Not a Nightmare

1.6K 139 15
                                    

Kyuna ngerebahin tubuhnya di kasur, pandangannya kosong menatap langit-langit. Kyuna mau aja nutup matanya yang udah capek ngeluarin air mata sampe Jeongin ngetuk pintu buat ngajak dia makan malem di bawah. Kyuna sebenarnya ga nafsu makan, tapi dia lebih gamau dicurgai dan berakhir di introgasi sama Jeongin.

"Kakak kok lemes gitu sih sayang?"

"Iya nih biasanya paling semangat kalo makan malem"

Kyuna cuma diem ga jawab pertanyaan papah sama mamahnya, Kyuna takut kalau nanti dia cerita malah bakal ngerusak suasanya makan malam.

"Ni kak ayam nya, Jeongin kasi yang paha"
Jeongin ngambilin paha ayam yang tinggal ke satu ke piring Kyuna,

"Makasih"

Mereka mulai makan, Jeongin hari ini banyak cerita. Katanya, sekolah di tahun akhir sibuk banget, dia juga agak ngeluh sama tugas yang dikasi. Kyuna cuma senyum doang dengerin adek nya yang cerita sambil menggebu-gebu, ya gimana ya dia juga udah pernah ngalamin itu. Sekarang gantian adek nya yang ngerasain capeknya belajar di tahun akhir sekolah.

"Ulangan terus kan Jeongin capek, mana ga dinilai lagi"

"Ahaha, guru nya mau ngetes doang kali dek"

"Iya dek, kakak juga dulu gitu kok"

"Berarti gurunya minta adek belajar terus sayang"

Yang cerita malah cemberut, bukannya dapet dukungan malah diceramahin.

"Hmm, kakak ga cerita nih? Biasanya langsung curhat sana sini"
Kata Jeongin ngalihin pembicaraan, dan itu bikin Kyuna keselek,

"Uhuk"

"Duh kakak pelan-pelan dong, minum nih"
Mamah ngulurin gelar isi air putih buat Kyuna minum, habis minum Kyuna malah ngeliat Jeongin, mamah, sama papahnya gantian.

"Kenapa sih kak?"

"Gapapa, Kyuna gaada bahan buat cerita"
Kata Kyuna terus ngelanjutin makannya, dan papah kali ini mulai basa-basi,

"Kuliahnya gimana kak?"

"Baik-baik aja pah"
Jawab Kyuna kemudian menjadi sunyi, hanya ada suara denting sendok dan garpu. mereka menyelesaikan makan, Kyuna bantuin mamah beres-beres terus dia balik ke kamar. Kembali merebahkan tubuhnya, mendengarkan musik ballad lewat mp3 dan mematikan ponselnya. Kyuna penat dengan hari ini, Kyuna menutup matanya dan berharap ini semua cuma mimpi.

Tapi bukan. Ini bukan mimpi buruk.

*-*-*-*

"Kyun, lo ngapain sih"
Kata orang Jeonghwa berhasil bikin Kyuna berhenti ngelamun,

"Lo mikirin apasih?"

"Gapapa, ga nafsu makan gue. Kenyang tadi makan roti"

"Ooh,"

Beberapa saat kemudian, seorang lelaki tampan datang dan langsung duduk disamping Jeonghwa, menyenderkan kepalnya di pundak cewek kecil itu terus ngedusel kayak kucing.

"Gila ga sih gue capek banget jalan dari FK ke FBS"

"Siapa suruh jalan"

"Ya terus gue harus apa sayang? Ngesot?"
Hyunjin cemberut, tapi tetep aja nyebelin, liat aja itu tangannya udah bergriliya ngambilin jajan di atas meja. Padahal itu punya Kyuna sama Jeonghwa.

"Terbang"

"Gue bukan bidadari, bisa terbang"

"Ih gue bidadari kok gabisa terbang sih?"

"Ya lo mah beda, bidadarinya spesial yang ditakdirkan buat Hyunjin ganteng"
Kata Hyunjin pede banget pas di 2 kata terakhir. Kyuna yang denger udah enek, apalagi Jeonghwa yang denger hal macam gituan tiap hari.

"O iya Kyun, tadi gue ga sengaja ketemu Seungmin, terus katanya lo pulang bareng dia aja. Kayanya dia masih sibuk sama jurnal perpus deh"

"Lah kenapa ga chat aja?"

"Gatau, emang lo ga di chat Kyun?"

Kyuna diem bentar, sebenarnya dia ga buka hape dari tadi pagi. Kyuna juga berniatan bakal jaga jarak ke Seungmin perlahan-lahan. Dan langkah pertamanya itu ini,

"Gue ga buka chat"
Bales Kyuna singkat. Jeonghwa sama Hyunjin juga makin curiga, makin hari, Kyuna makin cuek. Makin dikit ngomongnya.

Sekitar 10 menit mereka duduk di kantin Fakultasnya Kyuna sama Jeonghwa. O iya Kyuna ini nempuh pendidikan di jurusan Desain, kalo Jeonghwa dia di Seni. Hyunjin di Kedokteran Hewan dan Seungmin otomatis bakal ngikut papa mama nya di Kedokteran.

Makin kesini, waktu mereka ketemu makin sedikit. Karna beda Fakultas, beda gedung. Ga kaya dulu yang cuma beda beberapa ruang kelas aja. Yang biasanya pulang pergi bareng, sekarang jadi cuma beberapa kali aja kalo jadwal mereka kebetulan sama.

Ga lupa Eunbi, dia jadi ldr an sama Jeongin sekarang karna Eunbi kuliah dan Jeongin masih sekolah. Eunbi masuk di jurusan Hukum, dan jadwal nya dia tuh yang paling susah disamain sama Kyuna, Jeonghwa, Hyunjin, Seungmin.

Habis semuanya beres, mau pulang. Pas itu juga Seungmin dateng,

"Udah lama nunggunya?"Tanya Seungmi langsung ke Kyuna,

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Udah lama nunggunya?"
Tanya Seungmi langsung ke Kyuna,

"Enggak, baru aja kita selesai"

"Yaudah yuk. Jin,Hwa gue sama Kyuna balik duluan ya"
Pamit Seungmin, terus gandeng tangan Kyuna ke mobilnya. Kyuna yang digandeng cuma diem aja. Gabisa ngomong apa-apa, gabisa ngelakuin apa-apa juga. Gausah ditanya gimana perasaanya. Campur aduk. Tapi kali ini warna kelabu yang menang.



-kyu

[3] Revert || Kim SeungminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang