa gue ingin mengenal lo lebih jauh."

~~~

Cowok itu yang sedang duduk di mejanya dengan camera di tangannya terus tersenyum, entah apa alasannya.

"Ka, lama-lama bibir lo lebar loh senyum terus dari tadi." ucap Vero-teman Raka

"Atau mata loh deh Ka yang lama-lama keluar, liat camera terus abisnya, ada apaan sih?" cerocos Marcel

"Lo berdua gimana sih, masa gak peka kalau temen lo yang satu ini sedang jatuh cinta." timpal Fandi

Raka tak membalas ocehan semua temannya, yang ada dia makin melihat camera itu, seketika dia teringat kembali.

Hari itu, saat pensi. Kebetulan OSIS meminta anggota fotografi untuk memotret saat pensi.

Naufal yang salah satu anggota OSIS, meminta bantuan kepada Raka, karena mereka emang sudah lama dekat karena satu ekskul yang sama -basket.

"Ka, gue minta tolong lo buat foto bagian yang deket panggung oke."

"Hmm." balasnya SPJ

Dan, saat Raka sedang membidikan camera, objek yang dia dapat adalah wajah Aleta yang sedang tertawa bebas dengan temannya. Tanpa berfikir dua kali, dia langsung memotret wajah candid Aleta.

Beberapa hari kemudian Raka ke perpus untuk melihat semua hasil jepretannya beberapa hari lalu. Saat foto Aleta, dia terus men-zoom-outnya. Tanpa tau nama gadis itu. Yang hanya sekilas ada di pikiran Raka, tapi anehnya dia malah memindahkan foto Aleta ke handphonenya.

Tiba-tiba, setelah selesai memindahkan foto itu, Raka mendengar ada suara Naufal tidak jauh dari tempatnya berada dan suara cewek itu. Siapapun yang di dekatnya pasti mendengar saat cewek itu marah-marah. Yang malah terlihat imut di mata Raka. Pikirannya yang hanya ingin tau sekilas, jadi ingin tau segalanya tentang gadis itu.

Raka melihat semua tingkah gadis itu dari jauh sampai gadis itu meninggalkan perpus. Dan saat Raka tidak sengaja menabrak Aleta kedua kalinya dia melihat gadis itu apalagi dengan dekat. Saat itu Raka baru tau kalau Aleta suka puisi dan tingkah polosnya.

A L E T ATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang