Sesuai dengan janji Ardit menjemput Saera dirumahnya, sekarang dia lagi jalan arah rumah Saera. Tapi entah karna apa, Saera malah degeun-degeun gak karuan sampe bingung apa yang mesti Saera omongin nanti saat sama Ardit. Padahalkan gak penting.
Hubungan Saera dengan Mama nya juga berangsur membaik. Walau Saera masih jawab judes pertanyaan Mamanya.
Tok-tok-tok...
Saera buru-buru bangkit saat ada yang mengetuk pintu rumahnya.
"Hallo? Mama kamu ada?"
Bukannya Ardit. Tapi cowok yang sangat Saera benci. Cowok itu tersenyum manis kearahnya, tak ada senyum lain selain senyum tulus. Tapi mana tau didalam hatinya. Kali aja dia orang yang pinter nyembunyiin ekspresi diwajahnya.
Baru saja Saera ingin menutup pintu, Mamanya datang dengan pakaian siap kerja.
"Eh, kamu udah sampe. Yuk berangkat" ucap Mamanya yang seperti tak menganggap Saera.
"Udah gak dianggap!" celetuk Saera dengan berdecak kesal.
"Dianggap kok sayang, emm... Mama berangkat kerja dulu ya, kayanya nanti Mama lembur bisa pulang agak malam. Gak papa kan?" Saera mengangguk. Udah biasa juga Mamanya ini selalu pulang Malam.
"Saya pamit ya De. Assalamualaikum" pria itu berjalan terlebih dahulu kearah mobilnya.
Mamanya mengecup pucuk kepala Saera setelah Saera menyalaminya.
"Hati-hati dirumah, jangan keluyuran gak jelas. Belajar yang bener ya sayang. Love you" satu kecupan mendarap dikening Saera.
Saera menanggapinya dengan senyum tipis. Setelah itu Mamanya pergi bersama lelaki yang sepertinya tidak beda jauh umurnya dengan Mamanya.
Tinggalah Saera sendiri. Jarum jam dipergelangan tangannya sudah menunjukkan pukul enam lewat lima belas menit. Masih ada lima belas menit lagi untuk sarapan.
Tapi, sebuah klakson mengagetkan Saera. Yang akhirnya berbalik melihat siapa pelakunya.
Benar. Ardit yang datang dengan motor sport hitamnya.
"Mampir dulu kak?" tanya Saera melihat Ardit yang hanya membuka helmnya tak sedikitpun berniat beranjak dari motor.
"Langsung aja ya. Soalnya gue ada urusan tentang Beasiswa kemarin" jawab Ardit dan Saera mengerti.
Dia mengambil ranselnya dan mengunci pintu rumahnya, setelah itu naik diatas boncengan Ardit.
🎬🎬🎬
"Gimana? Udah baikan?" tanya Ardit saat diperjalanan kearah sekolah.
Saera menyernyit. Emangnya dia berantem sama siapa?.
"Gue lagi gak berantem kak" sahut Saera polos.
Ardit yang melihat ekspresi Saera dari kaca spionnya hanya tertawa sambil menggeleng samar.
"Bukan berantem. Maksudnya tuh, badan lo udah baikkan. Soalnya kemarin kan elo kaya lagi ada beban gitu"
Saera terkekeh. Baru sadar_-.
"Hehe... Udah ka. Lagian gue gak sakit kok, cuma butuh istirahat aja"
Ardit mengangguk-angguk, "sarapan dulu ya, gue tau pasti lo belum makan" ucap Ardit.
"Enggak usah kak. Nanti gue sarapan dikantin aja"
"Beneran? Mau gue traktir nih"
Saera mengangguk lucu, jika posisinya bukan diatas motor sudah habis pipi Saera karena diunyel-unyel Ardit.
KAMU SEDANG MEMBACA
Distance
Teen FictionCinta, Jarak dan Waktu. Bukan cerita LDR yang saling menunggu satu sama lain. Tapi cerita dimana hanya ada satu orang yang menunggu seseorang yang entah bagaimana kabarnya disana. Jarak? Gak ada yang lebih menyakitkan lagi selain kata itu. Jarak. Da...