Hari ini Yeonjun mau berangkat sekolah bareng Soobin. Yeonjun udah semangat dari pagi. Semangatnya udah kayak veteran 45! Buktinya, jam empat pagi di udah mandi. Mamanya geleng kepala. Yeonjun itu paling males buat mandi. Dia mager! Tapi hari ini entah setan apa yang nempelin dia sampai subuh-subuh udah mandi. Papanya juga ngerasa anaknya pagi ini jadi aneh.
Keanehan Yeonjun gak sampai disitu aja. Pagi ini Yeonjun bercermin hingga satu jam. Nata rambut gini, kurang oke! Gitu, kok gak cocok? Gimana kalo ini? Ahh gak cool! Yeonjun ribet kayak perawan mau kencan!
Waktu sarapan mama papa Yeonjun ngerutin dahi. Ini bener-bener bukan Yeonjun Awan Dirganjaya yang biasanya! Selama Yeonjun sarapan tangannya terus megang hp, matanya juga fokus ke layar hp-nya. Sampai-sampai dia nyuapin nasi bukan ke mulut malah ke hidung. Papanya mijit pelipis. Anak premannya yang gak doyan main hp tiba-tiba kayak maniak. Mamanya curiga, jangan-jangan anaknya lagi ikut giveaway kripik pisang kayak yang di sosmed-sosmed gitu. Anaknya kan suka pisang!
Keanehan Yeonjun semakin bikin mama papanya buletin mata. Pasalnya Yeonjun sarapan sambil senyum-senyum kayak kembang desa. Ini preman kemarin-kemarin masih gahar, ehh sekarang berubah jadi letoy! Mamanya kini curiga, apa Yeonjun ketuker jiwanya kayak di sinetron-sintron gitu ya?
"Yeonjun berangkat dulu ya mah! Pah!" Yeonjun pamit dengan wajah sumringah seusai sarapan. Mama papanya ngangguk dengan masang wajah blank. Ini beneran anaknya? Gak biasanya di kelihatan semangat waktu ke sekolah! Keajaiban dunia!
Yeonjun keluar rumah. Wajahnya yang sumringah semakin cerah waktu lihat mobil Soobin di sebrang jalan. Yeonjun gigit bibir bawahnya, dia nahan diri. Jangan terlalu excited! Inget, harus stay cool!
"Pagi!" Soobin nyapa waktu Yeonjun udah nyamperin dia. Yeonjun masih masang wajah sok cool. Gengsi lah ya kalau ketahuan dia lagi sumringah.
Soobin bukain pintu mobilnya buat Yeonjun. Setelahnya dia ikut masuk dan duduk di samping Yeonjun.
"Udah sarapan?" Tanya Soobin setelah duduk di samping Yeonjun. Yeonjun ngangguk. Jiwa tsundernya minta di turutin.
Setelahnya mereka berdua diem-dieman di mobil. Yeonjun canggung. Dia malu setengah mampus kalau keinget ciuman kemarin. Dia gak berani natap Soobin.
Tapi Soobin ini emang pinter nyari kesempatan. Dia sengaja gak hidupin mesin mobilnya biar punya banyak waktu berduan sama Yeonjun. Kurang ajar!Soobin natap ke depan. Bibirnya gak henti buat senyum. Tangan kanannya nyengkram setir mobil. Sesekali dia noleh ke Yeonjun buat liatin preman tengil yang lagi milin-milin seragamnya kayak anak paud. Gemess!!
"Berangkat sekarang ya! Takut telat!" Soobin mulai nyalain mobilnya. Ahh lebih baik cepet-cepet sampai sekolah. Terus-terusan berdua sama Yeonjun di mobil bisa bikin Soobin khilaf! Imutnya Yeonjun itu menggoda iman tau!
"Umm.. Lu udah sarapan?" Yeonjun tanya dengan malu-malu badak. Tangannya masih milin-milin seragam. Bibirnya ngulum senyum. Kepalanya nunduk. Ahh kayaknya Soobin bakalan bener-bener khilaf.
Soobin masih natap Yeonjun. Dia agak terkejut, gak biasanya Yeonjun peduli. Biasanya dia bakal sarkas sama Soobin. Gak untuk hari ini! Cowok di sampingnya ini bener-bener manis! Yeonjun remat setir mobil buat ngelampiasin rasa gemesnya.
"Udah juga!" Soobin ngulurin tangannya. Dia ngusap kepala Yeonjun lembut. Soobin itu ketos, dia most wanted di sekolah, dia punya banyak prestasi, jadi siswa kebanggaan sekolah, visualnya gak main-main, makanya banyak cewek-cewek yang ngejar dia. Bahkan gak sedikit dari mereka yang rela buka baju buat Soobin. Tapi Soobin gak tertarik! Dia gak peduli kalau pun mereka sampai telanjang di depannya. Bagi Soobin mereka itu gak menarik. Dari berpuluh-puluh cewek yang ngejar dia, gak ada yang semanis Yeonjun.
KAMU SEDANG MEMBACA
ÉNIGMA: Yeonjun √ [TAMAT]
RomanceHighest renk: Soojun #1 (060619) enig·ma /énigma/ n teka-teki; tidak jelas (tentang ucapan); misterius Yeonjun Awan Dirganjaya, si anak kepsek yang pensiun jadi preman sekolah karena harus pindah. Keadaan memutar balik kehidupan Yeonjun. Yeonjun yan...