bagian 10: kata salah tempat

375 42 11
                                    

   " zanpakutoku adalah jenis air. Seperti air, dia bisa berubah menjadi es, uap dan air." Seru kira. " sepertinya aku tidak akan bosan melawanmu." Seru zaraki. " begitu? Kalau begitu, ayo kita mulai saja pertarungan ini." Seru kira. Kira menyerang zaraki lebih dulu. Zaraki meloncat ke atas. Kira lalu menancap zanpakutonya ketanah dan beberapa serpihan es muncul dari tanah dan menyerang zaraki. Zaraki meloncat mundur untuk menghindarinya. Mata zaraki terbelalak ketika tiba tiba saja kira muncul di belakangnya.
   " mati!" Seru kira sambil menghunuskan pedangnya kearah zaraki. Zaraki berhasil menghindar di menit terakhir. Punggungnya terluka terkena sabetan pedang kira. " menghindar dimenit terakhir. Hebat juga." Seru kira menyeringai. " kau juga." Seru zaraki balas menyeringai. " baru kali ini aku merasakan kenikmatan dalam pertarungan. Bagaimana kalau kita membuat aturan dalam permainan kita." Sambungnya.
   " aturannya adalah... yang dapat bertahan hidup, dialah pemenangnya."
   " menarik."
   Mereka lalu saling lompat dan pedang mereka saling berbenturan di udara. Kira berusaha menebas zaraki. Matanya terbelalak saat tangan zaraki berhasil menangkap pedangnya. " dapat kau!" Seru zataki. Ia lalu mengangkat pedangnya tinggi tinggi untuk menebas kira.
   Kira yang terlambat menghindar terkena tebasan di dadanya. Darah membasahi tubuhnya. Zaraki menyeringai. Kira menatap zaraki dengan tatapan kesal.
*****************************************
   " apa yang terjadi?! Kenapa zanpakutoku berubah menjadi wortel?!" Teriak renji.  Dan kenapa aku berubah menjadi chappy?!" Seru isshin. " dia menggunakan ilusi, paman isshin, renji." Seru rukia. Renji dan isshin melihat kearah rukia yang ada didalam sangkar bersama yachiru.
   " itu benar. Kekuatanku adalah ilusi. Aku bisa membuat orang berhalusinasi hanya dengan indera penciumannya. " aku akan membunuhmu karena sudah mengacaukan malam pertamaku." Seru hollow itu sambil mengenggam sebilah pedang dan berjalan kearah renji dan isshin.
   Tiba tiba dari arah belakang, muncul ledakan yang sangat kuat. Ledakan itu sangat kuat sehingga menghancurkan setengah ruangan itu dan merusak sangkar rukia dan yachiru. Byakuya muncul dan dibelakangnya ada unohana, ukitake, shunshui, ichigo, hollow ichigo, urahara dan zenbosakura.
   " nisama!!"
   " byakushi!"
   Yachiru dan rukia lalu berlari keliar dari sangkar menuju kearah byakuya. Yachiru berlari kecil dan melompat kepelukan byakuya. " byakushi!! Aku takut!" Seru yachiru. " jangan khawatir, yachiru. Aku ada disini sekarang." Seru byakuya lembut sambil mengelus rambut yachiru. Ia lalu melihat kearah rukia dan juga memeluknya.
   " manisnya..." seru unohana dan para pria saat melihat adegan itu.
   Hollow itu bangkit dari reruntuhan dan menatap byakuya dengan sangat kesal. " DASAR GENDUT! BERANINYA KAU MERUSAK RUMAH DAN MENGGANGGU MALAM PERTAMAKU!" bentak hollow itu.
  " aku merasa kasihan kepada hollow itu." Gumam unohana. " kasihan? Apa maksudmu, unohana taicho?" Tanya shinshui. " dia telah menggucapkan 1 dari 5 kata yang paling tabu dan terlarang yang paling tidak ingin didengar dari seorang wanita." Seru unohana. " kata tabu dan terlarang?" Tanya ukitake. " yang paling dibenci didengar wanita?" Tanya shunshui. Umohana mengangguk.  " dan kata itu adalah.." sebelum unohana menyelesaikan ucapannya, mereka tiba merasakan lonjakan riatsu dan aura kematian yang sangat kental dan kuat.
   " itu baru isteriku!" Seru hichigo riang. Zangetsu hanya menatap hichigo yang nyengir dengan tatapan aneh.
   " AKU AKAN MEMBUNUHMU KARENA MEMANGGILKU GENDUT!!"
   Hollow itu langsung ketakutan saat melihat tatapan membunuh kuchiki yang terkenal. Aura kematian bercampur riatsu byakuya semakin meningkat.
   " di... dia marah hanya karena dibilang gendut.." seru ichigo terbata bata.
   " ukitake, inggatkan aku agar tidak mengucapkan kata itu dihadapan wanita." Seru shunshui. Dengan bodoh, ukitake mengangguk.
   " perubahan suasana hati ibu hamil memang mengerikan.." seru zenbosakura.
   Dengan bodoh isshin, renji, rukia, ichigo, para kapten dan zanpakuto mengangguk.
Tbc

Byakumama And Who Is His Father???Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang