empat puluh tiga.

26 0 0
                                    

Assalamualaikum April.

Bulan dimana para insan kocar-kacir kebingungan, sedih, bahagia dan lega.
Bagaimana tidak? Di bulan ini adalah dimana para murid yang berada di kelas 3 semester akhir akan menentukan dimana ia akan melanjutkan pendidikannya. Entah di sekolah favorite atau sekolah ala kadarnya.

Di bulan ini banyak harapan yang terperanjatkan. Banyak doa yang sedang di ucapkan. Banyak tangan yang mengadah kepada Rabb-Nya.

Apapun hasil akhir nya nanti, itulah yang disebut takdir. Kita tidak bisa memarahi takdir. Lantas kalau kita marah semua akan berubah? Tidak, semua akan tambah lebih buruk.

Sekolah favorite atau tidak, itu juga tergantung diri kita sendiri. Tergantung adaptasi kita sendiri. Kalau kita bisa menciptakan atmosfer yang positif maka kita yang biasa-biasa saja ini akan menjadi luar biasa.
Percuma juga kan kalau sekolah favorite tapi tidak bisa adaptasi dengan lingkungan?.

Ya intinya begini. Semua sekolah itu sama tergantung kitanya aja. Kalau kita serius hasilnya pasti bagus, kalau kita setengah-setengah nanti hasilnya juga setengah-setengah. Apa yang kamu tanam itulah hasil yang akan kamu dapat.

Kalau tidak diterima di sekolah impian jangan terlalu larut dalam kesedihan. Berpikirlah positif mungkin Tuhan sedang merencanakan beberapa hal yang tidak kamu ketahui. Mungkin kamu akan di pertemukan teman yang lebih baik dari teman-temanmu sebelumnya, mereka yang lebih asik, yang lebih mengerti perasaanmu dibanding sebelumnya, mungkin juga kamu mendapatkan 'doi' di sana, atau mungkin juga kamu akan belajar lebih baik di sana dan mendapatkan nilai yang bagus.

Kita tidak tahu rencana Tuhan. Kita harus banyak bersyukur atas semua yang terjadi. Bersyukurlah atas semua nikmat yang diberi tuhan. Apapun hasilnya bersyukurlah.

-Surabaya, 04 April 2019
Shf🌼

Ruang WaktuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang