Yeonjun di anter pulang sama Soobin. Dia duduk anteng di didalem mobil. Mukanya masih kusut. Hatinya masih dongkol.
"Rumah lu sebelah mana." Soobin nanya dengan mata fokus ke depan.
"Deket taman kota." Yeonjun jawab dengan ogah-ogahan.
"Bukannya itu apartemen? Lu tinggal disana?" Kini kepala Soobin noleh ke arah Yeonjun.
"Hmm." Yeonjun males ngladenin ini ketos. Masalahnya, sekali diladenin ini orang bakal terus nanya kayak wartawan.
"Kenapa gak tinggal sama ortu?" Nah kan. Soobin gak bakal puas kalo nanya satu pertanyaan. Mungkin jiwa ketosnya bener-bener melekat. Untuk jadi ketos pasti dituntut punya jiwa yang kritis. Dan Soobin emang kritis orangnya, sampai bikin orang yang ditanya jadi koma.
"Lu kepo ya!" Yeonjun noleh ke arah Soobin. Dia natap tajam ke arah Soobin. Gue preman! Apa lu liat-liat? Oke, Yeonjun mulai gak santai.
"Jawab!" Emang dasarnya pemimpin OSIS ya gitu. Nada bicaranya kedenger otoriter dan mutlak.
Yeonjun males ngladenin Soobin yang kepo. Ini orang lama-lama mirip azam yang keponya tingkat provinsi.
Yeonjun dan Soobin itu kayak kutub magnet yang beda. Yeonjun utara, Soobin selatan. Yang satu ketua osis yang disiplin, yang satu preman amburadul yang ogah diatur. Mereka gak bakal akur! Mereka gak bakal bisa disatuin! Serius? Ya tunggu aja nanti.
Soobin masih natap Yeonjun. Dia masih nunggu jawaban Yeonjun. Tapi si preman tengil ini emang kukuh pendiriannya.
"Yeonjun." Soobin udah gemes! Dia manggil Yeonjun dengan lembut. Yang dipanggil masang muka jijik!
"Gue males tinggal sama ortu. Gue pengen mandiri!" Yeonjun jawab dengan ketus! Setelahnya keadaan mobil balik sepi.
Soobin balik buat fokus nyetir. Dahinya kelihatan berkerut. Wajahnya kelihatan gelisah. Gak tau apa yang dia pikirin. Mungkin dia kepikiran kencutnya yang belum diangkat dari jemuran.
Sekitar limabelas menit kemudian Soobin berhentiin mobilnya di depan apartemen. Dia noleh ke arah Yeonjun. Yeonjun ketiduran disampingnya. Soobin ngulurin tangan buat bangunin Yeonjun. Tapi udah berkali-kali Soobin nyoba bangunin dia, tetep aja Yeonjun gak bangun. Bahkan Soobin udah nyubit pipi Yeonjun. Tapi tetep gak ngefek. Apa Soobin harus cium Yeonjun dulu biar bangun? Ini bukan dongeng snow white tau!
Soobin nyerah. Dia mandangin wajah Yeonjun. Liat tidur Yeonjun yang nyenyak gini, Soobin gak tega. Dia gak sampe hati buat banguninnya. Soobin mulai dilema. Dia gak mau bangunin Yeonjun. Dia bisa aja gendong Yeonjun ke apartemen. tapi kalau dia gendong Yeonjun ke apartemennya dia gak tau apartemen Yeonjun yang mana.
Akhirnya setelah perang batin, Soobin nemuin solusi. Dia senyum sambil ngusap pipi Yeonjun. Pipi Yeonjun itu chuby. Kulitnya halus. Soobin gemes!
Soobin jalanin lagi mobilnya. Sekitar setengah jam dia berhenti di depan apartemen deket sekolahnya. Yeonjun masih tidur pules. Soobin turun dari mobil dan jalan ke samping kiri mobil. Dia buka pintu mobil dan gendong Yeonjun masuk ke apartemen.
Malem ini Soobin punya niat buat bawa Yeonjun ke apartemennya. Dia mau biarin Yeonjun tidur di kamarnya. Untung besok libur. Jadi gak masalah kalo Yeonjun nginep disana.
Soobin masuk ke apartemennya dan baringin Yeonjun di ranjangnya. Dia buka sepatu Yeonjun habis itu naruh tasnya di nakas. Yeonjun masih tidur pules. Bahkan sampe ngiler. Soobin ketawa. Ini orang emang gemesin!
Soobin nyelimutin Yeonjun dengan hati-hati. Ini kelihatan banget kayak Soobin lagi ngurus anak macan. Salah dikit aja dia bakal diamuk. Setelahnya Soobin tidur di samping Yeonjun. Tiba-tiba dia lupa kalo seranjang sama anak macan. Malam ini emang tenang, tapi gak tau kalo besok.
KAMU SEDANG MEMBACA
ÉNIGMA: Yeonjun √ [TAMAT]
RomanceHighest renk: Soojun #1 (060619) enig·ma /énigma/ n teka-teki; tidak jelas (tentang ucapan); misterius Yeonjun Awan Dirganjaya, si anak kepsek yang pensiun jadi preman sekolah karena harus pindah. Keadaan memutar balik kehidupan Yeonjun. Yeonjun yan...