08 ; Juna vs Daffa

3.4K 574 123
                                    

“Pagi mas Mahen.”

“Pagi juga Jun, tumben udah bangun.”

“Habis bersihin kapal pecah.” Dagu Juna menunjuk ruang tengah yang sudah rapih.

“Bagus, hitung-hitung kamu belajar bangun pagi.” Mahen melanjutkan kegiatan membaca korannya.

Juna duduk di depan Mahen, sambil menunggu yang lain turun dia mau nyemil kue kering buatan ibunya Gio yang enaknya luar binasa kalo kata Zidan.

“Jun daripada bengong gitu mendingan bantu Adit di dapur sana.” Kata Mahen, padahal Juna lagi ngemil sambil nonton bukan bengong emang dasar mas-nya yang satu ini gak bisa liat dia santai.

“Okelah mas.” Tapi Juna nurut aja, takut gak dapet duit jajan.

“Eh Juna? Tumben bangun pagi.”

Duh dia bangun pagi aja kayak peristiwa bersejarah yang on the way masuk  on the spot. Ya dia ngaku sih jarang banget bangun pagi banget kayak mas-masnya yang udah kerja. Wajar kan dia masih sekolah, males bangun pagi itu hal biasa.

Mas yang suruh bersihin ruang tengah, yaudah aku bangun pagi.”

Oh satu lagi, Juna ataupun yang lain kalo ngomong sama yang lebih tua pasti pake aku-kamu. Padahal Adithya udah bilang gapapa tapi mereka bilang gak sopan ngomong non-baku ke yang lebih tua.



Halah kampret! Emang sih pake aku-kamu sopan tapi tetep aja kelakuan mereka itu gak mencerminkan kesopanan sama yang lebih tua dalam artian suka jahil bahkan ngasih panggilan khusus satu sama lain.
( contohnya bantet kalo ini buat Daffa )

“Yang lain udah rapih?”

“Udah mas, bentar lagi palingan turun.”

Panjang umurnya, empat manusia yang di tunggu akhirnya turun juga dengan seragam batik khas SMA mereka, Alvin udah dapet seragam sekolah jadi dia gak malu keliatan beda sendiri motif batiknya.

“Pagi mas Adit.” Sapa mereka bersamaan, udah kayak kembar 4.

“Pagi juga, kalian langsung berangkat sana nanti telat.” Suruh Adithya.

“Oke mas, uang jajan?” ini Reyhan.

“Mau mas aduin Mahen? Duit dari dia kamu kemanain?”

“Hehehe enggak mas becanda, masih ada kok.”

“Habis kali ditabung ke warnet.” Celetuk Juna.

“Juna fitnah lebih kejam daripada engga fitnah, nak.” Reyhan berlagak mengelus dadanya setelah bersabda, berasa paling teraniaya sama omongan Juna.

“Alvin udah ada duit jajannya?” Adithya bodo amat sama debat Juna-Reyhan.

“Udah mas, uang dari bunda masih cukup kok kalo habis aku telpon bunda.” Alvin mengeluarkan uang 25 ribu dari kantongnya, satu lembar 20 ribu dan satu lembar 5 ribuan.

“Alvin gue bilang  siapin receh kalo naik bus.” Kata Daffa, dan itu menarik perhatian Juna.

“Yaah aku lupa Daff, gimana dong?” Alvin menggigit bibirnya gusar, kemarin duit recehnya dia beliin chupa chups.

“Yaudah nanti pake duit gue dulu, gak usah nangis.” Daffa mencubit hidung mancung Alvin, dan itu masih gak luput dari mata Juna.

Gak tau setan apa yang masuk ke badan bongsor Juna, mungkin setan yang semalem mereka tonton. Ngeliat interaksi Daffa sama Alvin bikin dia sedikit panas entah karena apa, mungkin karena belum nelpon tuan putrinya jadi cemburu ngeliat adegan barusan atau karena alasain lain, Arjuna?

Junalvin | kookv Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang