.
.
.
."Jen, gimana kalau kita nggak usah upacara, gue nggak bawa topi, nih."
Jennie menoleh kemudian memperhatikan lisa sejenak. Keduanya terdiam, hingga beberapa detik kemudian, Lisa tersadar kalau sahabatnya itu sudah siap untuk mencabiknya.
"E---eh, iya ampun Jen. Gue upacara kok, sumpah."
"CARI TOPI SANA!"
"Iya, ini mau nyari ke kelas sebelah."Dengan cepat, Lisa berlari keluar dari kelas sebelum gadis dengan rambut coklat sepinggang itu menceramahi dirinya. Secepat kilat Lisa menghilang dibalik tembok itu.
"Ada yg bawa topi nggak?" Teriakan Lisa membuat beberapa murid di kelas sebelah menoleh. Sebagian menggeleng, beberapa menghiraukan, dan sisanya hanya mendengus malas mendengar teriakan gadis itu.
"Gue ada tapi cuma satu." Jawab salah satu dari mereka.
"Kalau gitu gausah ngomong." Jawab Lisa
"Biasanya di laci gue ada, tapi kayaknya sudah ada yg pakai, deh."Lisa memandang orang orang disana dgn tatapan memelas.
"Pleaseee, selamatkan hidup gue dari upacara pagi ini. Ditambah Jennie pasti akan makan gue hidup-hidup kalau dia tahu gue nggak ikut upacara."
"Coba ke kelas sebelah, Lis."
"Ahh, sial."Merasa sia sia, Lisa kembali melangkahkan kakinya ke luar kelas itu dan mengarah ke kls lainnya. Sebelum masuk, ia mengedarkan pandangannya dari jendela dgn harapan org yg dicarinya sudah datang.
"Heh, Mak Lampir, masih pagi udh ngintip ngintip kelas org aja, lo"
Lisa hampir loncat saat mendengar suara yg sangat menjengkelkan baginya. Belum sempat mengeluarkan amarahnyam omongannya sudah dipotong.
"Nyari Jungkook, ya? Mustahil dia datang sebelum bel."
"Bukan, ih. Hmm, ada topi nggak, Bam."
"Ada, tapi cuma satu."
"Nggak usah ngomong." Omel Lisa sambil memutar matanya malas
"Coba obrak abrik kolong meja si----"
"LISA!!!"Omongan Bambaam terpotong karena seorang gadis berlari kecil ke arah mereka.
"Pleasee..., gue nggak mau upacara!" Ucap Jisoo saat ia sudah berada di depan wajah Lisa dgn wajah paniknya.
"Iya sama. Gue juga nggak mau upacara karena lupa bawa topi. Gue benar benar lupa kalau pagi ini ada upacara. Kalu lo kenapa nggak mau upacara?" Tanya Lisa penasaran.
Jisoo memutar kedua bola matanya sebelum menjawab pertanyaan Lisa. "Kaos kaki gue sependek akalnya si-Bamban. Katanya---"
"HEH, AKAL GUE PENDEK, NDASMU!"
Jisoo mengangkat kepalan tangannya ke hadapan Bambam, "Berisik!"
"Hari ini ada razia seragam. Aduh, mana sepatu gue putih lagi." Lanjutnya.Lisa membelalakkan matanya, "Demi apa?! Kok Jennie gak bilang sihh?!" Lisa mengacak ngacak rambutnya tanda ia sudah frustasi.
"Serius lo Jis? Bang Jibi juga nggak bilang ke gue."
"Iya, aduh gimana ya?"
"Mati gue. Mana celana yang gue pakai hari ini ngetat banget lagi sudah kayak legging." Ada kecemasan yang terlihat dari wajah Bambam. Ia tidak bisa membayangkan jika dirinya tertangkap razia seragam dan mendapat hukuman karenanya.
"Iya, rok gue juga modelnya span lagi. Ah sial, gimana dong?
Bukannya mencari solusi, mereka bertiga malah menyebutkan kesalahan yg ada pada atribut sekolah masing masing. Sampai Lisa sadar jika yang mereka ributkan dar tadi itu merupakan hal yang jauh dari kata penting.
"Ya sudah, nggak ada cara lain. Mending kita sembunyi aja sekarang." Usul Bambam semangat.
"Ke mana?" Tanya Lisa bingung.
"Mobil, mobil!" Seru Jisoo tiba tiba, "ada yg bawa mobil, nggak?"
"Gue nebeng Abang gue hari ini." Jawab Lisa lesu.
"Gue nggak nanya elu, goblok" kata Jisoo sambil memukul kepala bagian belakang Lisa.
"Ya, gw kan cuma memberikan informasi." Jawab Lisa membela dirinya.
Haduh debat lagi dehh~~batin Bambam
"Kalau lu gimana, Bam?" Tanya Jisoo
"Lah kok Bambam ditanya sihh, sahabat lu itu gue apa dia sih, soo"
"Lu mendingan diem aja deh"
Bambam mendengus kesal, "boro boro bawa mobil, gue aja tadi bangunnya telat makanya naik ojek."
Mereka bertiga diam dan berpikir, sampai akhirnya ketiganya dengan kompak menyebutkan satu nama, "Kim Seok Jin"
Iya, seorang Kim Seok Jin pasti bawa mobil, kan?
Tanpa ragu, ketiganya segera mencari keberadaan Kim Seok Jin itu atau biasa disebut Jin untuk mendapatkan perlindungan dari upacara pagi ini, mereka tak perlu takut jika ditolak kan ada Kim Jisoo. Ya, KIM JISOO adalah pacar seorang Kim Seok Jin..
.
.
.
.Next?
Jangan lupa Votement nya caranya gampang kok
👇👇 klik bintang yg ada disiniii
KAMU SEDANG MEMBACA
BROKE~Blackbangtan
RomanceJennie, Lisa, jisoo, & Rose adalah siswi SMA yg bersahabat sejak lama. Masing masing dari mereka menjalani kisah cinta yg sama berlikunya. Jisoo tiba-tib diputusin Kim Seokjin tanpa adanya penjelasan, Lisa yg harus memilih antara sahabat2 cowoknya...