Ini masih pagi. Jalanan kota lumayan sepi karena pada sibuk sekolah atau kerja. Yeonjun jalan di pinggir trotoar. Yeonjun emang mau bolos, tapi sejujurnya dia gak tau mau bolos kemana.
Akhirnya dia berujung kluntang-klantung di jalanan. Yeonjun sih gak masalah, dia lebih seneng main di jalan gini daripada duduk anteng di kelas. Tapi yang bikin dia dongkol dari tadi itu cowok tinggi di sampingnya.
"Kita mau kemana?" Soobin itu kadang ceriwis kayak Azam. Dia gak bisa anteng. Tangannya selalu gerak. Dari noel-noel pipi Yeonjun, mainin rambut Yeonjun, ngrangkul Yeonjun, bahkan godain Yeonjun dengan pura-pura nyium pipinya.
Acara bolos Yeonjun jadi gak berfaedah. Dia ngutuk Soobin dalem hati.
"Lu bisa diem gak sih? Brisik tau gak?" Yeonjun makin dongkol. Sesekali kakinya nendang krikil di depannya. Bibirnya manyun kayak ikan. Soobin nahan diri buat gak narik bibir Yeonjun.
"Ikut gue yuk!" Soobin tiba-tiba narik tangan Yeonjun. Yeonjun cengo. Perasaan yang mau bolos kan dia, kenapa malah Soobin yang jadi pemandu bolos?
Mereka lari berdua sambil gandengan tangan di pinggir jalan. Yeonjun geli! Ini apaan sih? Untung gak ada satpol PP.
Soobin bawa Yeonjun ke taman bermain. Ini udah jam sepuluhan. Taman bermain udah buka tapi masih sepi. Wajar lah, ini bukan weekend.
"Ngapain ngajak gue kesini?" Yeonjun nautin alis. Dia gak minat main kayak ginian. Wahananya sih emang seru, tapi Yeonjun gak doyan main ginian. Lebih seru malakin guru BP!
"Daripada kluntang-klantung gak jelas di jalan, mending naik wahana!" Soobin ngasih usul dengan nada bicara yang menggebu.
"Ogahh ahh!" Yeonjun balikin badan. Dia mau pulang ke apartemennya aja kalo kayak gini. Soobin nahan tangan Yeonjun.
"Lu takut?" Inget, Yeonjun itu gak suka diremehin. Dia berdiri tegak waktu denger pertanyaan Soobin. Gak ada kata takut di kamus hidup Yeonjun. Yeonjun itu pemberani tau!
"Gak lah!" Yeonjun kacak pinggang. Matanya natap Soobin nyalang. Gak lupa bibirnya manyun. Ini beneran preman?
"Yang bener?" Soobin nahan gemes. Dia nunduk buat nyamain tinggi Yeonjun. Jarinya noel-noel dagu Yeonjun. Kurang ajar! Yeonjun nyebut, jangan ngumpat!
"Lu kali yang takut!" Yeonjun natap Soobin lebih nyalang. Tangannya jauhin jari Soobin dari dagunya. Soobin nahan tawa.
"Ya gue emang takut. Lu mau kan pegang tangan gue biar gak takut?" Soobin deketin wajahnya ke wajah Yeonjun. Jarinya ngusap hidung Yeonjun. Bibirnya senyum dengan lembut selembut kulit Yeonjun. Yeonjun lagi-lagi cengo. Dia beku ditempatnya. Matanya ngerjap-ngerjap kayak nak paud.
Hari ini Yeonjun ngaku buat yang kedua kalinya. Soobin itu ganteng! Bulu matanya panjang. Lesung pipinya dalem sedalem sumur pak RT. Matanya bagus, pupilnya hitam. Tatapanya hangat.
Yeonjun nelen ludah. Matanya masih ngerjap-ngerjap. Tiba-tiba ada setan yang ngrasukin Yeonjun. Dia ngangkat tangannya. Jarinya ngusap poni Soobin yang basah karena keringetan. Habis itu jarinya turun ke hidung Soobin, lalu makin turun di pipi dan berakhir di bibir.
Lalu dalam hitungan detik Yeonjun sadar. Dia buletin matanya dan jauhin tangannya dari wajah Soobin. Dia mundur beberapa langkah. Jantungnya deg-degan. Dia ngerjap-ngerjap lagi. Yeonjun gak paham sama apa yang dilakuinnya barusan. Bego! Ngapain dia pegang-pegang Soobin? Hayohh Yeonjun, mulai tertarik sama Soobin kan? Gak! Sialan! Yeonjun perang batin! Dia bukan gay! Dia cowok normal! Dia doyan cewek yang berdada gede. Dia suka sama yang berambut panjang. Dia suka sama keturunan hawa!
Yeonjun gelengin kepala. Dia dorong tubuh Soobin. Dia malu setengah mampus!
Yeonjun jalan masuk ke taman bermain ninggalin Soobin di belakang. Dia gak tau kalo orang yang dia tinggal lagi senyum-senyum kayak orang kesambet. Yeonjun gak peduli! Dia gak punya muka buat berhadapan sama si ketos.
KAMU SEDANG MEMBACA
ÉNIGMA: Yeonjun √ [TAMAT]
RomanceHighest renk: Soojun #1 (060619) enig·ma /énigma/ n teka-teki; tidak jelas (tentang ucapan); misterius Yeonjun Awan Dirganjaya, si anak kepsek yang pensiun jadi preman sekolah karena harus pindah. Keadaan memutar balik kehidupan Yeonjun. Yeonjun yan...