Why?

625 89 5
                                    

"Hai Nana"

"Ah Halo"

Udah berapa kali Kyuna ketemu Seungmin seharian ini? Oh bukan seharian. Tapi, tiap saat rasanya Kyuna selalu ketemu sama Seungmin. Padahal gedung fakultas mereka agak jauhan tapi gatau kenapa selalu ketemu.

Kyuna nahan banget buat bersikap biasa aja ke Seungmin. Malahan, Kyuna berusaha cuek.

"Ini mba uangnya"
Kyuna duduk ke kursi depan kantin. Karna selain disana ga terlalu rame, dia juga bisa ngehindar dari Seungmin yang dari tadi masih milih es krim di kulkas.

"Matkul Typografi? "

Kata seorang cowok tiba-tiba bikin Kyuna kaget, pensil yang dia pegang sampe jatoh ke lantai.

"Iya"
Jawab Kyuna cepet terus benerin duduknya lagi karna tadi habis ngambil pensil yang jatohnya agak jauh di bawah kursi,

"Kenapa ga asing ya?"
Gumam Seungmin pelan, tapi Kyuna bisa denger,
"Hmm- nih"

"Apa ni?"

"Es krim"

"Buat gue?"

"Iyalah. Siapa lagi"

"Ga deh"

"Tadi gue dapet bonusan dari mba nya. Rasa stroberi, lo suka kan?"
Kata Seungmin bohong. Padahal, tadi dia sengaja beli es krim itu buat Kyuna. Dan gatau kenapa, tangannya dengan sendiri milih buat beli rasa stroberi,

"Gue ga suka rasa stroberi"
Jawab Kyuna,

"Emm- yaudah yang ini deh"
Seungmin nyodorin es krim yang satunya, yang rasa vanilla,

"Gamau. Itukan punya lo"

Berani sumpah Kyuna udah gakuat duduk disana sebelahan sama Seungmin. Mau nangis.

"Eh sorry ya min. Gue ada kelas."
Kyuna berdiri dari duduknya terus ngelangkah pergi dari sana, ninggalin Seungmin yang masih megang dua es krim dengan beragam pertanyaan di kepalanya,

"Apa Nana ngehindarin gue? Tapi kenapa ya?"

---

Seungmin jalan mau pulang bareng Hyunjin. Hyunjin udah ngatur ulang jadwalnya biar bisa terus barengan sama Seungmin. Selain karna dia dikasi kepercayaan sama nyokap nya Seungmin, dia juga gamau Seungmin kenapa-napa nanti kalo ditinggal sendirian. Bayanginnya aja Hyunjin udah ngeri.

"Ga pulang bareng Jeonghwa Jin?"

"Jeonghwa masih nanti pulangnya"

"Terus?"

"Terus apa?"

"Ya terus lo ngapain?"

Hyunjin nengok ke arah Seungmin
"Ya gue nganterin lo pulang lah"

"Sorry, gue ngerepotin ya"

"Biasa aja kali min. Santai. Jeonghwa juga ngerti kok"

Mereka masuk ke mobil Hyunjin, Seungmin udah mau masang sabuk pengaman sampe dia ngeliat cewek jalan mau keluar kampus,

"Eh bentar Jin"
Seungmin buka pintu mobil terus lari ngehampirin cewek yang tadi dia liat,

"Nana!"
Sapa Seungmin dari jauh, tapi yang disapa ga denger.

"Nana!"
Sapa Seungmin lagi berharap yang disapa bakal kedengeran. Tapi sayang, Kyuna keburu masuk kedalem bis dan bis nya juga keburu jalan.

Seungmin duduk di halte sambil berusaha ngatur nafas nya karna tadi dia habis lari buat nyamperin Kyuna.

"Ah gue telat"
Kata Seungmin kesel terus akhirnya dia jalan balik ke mobil Hyunjin.

"Kenapa lo min. Kusut banget tu muka"

"Tadi gue ngejar Nana. Tapi dianya keburu naik bis"

Hyunjin diem pas denger nama Nana. Selama ini Seungmin terus cerita ke Hyunjin tentang Nana. Yang tadi habis ketemu di kantin, ditolak buat nerima eskrim, dan sebagainya.

Hyunjin agak takut kalo Seungmin jadi beneran suka sama Nana, karna Hyunjin sendiri tau perjuangan Kyuna buat ngehindar dari Seungmin.

"Aneh ga sih Jin, gue tu kenapa ya selalu ngerasa ada yang aneh sama Nana"

"Aneh kenapa?"

"Aneh aja. Gue ngerasa ada yang ganjel pas liat dia"

"Perasaan lo aja kali Min"

"Ya.. mungkin"

Hyunjin fokus nyetir lagi, sedangkan Seungmin cuma liatin jalan sama perasaan kecewa, kesel, juga penasaran.

---

"Nana!"

Kyuna denger Seungmin manggil dia dari jauh. Tapi Kyuna pura-pura ga denger dan malah nyepetin langkahnya buat masuk kedalem bis.

Udah cukup dia ketemu Seungmin hari ini. Udah cukup Kyuna nahan buat bersikap biasa aja hari ini padahal dalem hati Kyuna pengen banget peluk Seungmin. Kyuna gamau terus-terusan ngerasain sakit karna sekarang Seungmin ga lebih dari temennya.

"Maafin gue min"
Kata Kyuna pelan sambil nahan air matanya biar ga keluar.

Bahkan Kyuna liat Seungmin yang duduk kecapekan di halte, dia liat raut wajah Seungmin yang kesel. Kyuna liat semuanya dan ngerasa makin sedih sampe air matanya gabisa dibendung. Kyuna sedih, mau nangis, tapi dia harus kuat.

Kyuna gamau usahanya sia-sia, dia udah natepin hatinya buat ngejauh dari Seungmin biar dia ga inget apapun tentangnya. Seungmin harus jalanin hidupnya sesuai sama keinginan orang tuanya, karna itu memang yang terbaik buatnya.







-kyu

[3] Revert || Kim SeungminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang