Bagian. 8 Aku menyesal

10K 1.5K 130
                                    

Attention please, kalau suka boleh vote, comment biar jadi evaluasi aku kedepanya. Hope enjoy!

Sore itu setelah pulang dari sekolah, mark mengunjungi rumah Jeno. Niatnya untuk berbincang dengan Jeno dan keluarganya.

Ting tong!

Suara bel ke dua pintu rumah terbuka menapakan namja cantik, yang merupakan eomma jeno.

" ah.. Markeu, ada apa?" tanya Doyoung.

" Ahjuma, apa Jeno ada?" wajah Doyoung yang tadi menampakan senyum kini senyum itu pudar. Mark melihat jelas perubahan wajah tersebut.

" ayo masuk.. Kita bicara di dalam" ajak Doyoung.

Mark mendudukan dirinya di sofa ruang tamu, doyoung datang dari dapur membawa secangkir teh untuk Mark.

" jadi, apa jeno ada?" tanya Mark. doyoung menghela nafasnya, ia menatap mark dengan senyum yang agak terpaksa.

" Jeno... Sedang tidur " jawab Doyoung.

" tidur? Apakah Jeno tidur panjang lagi?"

" ne, jeno kembali tidur panjang" mark sudah menduganya, 2 hari jeno tidak masuk. Semua panggilanya dan pesan tidak di balas.

" ahjuma.. Apakah ahjuma akan percaya padaku?" tanya Mark, Doyoung menyiritkan keningnya.

" tentu, kenapa kau bicara seperti itu markeu?"

" walau itu tidak masuk akal?" doyoung semakin bingung.

" mark.. Ahjuma selalu percaya padamu"

" ini soal jeno" doyoung mulai mendengarkanya dengan serius. " sepertinya... Jeno mengalami hal serupa seperti yang mark alami" lanjut mark.

" mengalami apa?"

" Jeno terikat dengan seorang arwah "

Deg!

Entah Doyoung harus percaya atau tidak kali ini, ucapan mark kurang masuk akal.

" beberapa bulan yang lalu, mark pernah mengalami hal serupa seperti yang Jeno alami, namun tidak separah Jeno.. Mark hanya tidur 3 hari dalam sebulan.. Dalam tidur itu mark bangun dan membantu seorang arwah yang ingin menuntaskan keinginannya yang belum tercapai.. Mark membantunya sampai akhir.. Sebenarnya mark tidak ingat apa yang arwah itu dan mark lakukan, namun mark menemukan catatan kecil ini.. " mark memberikan sebuah note kecil pada Doyoung.

" catatan itu berisi keseharian mark dan arwah itu, mark bisa mengingat sedikit tentangnya.. Mungkin jeno juga mengalami hal seperti mark.. Ahjuma tidak bisa mendapatkan apapun kalau bertanya pada jeno, percuma.. Jeno tidak bisa mengingat kejadian apapun di dunia yang lain karena terikat syarat.. Ahjuma bisa bertanya pada orang yang menuliskan catatan tentang Jeno dan arwah yang mengikatnya, karena pasti jeno membutuhkan bantuan seorang untuk menulisnya" lanjut mark.

" lalu siapa yang terikat dengan Jeno? " tanya Doyoung. Mark menyerahkan sebuh foto pada Doyoung. Foto yang diberikan oleh Haechan tempo hari.

" mark belum bisa memastikan karena mark sendiri belum mendapat kejelasan lain.. Orang ini, sepertinya.. Tau sesuatu" Mark menunjuk seorang di foto tersebut.

" dia siapa?" tanya doyoung.

" Lee Haechan, orang yang aku tolong di dunia yang lain"

-

Siang itu di saat sekolah sedang istirahat, Jeno dan Jaemin memutuskan untuk mengunjungi sekolah sekalian bertemu dengan Jisung. Untuk membantunya mencatat keseharianya. Mereka berjalan menuju kelas Jisung namun belum sampai kelas mereka menemukan Jisung, mark dan Lucas di kelas jeno.

Wakey Wakey [ Nomin ] || ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang