"Pendek, sini!" Dia manggil gue yang lagi asyik baca novel romance.
Dengan ogah-ogahan gue nyamperin dia yang ada di rak buku nonfiksi. Iya, kita berdua--gue, Soobin--lagi di perpustakaan kota sekarang.
Pagi tadi dia tiba-tiba bangunin gue dan maksa gue buat nemenin dia ke perpustakaan.
"Biar liburan lo berguna." Katanya.
Gue iyain aja daripada ribut lagi sama dia. Gue natap dia yang lagi sibuk milih buku di rak.
"Gue mending baca buku kedokteran atau ensiklopedia astronomi ya?" Gumamnya. Gue rolling eyes. "Lo kan anak ips woy, ngapain baca buku kedokteran?" Kata gue agak berbisik soalnya ini di perpustakaan.
"Oh iya, ya." Jawabnya sok polos terus pergi ke rak komik.
Gue balik lagi ke meja tadi, terus lanjut baca novel. Gue noleh ke belakang setelah nerima gumpalan kertas yang dilempar dari sana.
Gue mendengus setelah liat pelakunya siapa. "Mau apa lo?" Sungut gue setengah berbisik.
"Keliatannya?" Jawabnya lengkap dengan muka nyebelin khas-nya. "Ngemis." Kata gue acuh terus berbalik lagi. Bisa tawuran nanti kalo gue ladenin dia terus.
Tuk
Sesuatu mengenai kepala gue. Gue coba abaikan, itu kelakuan Park Jisung yang lagi masang tampang nyebelin dari sebrang sana.
Gue masih fokus baca novel, ini lagi puncak konflik, jadi gue harus abaikan seonggok daging itu.
Dia ga menyerah gitu aja, dia manggil-manggil nama gue sambil ngetuk-ngetuk meja. Terus dia tiba-tiba pindah ke samping kiri gue dan cubit hidung gue.
"Apaan sih lo?!" Keki gue. Terus natap tajem ke dia yang lagi nyengir ga berdosa di hadapan gue sekarang.
"Temenin gue nonton." Rengeknya sambil narik ujung lengan baju gue terus bibirnya dikerucutin.
So imut, iwh.
Gue mendengus terus balik lagi baca novel. "Ga mau. Gue sibuk." Tolak gue. "Ayolah, gue yang bayar kok." Bujuknya ga menyerah. "Baca novelnya bisa ditunda kok, ayo nonton!" Lanjutnya sambil goyang-goyangin lengan gue.
Gue tutup mulutnya pake tangan kanan gue. "Berisik. Sana pergi." Bodo amat gue dikata jahat, suruh siapa ganggu cewek baca novel baper.
"Yaudah, gue tunggu lo sampe beres baca novelnya deh!" Gue ngelirik dia terus ngangkat sebelah alis. "Yakin? Emang gue mau pergi sama lo?"
"Kalo ga mau, gue paksa sampe mau." Jawabnya santai. Ish, sumpah ya-
"Miyu ga akan mau, soalnya dia udah janjian sama gue. Ya kan, pendek?" Gue noleh kaget ke samping kanan waktu Soobin ngelingkarin tangannya di pundak gue sambil ngomong gitu. Dia senyum aneh sambil agak nekan pegangannya di pundak gue. Dengan terpaksa gue ngangguk terus gue liat Jisung pergi dari sini sambil cursing entah buat siapa.
Soobin smirk waktu liat Jisung keluar dari perpustakaan. Terus dia lepasin tangannya dari pundak gue. "Pokoknya hari ini lo milik gue." Katanya sambil natap gue dalem.
🌸🌸TALL🌸🌸
"Pendek, sini."
"Apaan?" Jawab gue ketus. Gue udah cape banget dari tadi jalan terus sama dia. Mana perut gue udah keroncongan lagi.
"Mending sosis ayam atau sapi?" Tanyanya sambil nunjukkin dua bungkus sosis ke gue. Gue menghela napas, "Terserah lo aja deh." Sumpah tangan kaki gue udah pegel banget ini. Gue heran sama dia masih aja sanggup mondar-mandir milih bahan masakan buat nanti malem. Kaki gue udah mau copot aja rasanya.
"Soobin." Panggil gue, tapi dia ga menghiraukan gue.
"Ayo pulang ih! Kaki gue pegel banget nih! Perut gue udah laper banget!" Gue tarik ujung bajunya sambil hentak-hentakkin kaki.
Dia ngelirik gue bentar. "Berisik, pendek. Nanti gue kasih makan deh." Katanya sambil ngelepasin tangan gue yang lagi narik bajunya.
Gue mendengus terus ngelipetin tangan di dada. "Yaudah, gue pulang duluan kalo gitu!" Ancam gue terus mau pergi dari situ. Tapi sebelah tangannya narik gue dan kita langsung pergi ke kasir.
Setelah bayar semuanya, kita berdua pergi makan dulu. Dia tau gue sensitif banget kalo soal makan. Baguslah kalo dia ngerti wkwk.
Dia ngajak gue main lagi setelah selesai makan, padahal gue cape banget pengen selonjoran kaki. Tapi Soobin dengan segala pemaksaannya berhasil bikin gue ikutin kemauan dia sekarang.
"Huh, capek." Gue capek kalah terus dari Soobin. Dia cuma ketawa-ketawa terus lanjut lempar bola basket ke ring. Gue cari tempat duduk, dan gotcha! Akhirnya ketemu juga. Gue istirahat dulu di situ sambil mantau Soobin takutnya dia berbuat ulah. Di sini lagi rame banget soalnya udah liburan semester dan tahun baru.
Gue memicingkan mata waktu liat ada anak kecil narik celana Soobin. Gue ga bisa liat jelas soalnya jarak mereka agak jauh dari sini. Terus Soobin gendong anak itu, dia keliatan nyariin keberadaan gue dan nyamperin gue setelah liat gue.
Gue mengernyit waktu liat anak digendongannya nangis sambil ngelapin ingusnya ke baju Soobin. Gue mencoba bertanya lewat tatapan gue dan dia cuma geleng-geleng kepala.
Waktu anak kecilnya liat ke gue, dia nangis makin kenceng sambil rentangin tangannya ke arah gue. Gue bingung dong. Ini anak orang kayanya benci sama gue. Aduh.
Gue liat Soobin ketawa terus ngedeketin anak itu ke gue. Refleks gue mundur, takut. Gue suka anak kecil, tapi ga pernah bener-bener sampe kontak fisik sama mereka apalagi gendong. "Dia pengen digendong sama lo." Kata Soobin terus gue liat anak kecil itu natap berharap ke gue.
Dengan kikuk gue coba gendong anak itu, dan percaya ga? Dia langsung berhenti nangis. Anak itu malah nyiumin pipi gue. Lucu banget.
Gue tepuk-tepuk punggungnya terus nanya, "Adek ganteng siapa namanya?" Sambil gue elus-elus pipinya. Dia natap gue lucu sambil megang pipi gue, "Nama aku-
"Jisuk!" Ada ibu-ibu muda lari-lari kecil ke arah kita. Udah ketebak itu ibunya. Anak kecil digendongan gue langsung turun dan meluk ibunya. Gue bisa liat raut kelegaan dari ibunya.
"Makasih ya, kalian udah jagain Jisuk. Saya kira Jisuk diculik." Kata ibu itu sambil senyum ke gue sama Soobin.
Soobin senyum ramah banget terus jawab dengan sopan, "Sama-sama bu, lain kali hati-hati lagi ya." Terus dia ngelus kepala Jisuk yang lagi digendong ibunya.
"Iya, sekali lagi makasih ya nak." Ucap ibu itu tulus lalu pergi setelah kita ngangguk.
Gue denger Soobin ngegumam, "Gemes." Terus ketawa kecil ngeliat Jisook ngejauh.
"Gemes anaknya atau ibunya nih?" Kelakar gue sambil terkekeh.
"Ibunya. Jadi pengen bawa pulang deh." Jawabnya nyebelin. Otomatis gue sikut perutnya terus dia malah ketawa ngakak. "Gila lo. Jangan jadi pebinor woy!" Kata gue gemes terus cubit tangannya. Dia ngaduh kesakitan tapi lanjut ketawa-ketawa. Sinting.
Setelah puas ketawa, dia bilang sesuatu yang bikin gue refleks nginjek kakinya kenceng. "Gemesan anak kita berdua nanti kok." Katanya kalem sambil uyel-uyel pipi gue.
To be continued
🌸🌸TALL🌸🌸
KAMU SEDANG MEMBACA
TALL | Soobin Choi✔
Фанфик"Pendek, sini." -Soobin "Bukan gue yg pendek, lu aja yg ketinggian!!!"-Miyu "Iya deh gua tinggi"-Soobin SOOBIN × OC Start : 2019.04.09 End : 2019.05.09 ©preciousoobin 2019